"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Mengenali Password Wifi Anda Dan Mengubahnya Di Windows

PASSWORD WIFI ZTE
Windows 10 secara otomatis akan menghafal password wifi saat anda terhubung dan menunjukkan passwordnya, sehingga anda tidak butuhmengingatnya lagi. Namun hal ini menjadi dilema kalau ada perangkat baru yang ingin terhubung dengan Wifi dan anda lupa password-nya. Untuk itu, anda perlu tahu bagaimana cara mengetahui password Wifi anda dan juga sebagai bonus, mengganti passwordnya jikalau diperlukan.

Cara Melihat password Wifi melalui Control Panel

Control Panel Network Status Windows 10
Untuk membuka Control Panel, buka Start sajian dan ketik “control panel” dan tekan enter. Kemudian, klik “View network status and tasks”.

Network Status Nama Wifi Windows 10

Setelah itu, klik nama Wifi yang anda pakai mirip gambar diatas.

Cara Mengetahui Password Wifi Windows 10
Terakhir, silahkan klik “Wireless Properties” (1) dan beri tanda centang pada “Show characters” (2) mirip gambar diatas. Maka, password Wifi anda akan terlihat. Sekarang, anda mampu memakai password tersebut untuk terhubung dari perangkat lain.

Cara mengubah password Wifi

Biasanya, petugas penyuplaiinternet anda akan memberi tahu anda bagaimana cara mengganti password Wifi rumah anda. Namun jika anda lupa atau bahkan tidak diberitahu, hening saja dan ikuti cara dibawah ini.

Ipconfig Command Prompt Windows 10

Agar kita mampu mulai mengubah password Wifi, kita apalagi dahulu mesti mengenali IP Gateway untuk memasuki pengaturan perangkat Wifi anda. Caranya sangat gampang. Buka Start Menu dan ketik “cmd” dan tekan enter. Kemudian, ketik “ipconfig” pada jendela Command Prompt dan tekan enter. Pada bab “Default Gateway”, anda mampu menemukan alamat IP untuk mengakses perangkat Wifi anda.

Mengakses Pengaturan Perangkat Wifi
Selanjutnya, silahkan ketik alamat IP tersebut di browser anda dan tekan enter. Anda akan diminta untuk memasukkan user dan password perangkat Wifi anda. User dan Passwordnya biasanya tercantum di perangkat Wifi anda. Jika tidak ada, silahkan coba mengetik di kolom user selaku “user” atau “root” dan biarkan kosong kolom password dan tekan enter. Jika tidak bisa masuk, silahkan hubungi penyuplai internet anda.

Cara Mengubah Password Wifi
Jika anda sudah login, klik hidangan Network (1) > WLAN (2) > Security (3). Pada kolom WPA Passphrase, silahkan ketik password Wifi baru anda. Jika sudah, klik tombol “Submit” untuk menyimpannya. Setelah itu, anda perlu disconnect dan hubungkan lagi ke Wifi dengan password baru.

Perlu diingat bahwa penampilan halaman Gateway perangkat Wifi anda mampu jadi berlainan dengan yang ada di postingan ini. Jika berlawanan, silahkan cari hidangan yang hampir seperti dengan yang ada di postingan ini.

Selesai telah cara mengetahui password Wifi dan cara mengubah password Wifi. Dengan membaca artikel ini, anda tidak perlu gundah lagi jika lupa password Wifi rumah anda sendiri dan bahkan anda bisa langsung menggantinya kalau dibutuhkan. Lalu, apakah anda berhasil dengan cara diartikel ini? Bagikan pengalaman anda dan silahkan bertanya jikalau anda belum berhasil.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar