"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Update Windows AIO (7,8,10), Apps, Dan Driver

Update Windows


Mengetahui cara update Windows, apps, dan driver sungguh penting untuk menjaga performa komputer kita tanpa gangguan, keamanan yang lebih tinggi, dan bisa jadi dengan melaksanakan update, ada fitur baru yang mampu anda coba. Mungkin jarang bagi kita melakukan hal tersebut dan di artikel ini, anda mampu mempelajarinya

Cara update Windows

Seluruh versi Windows dari versi Windows XP hingga Windows 10 memperlihatkan fitur “Automatic Updates”, dimana Windows melakukan update secara otomatis ketika anda terkoneksi internet. Jika anda belum menggunakan Windows 10, kami sungguh sarankan untuk install Windows 10, alasannya versi Windows sebelumnya telah tidak diberikan update fitur gres lagi. Bahkan Windows XP telah tidak boleh diberikan update, baik update fitur baru maupun update keamanan.

Jika anda yang penasaran bagaimana pengaturan update anda, berikut caranya.

1. Cara update Windows 7

Silahkan buka Control Panel dan klik System and Security > Windows Update.

Windows 7 Update

Jika seperti gambar diatas, maka Windows 7 anda telah menggunakan update terbarunya. Jika anda penasaran apakah ada update modern, klik “Check for Updates” di menu sebelah kiri. Untuk menyaksikan pengaturan Windows Update anda apakah telah melakukan update otomatis, anda mampu klik “Change Settings”.

2. Cara update Windows 8 dan 8.1

Caranya sama saja dengan Windows 7, buka Control Panel dan klik System and Security > Windows Update.
Windows 8 1 Update

Jika telah berwarna hijau dan terakhir Windows sudah memeriksa update hari ini, berarti Windows 8 anda sudah di model terbarunya.

Cara update Windows 10

Pengaturan update untuk Windows 10 ketika ini telah berpindah ke Settings. Untuk membukanya, buka Start dan ketik “Windows Update Setting” dan tekan enter.
Windows 10 Update

Penasaran bagaimana mengganti Windows 10 menjadi performa gelap? Ini dia postingan Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10

Gambar diatas memberikan bahwa dikala ini, Windows sedang melakukan download update dan meng-install-nya untuk anda. Secara default, anda tidak mampu mengubah pengaturan Windows Update karena apapun update modern, akan dipasang secara otomatis. Hanya Windows 10 Pro saja yang bisa mengubah pengaturan Windows 10.

3. Cara update Apps dan Aplikasi

Windows 8 dan Windows 10 menciptakan anda bisa menggunakan 2 jenis aplikasi. Pertama adalah aplikasi biasa seperti Microsoft Word, Adobe Reader, CorelDraw, dan lain-lain. Aplikasi tersebut saat ini diberi nama aplikasi tradisional.
Microsoft Store

Sedangkan aplikasi yang anda pasang lewat Microsoft Store diberi nama aplikasi terbaru atau disingkat menjadi Apps. Apps secara penggunaan lebih di optimasi untuk pengguna layar sentuh.

4. Cara update Aplikasi Tradisional

Mengecek Update Obs Studio

Untuk aplikasi tradisional, lazimnya ada menu khusus untuk melaksanakan update mirip aplikasi OBS Studio diatas.

Aplikasi Patch My Pc

Namun akan sungguh menyibukkan untuk update jikalau anda mempunyai banyak aplikasi tradisional di komputer anda. Untuk itu, anda mampu memakai aplikasi Patch My PC mirip gambar diatas untuk mengevaluasi seluruh aplikasi anda apakah ada versi terbaru atau tidak.

5. Cara update Apps (Aplikasi Modern)

Microsoft Store Update

Untuk Apps, biasanya update akan di download otomatis ketika anda terkoneksi internet. Namun anda bisa melihat dan update manual dengan cara klik sajian di sebelah kanan Microsoft Store dan klik “Download and Updates” mirip gambar diatas.

6. Cara update Driver

Driver juga sungguh penting untuk anda update. Namun penulis merekomendasikan anda untuk update driver ketika ada duduk perkara dengan perangkat anda. Sebagai contohnya saat komputer anda tidak mengeluarkan bunyi. Melakukan update driver audio bisa jadi solusinya. Namun jika anda merasa komputer anda tidak ada hambatan, anda tidak perlu melakukan update driver.

Namun, driver terbaru biasanya memperlihatkan performa yang lebih bagus dan juga kerap kali ada fitur baru yang mampu anda coba. Terutama driver untuk kartu grafis anda mirip Intel HD, AMD Radeon, maupun NVidia. Karena driver kartu grafis terkadang mampu memajukan penampilan game yang anda mainkan. Jadi anjuran penulis, update saja driver kartu grafis anda.

Untuk panduan atau cara update Driver, penulis telah membuatnya secara lengkap di 6 Cara Update Driver Komputer yang Cepat dan Tepat! Pastikan anda melaksanakan update dari nomor 1 apalagi dulu sampai terakhir untuk menerima hasil terbaik.

Bagaimana berdasarkan anda postingan Cara Update Windows, Apps, dan Driver?
Dengan mengikuti panduan ini, anda bisa mendapatkan komputer dengan fitur terbaru dan penampilan maksimal. Jika kurang, anda banyak panduan yang lain untuk mempercepat Windows anda. Lalu, bagaimana anda melakukan update komputer anda? Apakah anda sering melakukan update? Yuk bagikan pengalaman anda di kotak komentar 🙂
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar