"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 Sma-Ma

Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas-MA - Tahukah Anda, apa ilmu ekonomi? Bagaimana pembagian ilmu ekonomi? Apa penyebab kelangkaan? Bagaimana manusia menangani kelangkaan? Bagaimana memilih biaya potensi ?



Tentu Anda sudah siap untuk mempelajari modul ini dengan penuh semangat. Melalui modul ini Anda akan mencar ilmu wacana ilmu ekonomi yang mempelajari bagaimana manusia menyanggupi kebutuhan hidupnya sedangkan sumber daya alam terbatas sehingga terjadi kelangkaan, dan cara mengatasinya melalui biaya potensi serta skala prioritas. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ilmu ekonomi, kelangkaan dan ongkos potensi , yuk... pelajari modul ini dengan seksama.

Modul “Ilmu Ekonomi” akan terbagi dalam 3 sub tema atau topik bahasan, adalah:

1. Ilmu ekonomi, memuat penjelasan perihal asal seruan ilmu ekonomi dan pembagian ilmu ekonomi;

2. Kelangkaan, menjelaskan tentang pemahaman kelangkaan, aspek-faktor yang menimbulkan kelangkaan,dan keperluan manusia;

3. Biaya potensi , menjelaskan pengertian biaya peluang, mengkalkulasikan ongkos kesempatan, prinsip dan motif ekonomi dan skala prioritas.

Selain klarifikasi tentang materi, modul ini juga dilengkapi dengan latihan untuk menguji pemahaman dan penguasaan Anda kepada materi yang sudah dipelajari.

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun menurut jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita pahami di ketika pandemi mirip kini ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga mesti berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.

Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta bimbing sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun tutorial yang harus dikerjakan pada pembelajaran yang menggunakan modul.

Modul itu mempunyai empat fungsi diantaranya selaku Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.

Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas-MA


  • Modul KD 3.5 : Lembaga Jasa Keuangan dalam Perekonomian Indonesia
  • Modul KD 3.6 : Bank Sentral, Sistem Pembayaran dan Alat Pembayaran dalam Perekonomian





Demikian informasi perihal Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 SMA-MA, agar bermanfaat dan silahkan bagikan.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar