"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

[Tutorial Photoshop] Menyertakan Efek Plastic Wrap Pada Objek di Photoshop



Menambahkan Efek Plastic Wrap Pada Objek, Banyak sekali bimbingan-bimbingan editing foto yang ada di internet atau buku bimbingan, mirip software pengedit foto yang sering kita kenal "Photoshop". Namun pada bimbingan ini kita akan menciptakan sebuah objek menjadi lebih positif atau hidup, dengan penambahan imbas Plastic Wrap, meskipun Photoshop ialah software untuk pengedit Foto.
Namun photoshop mempunyai imbas-imbas realistis yang bisa menciptakan gambaran atau suatu desain menjadi lebih hidup, penasaran ? coba ikuti tutor di bawah ini.


1. Hal pertama yang anda kerjakan tentunya adalah membuka aplikasi Adobe Photoshop dan anda buat new document. 



2. Buatlah layer baru lalu pada layar tersebut buatlah seleksi dengan menggunakan  “Rectangular Marquee Tool” (tekan tombol M di keyboard). 




3.  Kemudian tekan tombol “G” untuk mengaktifkan tool Gradient dan atur gradiennya seperti gambar. 




4. Lalu blok seleksi point itu dengan menggunakan gradasi tersebut, dengan cara klik tahan dan tarikkan kursor dari sisi kiri ke segi kanan objek. 




5. Setelah seleksi telah terblok oleh warna gradasi, berikutnya mulailah anda transform dengan memakai CRTL+T setelah itu lanjutkan dengan menekan tahan tombol CTRL pada keyboard lalu tarik objek bab pojok kiri bawah begitu juga sebaliknya sampai membentuk objek runcing. Jika telah klik dua kali pada objek untuk menerapkan perubahan. 




6.  Setelah objek menjadi objek runcing, kemudian tekan CTRL+D dan mulailah anda menggunakan “Filter Shear” (Filter > Distort > Shear), kemudian anda atur bentuk lengkungannya. 




7.  Tahap selanjutnya setelah objek sudah terbentuk barulah anda menggunakan efek “Plastic Wrap” (Filter > Artistic > Plastic Wrap).  



8. Setelah menemukan bentuk objek dengan memakai “Plastic Wrap” maka anda teruskan dengan pewarnaan, dengan cara tekan CTRL+U lalu ubah “Hue” nya dengan angkan -180.  




9. Objek yang anda buat sudah hampir jadi, untuk mempercantik tampilan objek tambahkan efek brush (tekan “B” untuk mengaktifkan menu brush), caranya seleksi objek > buat layer baru > mulailah mencoret-coret objek pada layer gres tersebut.  




 10. Kemudian pada layer coretan brush berikan imbas Overlay. Agar tampaklebih 3D. 




 11. Hasil selesai akan terlihat seperti gambar. 


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar