Doa Sebelum Mencar Ilmu Lengkap Dengan Artinya

Doa Sebelum Belajar Lengkap dengan Artinya - Salah satu etika seorang yang beriman kepada Allah SWT pasti meminta derma kepadaNya salah satunya saat kita hendak memulai aktivitas mencar ilmu mengajar baik di sekolah atau dirumah. Rasulullah dan para sahabat sudah memperlihatkan suatu doa yang baik untuk kita selaku generasi umat Rasulullah SAW semoga bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari yakni doa Sebelum belajar. Dengan berdoa sebelum belajar kita berharap mampu menerima keberkahan dan fasilitas dari apa yang kita lakukan salah satunya dimudahkan dalam memahami dan mengamalkan ilmu yang kita peroleh tersebut.

Doa Sebelum Belajar Lengkap dengan Artinya


Sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surat Al Mujaadilah ayat 11 yang artinya : "Niscaya Allah akan mengangkat atau meninggikan derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang di beri ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Teliti wacana apa yang kamu kerjakan".

Apalagi belajar ini telah menjadi keharusan bagi setiap umat muslim dari usia kecil (belum dewasa) sampai dengan orang Tua. Jadi, kewajiban untuk terus belajar itu tidak ada habis-habisnya selama kita hidup di dunia. Apalagi ilmu yang bermanfaat ini sangat cantik dan bisa membantu kita di hari alam baka kelak. Sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW bersabda yang di riwayatkan oleh Muslim, yang artinya :

"Jika seseorang sudah meninggal dunia maka terputuslah amalannya kecuali 3 kasus, ialah Sedekah Jariyah, ilmu yang berguna, dan anak yang Sholeh". (HR : Muslim).

Kaprikornus, perlu sahabat pahami bahwa ilmu yang kita amalkan di dunia ini akan menjadi amalan jariyah yang tidak pernah putus meskipun kita sudah meninggal dunia puluhan bahkan ratusan tahun. Karena amal yang kita bagikan kepada orang lain ini terus di sebarluaskan dan di amalkan mereka di setiap harinya sampai ke generasi selanjutnya.

Rasulullah SAW juga telah bersabda yang artinya : " Barangsiapa yang menghendaki hidup di Dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan bagi siapa yang menginginkan kehidupan akhirat maka wajib baginya memiliki ilmu dan barang siapa yang mengehndaki keduanya maka wajib baginya mempunyai ilmu".

Berikut ialah Doa sebelum berguru 


Doa Sebelum Belajar Lengkap dengan Artinya  Doa Sebelum Belajar Lengkap dengan Artinya

Akhir Kata

Nah, itulah Doa sebelum belajar yang dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ulasan ini dapat berfaedah dan menjadi referensi bagi sobat semua. Cukup sekian yang dapat saya suguhkan, sampai jumpa di ulasan Doa yang lainnya.