"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Aplikasi Penghapus File Duplikasi Terbaik di Komputer

Aplikasi Mencari dan menghapus File Duplikasi di Komputer!
Aplikasi hapus duplikasi file

Salah satu cara memperbesar ruang data di komputer anda yaitu dengan menghapus file duplikat dengan aplikasi penghapus file duplikat. Ada banyak aplikasi yang bisa melakukan hal tersebut dan anda akan peroleh seluruhnya di artikel ini dari aplikasi dengan cara pemakaian termudah hingga advance dan semuanya mampu anda gunakan gratis!

1. Aplikasi Auslogics Duplicate File Finder

Memilih Jenis File Dan Lokasi Auslogics Duplicate File Finder
Aplikasi pertama yang penulis rekomendasikan pertama ini menunjukkan performa yang sungguh mudah dan tidak berbasa-bau. Langkah awalnya, anda cuma perlu memilih jenis file yang ingin didapatkan. Misal bila anda ingin memperoleh file gambar saja, tinggal centang “Images”. Anda juga bisa menentukan lokasi yang mau di scan seperti gambar diatas.

Menghapus File Duplikat Auslogics Duplicate File Finder

Jika didapatkan, yang perlu anda lakukan hanya centang file yang ingin dihapus dan klik “Delete Selected Files”.

2. Aplikasi CCleaner

Alternatif selain aplikasi Auslogics yakni CCleaner. Aplikasi ini memang lebih terkenal sebagai aplikasi untuk menghapus file yang tidak memiliki kegunaan seperti cache dan pembersih registry Windows. Ternyata CCleaner juga bisa memperoleh file duplikat, hanya saja berada di hidangan yang cukup tersembunyi.

Duplicate Finder Ccleaner

Silahkan klik sajian Tools > Duplicate Finder mirip gambar diatas. Anda mampu memperoleh kriteria apa yang digunakan untuk memperoleh file duplikat seperti nama, ukuran, tanggal diubah, serta isinya. Anda juga bisa menambah lokasi untuk dipindai serta mengecualikan daerah tertentu. Jika sudah, klik “Search”.

Hasil Pencarian Ccleeaner Duplicate Finder

Jika telah simpulan, silahkan beri tanda centang pada file yang ingin anda hapus dan klik “Delete Selected”.

3. Duplicate & Same File Searcher

Duplicate Searcher

Keunggulan aplikasi ini adalah aplikasinya bersifat portable sehingga mampu anda gunakan tanpa instalasi. Selebihnya, fitur-fiturnya nyaris sama mirip sebelumnya. Langkah mulanya adalah anda klik “Start Search…” maka tampilannya akan jadi mirip diatas. Pilih direktori dimana akan dipindai dan anda juga mampu mengendalikan ekstensi file yang akan dipindai beserta ukuran file-nya. Jika sudah, klik “Start”.

Menghapus File Duplikat Duplicate Searcher

Seperti biasa, centang file yang duplikat dan klik icon “x” seperti gambar diatas.

4. CloneSpy

Clonespy

Aplikasi ini memang sengaja penulis taruh paling belakang dengan satu argumentasi. Aplikasi ini ialah aplikasi paling lengkap untuk mencari file duplikat walau tampilannya tidak semenarik dari aplikasi Auslogics. Seperti gambar diatas, anda bisa memilih mode pemindaian serta kriteria mencari file. Selain itu, anda bisa mengontrol aplikasi biar otomatis menghapus file bila ada file duplikat.

Pengaturan Clonespy

JIka masih kurang, anda mampu klik “Options” untuk menemukan lebih banyak lagi pengaturan mirip gambar diatas. Jika telah final mengaturnya klik OK pada jendela “Options” dan klik “Start Scanning”.

Menghapus File Duplikat Clonespy

Setelah final, klik dobel file yang ingin anda hapus untuk memberi tanda silang seperti diatas dan klik “Delete all marked files”.

Alternatif aplikasi berbayar untuk meniadakan file duplikat

Duplicate File Detective

Setiap kali saya menulis, saya selalu menganjurkan memakai yang gratis apalagi dulu. Namun bila dirasa tidak cukup, ada satu aplikasi yang berdasarkan penulis sungguh lengkap adalah Duplicate File Detective. Tampilannya begitu terbaru dan dilengkapi dengan banyak pilihan. Anda bisa melihat seluruh fitur yang disediakan disini.

Bagaimana menurut anda artikel Aplikasi Penghapus File Duplikat di Windows?

Dari semua aplikasi ini ditambah satu aplikasi berbayar, tentu saja dilema file duplikat sudah diatasi dengan banyak sekali aplikasi penghapus file duplikat. Lalu, apakah dilema anda sudah akhir dituntaskan di postingan ini? Aplikasi apa yang anda gunakan? Silahkan ketik di kotak komentar ya.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar