"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Prosesor Jasus Generasi Ke-9 Telah Diumumkan Dengan Core I9, I7, Dan I5

Seperti biasa, Intel terus melakukan inovasi di bidang perangkat keras, terutama prosesor dengan meluncurkan prosesor Intel generasi ke-9. Prosesor ini juga menjadi respon balasan AMD Ryzen yang juga kian banyak disenangi alasannya memperlihatkan inovasi dan teknologi proses yang lebih canggih yaitu memakai process nodes sebesar 12 nm.


Walau Intel masih menggunakan process nodes sebesar 14 nm, Intel tetap mampu mengembangkan penampilan prosesornya di generasi ke-9 ini dengan menunjukkan 3 prosesor ialah Core i9, Core i7, dan Core i5 yang seluruhnya khusus ditujukan untuk pengguna desktop.


Intel Core i9


Prosesor yang terkuat ialah Core i9-9900K memiliki clock speed sebesar 5 GHz dengan clock speed dasar sebesar 3,6 GHz. Prosesor ini memiliki 8 (Octa) core dan 16 threads, serta mempunyai 2 memory channel yang menggunakan DDR4-2666. Cache prosesor yang dimiliki ialah L3 16 MB dan masing-masing mempunyai 2 MB per core-nya. Harga yang ditawarkan adalah $488.


Intel Core i7


Selanjutnya ada Intel Core i7-9700K memiliki 8 core dan 8 thread yang mempunyai clock speed dasar sebesar 3,6 GHz dan turbo boost sebesar 4,9 GHz. Cache prosesornya sebesar 12 MB dan terbagi menjadi 1,5 MB di setiap core-nya. Harga yang ditawarkan yakni $374.


Intel Core i5


Terakhir ada Intel Core i5-9600K yang mempunyai 6 core dan 6 thread dengan clock speed dasar sebesar 3,7 GHz dan turbo boost hingga 4,6 GHz serta mempunyai cache yang sama mirip Intel Core i7. Harganya pun pasti yang termurah, adalah $295.


Seluruh prosesor ini khusus ditujukan untuk anda yang bekerja di bidang industri kreatif dengan pekerjaan seperti video editing, pembuat model 3D, dan konten berat yang lain. Seluruh prosesor generasi ke-9 yang ada di postingan ini mempunyai konsumsi daya sebesar 95 W. Oleh alasannya itu, prosesor patut untuk anda beli bila memang pekerjaan anda memerlukan kinerja tambahan.



Pengumuman lengkapnya mampu anda simak di video diatas.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar