"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Terbukti Ampuh Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Windows

Terbukti Ampuh Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Windows
Uninstall

Pernahkah anda kesal alasannya adalah tidak bisa meniadakan aplikasi? Hal ini memang sering terjadi dan kita semua perlu tahu cara meniadakan aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut semoga aplikasi tersebut tidak membebani kerja komputer anda. Menghapus aplikasi yang tidak terpakai juga ialah salah satu cara mempercepat komputer.

Uninstall Aplikasi Windows

Lalu, apa saja caranya? Ikuti tindakan dibawah ini. Penulis sarankan untuk mengikuti dari nomor 1 dahulu, gres menuju ke nomor selanjutnya bila anda tidak bisa uninstall dengan cara biasa mirip diatas.

1. Menggunakan 10AppsManager

Jika anda telah coba uninstall dengan cara biasa, tetapi tidak bisa, silahkan coba memakai aplikasi ini. Namun, aplikasi ini hanya bisa menghapus aplikasi terbaru bawaan dari Windows 10 mirip Skype, Get Office, dan lain-lain dimana aplikasi tersebut jarang atau mungkin tidak pernah anda pakai.

10appsmanager

Penulis sarankan untuk menciptakan System Restore Point sebelum melakukan penghapusan aplikasi. Jika telah, klik saja aplikasi yang ingin anda hapus.

2. Mematikan proses yang masih berlangsung

Sering sekali aplikasi tidak bisa di uninstall alasannya masih ada proses yang berjalan. Tentu proses ini harus dimatikan, semoga proses uninstall mampu berlanjut.

Menghentikan Proses Task Manager

Cara paling mudah adalah memakai Task Manager. Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC di keyboard anda untuk membuka Task Manager. Kemudian, cari proses yang mempunyai nama dari aplikasi yang ingin anda hapus. Misalnya dalam hal ini, penulis ingin meniadakan aplikasi berjulukan Recuva. Klik kanan pada proses tersebut dan klik “End task”. Setelah itu, kerjakan proses uninstall mirip biasa.

3. Menggunakan aplikasi Revo Uninstaller

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menghapus secara paksa aplikasi yang ingin anda hapus. Nilai lebihnya, bahkan aplikasi ini coba mencari sisa-sisa file yang mungkin ditinggalkan akibat aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut.

Revo Uninstaller

Jika telah akhir anda download, laksanakan mirip biasa. Disini, penulis memakai yang model portable. Di halaman utama, anda mampu melihat seluruh aplikasi yang berjalan. Klik saja aplikasi yang ingin anda hapus dan klik tombol “Uninstall” seperti gambar diatas.

4. Menggunakan System Restore

Dengan System Restore, tata cara anda bisa dikembalikan ke sedia abad dengan mudah. Misalnya anda mengganti sebuah pengaturan di Windows. Dan bila terjadi error, anda bisa memakai System Restore untuk kembali sebelum anda mengganti pengaturan tersebut.

Cara memilih System Restore Point

Penulis sudah membicarakan System Restore secara lengkap sebelumnya. Biasanya, System Restore membuat Restore Point secara terencana mirip gambar diatas. Jika ada, maka gunakan Restore Point tersebut semoga keadaan Windows bisa kembali ke keadaan tersebut.

5. Mengaktifkan Safe Mode untuk Windows

Jika anda telah mencapai langkah ke-5, berarti aplikasi yang ingin anda hapus sungguh pembangkang sekali. Dengan Safe Mode, Windows akan berjalan dengan jumlah proses yang sungguh kecil. Hal ini diharapkan karena lazimnya aplikasi yang tidak mampu dihapus menggunakan beberapa proses di Windows dan jika proses tersebut masih berjalan, maka aplikasi tidak mampu dihapus.

Mengatur Safe Mode Menggunakan System Configuration

Untuk masuk ke Safe Mode, tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela “Run”. Kemudian, ketik “msconfig” dan tekan enter untuk membuka “System Configuration” seperti gambar diatas. Kemudian, klik tab “Boot” (1). Beri tanda centang pada “Safe boot” (2) dan klik opsi “Minimal” (3). Jika telah, klik OK. Kemudian, anda akan diminta untuk restart komputer.

Safe Mode Windows 10

Setelah restart, anda akan eksklusif masuk ke Safe Mode mirip gambar diatas. Kemudian, kerjakan uninstall aplikasi mirip biasa.

Jika sudah final uninstall, buka kembali “System Configuration” seperti cara sebelumnya dan hilangkan tanda centang pada “Safe Boot”. Maka, anda akan kembali ke penampilan Windows seperti biasa.

Bagaimana menurut anda postingan 5 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Windows

Penulis berharap cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus ini mampu menangani persoalan anda. Pengalaman penulis eksklusif, penulis pribadi memakai Safe Mode agar aplikasi yang bandel tersebut mampu dihapus dan risikonya penulis berhasil menghapusnya. Lalu, bagaimana pengalaman anda? Aplikasi apa yang tidak bisa anda hapus? Bagikan pengalaman anda di kotak komentar dibawah ini.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar