"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

5 Aplikasi Hr Yang Harus Dimiliki Setiap Perusahaan

Siapa sangka pekerjaan sebagai HR Manager memerlukan banyak keterampilan, salah satunya ialah penggunaan aplikasi HR. Jika anda berpikir bahwa tugas utama HRD Manager dalam perusahaan cuma mengurusi perekrutan karyawan gres, maka anda salah. Karena selain itu, HRD Manager juga mesti menentukan lingkungan kerja dalam keadaan aman dan menggembirakan sehingga para karyawan di perusahaan tersebut mampu menunjukkan penampilan terbaik.


Ditulis oleh: Agnes Titania


Dengan membuat lingkungan kerja yang aman dan mengasyikkan suatu perusahaan dapat menghalangi terjadinya konflik yang mau menuntut menjadi sebuah malapetaka bagi perusahaan itu sendiri. HR Manager sendiri memiliki tugas yang sangat penting selaku juri untuk melaksanakan evaluasi mengenai penampilan karyawan dan membuatkan program kerja supaya dapat mencapai tujuan hasil yang membuat puas.


Bisa dikatakan bahwa ruang lingkup pekerjaan dari seorang HRD yakni memastikan segala hal yang berhubungan dengan maksimalnya SDM dari tahap awal seperti perekrutan, penyusunan rencana, pelaksanaan hingga tahap selesai ialah abad penilaian. Sehingga untuk melaksanakan peran ini, HRD memerlukan tools – tools ­pertolongan dari metode administrasi berbasis teknologi untuk membantu membuat lebih mudah dan mengembangkan proses evaluasi kinerja karyawan. Berikut kami berikan beberapa pilihan pilihan software yang wajib dimiliki setiap perusahaan.


KiSSFLOW


Kissflow Homescreen

Gambar dari Kissflow.com


Software pertama yang bernama KiSSFLOW ini berbasis cloud online sehingga mampu dimodifikasi dan diatur secara mudah sesuai dengan spesifikasi yang perusahaan anda butuhkan. Mulai dari alur kerja perusahaan dalam kategori permintaan cuti, perekrutan karyawan gres, hingga ke faktur penjualan, pesanan pembelian dan masih banyak lagi.  Dengan software ini, anda bisa lewati spreadsheet dan email. Dengan aplikasi flowchart bawaan yang diberikan, kita mampu melacak alur kerja dan barang lebih cepat


ZOHO People


Zoho People


Perangkat lunak kali ini masih berbasis cloud yang membantu untuk mengorganisir dan mengontrol data karyawan. Dengan beberapa platform tersedia yang membantu memungkinkan Anda melacak data karyawan, mengorganisir timesheets, membuat formulir khusus, mengurus evaluasi kinerja, dan masih banyak lagi sampai dengan mengakomodasikan kesalahan alasannya adalah memasukkan data secara manual. Dengan menggabungkan data kehadiran dari beberapa perangkat mampu menciptakan pekerjaan timesheets menjadi lebih gampang.


iCIMS Talent Acquisition


Icims Talent Acquisition Software


Diberdayakan untuk mengantisipasi tenaga kerja dengan sumber daya yang memudahkan anda, ialah merekrut. Perusahaan anda bisa bekerja lebih baik dan lebih cepat dengan dilengkapi perangkat lunak on-boarding yang menawarkan fitur dinamis termasuk portal karir yang diadaptasi dengan calon pelamar kerja yang cocok dengan work culture di perusahaan anda.


Software yang disediakan iCIMS mampu memfokuskan untuk menyaring, mencari dan menyarankan karyawan bermutu dengan memajukan proses perekrutan dan mengidentifikasi kandidat yang sempurna. Bukan hanya itu saja, iCIMS Talent Acquisition juga mencakup distribusi media umum, SEO dan info pekerjaan


ADP (Automatic Data Processing)


Adp Automatic Data Processing


ADP ialah salah satu software berbasis cloud yang memperlihatkan solusi terlengkap untuk semua bisnis dari semua jenis dan ukuran. Dengan menyatukan proses administrasi SDM, penggajian, bakat, waktu, dan pajak dan perlindungan. Dengan dianugerahi oleh beberapa penghargaan perusahaan administrasi sumber daya pada tahun 2016 dan peringkat kredit AA dari Standard & Poor dan Moody’s. Menjadikan ADP selaku perusahaan software yang telah digunakan oleh 650.000 klien di lebih dari 110 negara


Breezy HR


Breezy Hr


Kelebihan software Breezy HR ini mampu menyimpan semua data perusahaan yang anda punya secara otomatis. Sehingga anda tidak perlu khawatir ihwal kehilangan data selama anda melaksanakan perjalanan atau perpindahan.


Software ini juga berafiliasi dengan LinkedIn dan AngelList untuk membantu menemukan calon bermutu. Namun tidak hanya terbatas pada permasalahan perekrutan saja, Breezy HR juga mampu memonitor dan melacak komunikasi karyawan.


Bagaimana berdasarkan anda postingan 5 Aplikasi HR Yang Harus Dimiliki Setiap Perusahaan?


Software administrasi untuk mengorganisir sumber daya insan dapat sangat membantu HR Manager dalam efisiensi waktu dan ketepatan. Sehingga dari beberapa software yang sudah kami sebutkan diatas mampu menjadi acuan pilihan untuk perusahaan anda.


Catatan: Artikel ini ditulis oleh pembaca Windowsku mirip anda. Jika anda kepincut menjadi penulis tamu, silahkan daftar di halaman penulis tamu ini.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar