"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

3 Cara Mudah Konversi Halaman Web Ke Pdf

Jika anda memperoleh artikel web menawan yang ingin anda simpan, mengenali cara konversi halaman web ke PDF menjadi wawasan yang sungguh berguna. PDF tersebut pasti mampu anda bawa kemana dan kapan saja walau tanpa internet, anda mampu membaca artikelnya. Lalu, apa saja cara konversi halaman web ke PDF?


1. Menggunakan hidangan Share di browser Chrome untuk Mobile


Cara pertama yang mau kita bahas mampu dijalankan di smartphone kesayangan anda. Silahkan buka browser Chrome anda dan kunjungi web seperti biasa. Buka menu Chrome dan sentuh “Share” atau “Bagikan”.


Menu Share Chrome Android


 


Kemudian, sentuh “Print”.


 


Print Ke Pdf Android Chrome


Lakukan pengaturan kertas jika anda menginginkannya. JIka telah final, sentuh saja tombol PDF untuk menyimpannya.


2. Menggunakan halaman Print di browser Desktop


Menu print yang ada di browser anda bukan cuma mencetak ke hardcopy-nya saja, tetapi mampu anda ‘cetak’ ke softcopy dalam bentuk PDF.


Print Di Chrome


Contohnya di browser Chrome, tekan tombol CTRL + P untuk membuka jendela print seperti gambar diatas. Pada bagian “Destination”, klik “Change”.


Memilih Print Ke Pdf


Kemudian, pilih opsi “Save as PDF”. JIka sudah, klik tombol “Save” dan pilih destinasi dimana PDF-nya akan disimpan.


3. Menggunakan tool online dan apps untuk Android dan iOS


Halaman Web2pdf


Situs Web2PDF dapat membantu anda mengkonversi halaman web ke PDF dengan mudah. Yang perlu anda kerjakan ialah copy dan paste link yang ingin anda ubah ke PDF. JIka sudah, klik “Convert to PDF”.


Konversi halaman web ke PDF lewat Android


Aplikasi Convert Web To Pdf Android


Aplikasi Convert web to PDF” mampu anda install dan pakai untuk konversi. Selain itu, aplikasi ini juga mampu anda pakai selaku PDF Viewer walau anda tidak melakukan konversi.


Konversi halaman web ke PDF lewat iOS


Instaweb


Para pengguna iPhone dan iPad pun bisa melaksanakan hal yang serupa memakai aplikasi berjulukan InstaWeb“. Walaupun berlawanan aplikasinya dibandingkan yang di Android, secara garis besar cara penggunaannya juga sama.


Bagaimana berdasarkan anda postingan Cara Mudah Konversi Halaman Web Ke PDF?


Dengan cara-cara diatas, mengubah web ke PDF menjadi sungguh gampang dan bisa dijalankan di semua perangkat, tergolong ponsel pintar anda. Lalu, cara mana yang paling anda suka? Apakah anda tahu cara lain untuk mengganti web ke PDF? Silahkan ketik di kotak komentar ya.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar