"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

2 Cara Melakukan Update Windows 10!

Melakukan update kepada perangkat lunak yang anda pakai mampu jadi sangat penting. Update umumnya menunjukkan patch keamanan biar perangkat jadi lebih aman serta perbaikan kesalahan yang mungkin terjadi. Dan setiap 6 bulan sekali, Microsoft memperlihatkan fitur baru yang mungkin mempesona untuk anda coba, sehingga cara update Windows 10 harus anda pahami.
Update Windows 10
Secara bawaan, Windows 10 di atur biar menerima update secara otomatis. Namun jikalau anda tidak pernah mendapat update, sungguh mudah cara update Windows 10. Berikut cara–caranya.

1. Menggunakan Windows Update

Start Menu Windows Update

Windows Update merupakan jalur tercepat untuk mendapatkan update. Untuk membukanya, buka Start dan ketik “windows update” dan tekan enter.

Windows 10 Windows Update

Kemudian, anda mampu klik tombol “Check for updates” dan Windows akan mencari update terbaru buat anda. Jika telah selesai, anda mampu pilih update yang ingin anda pasang atau memasang seluruh update. Yang perlu diamati adalah update ini lazimnya mengharuskan anda untuk melaksanakan restart.

Selain mendapatkan update keselamatan atau perbaikan, Microsoft merilis update besar yang biasanya terjadi pada bulan Mei dan Oktober setiap tahunnya. Update ini diberikan secara bertahap sehingga tidak semua komputer menerimanya di bulan tersebut. Namun anda bisa melaksanakan pengecekan terpola untuk menerima update besar tersebut.

Pause Update Windows Update

Setelah itu, Windows Update secara terpola akan melakukan pengecekan. Jika anda memakai Windows 10 May 2019 Update, anda mampu melaksanakan pemberhentian update selama 7 hari jikalau anda merasa akan mengganggu pekerjaan anda. Namun, anda mampu mengaturnya sampai 35 hari kalau dibutuhkan. Untuk mengaturnya, silahkan klik “Advanced options”.

Active Hours Windows 10

Anda juga mampu menertibkan jam berapa update akan ter-install dengan mengklik “Change active hours”. Seperti gambar diatas, aku mengatur active hours dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore alasannya diwaktu tersebut, saya sedang melakukan pekerjaan . Jika tidak di jam tersebut, Windows akan install update dan memberi tahu anda bila dibutuhkan restart. Tentu anda bisa mengatur kapan komputer anda untuk di-restart.

2. Menggunakan aplikasi Update Assistant

Cara nomor 1 ialah cara yang aku rekomendasikan. Cara ini kami sarankan jika anda tidak sabar menunggu update besar yang biasanya terjadi di bulan Mei dan Oktober. Update besar ini juga termasuk update kecil seperti update keselamatan dan perbaikan.

Update Assistant Windows 10

Caranya ialah silahkan anda kunjungi halaman ini dan download Update Assistant dengan cara klik “Update now”.

Jika sudah final di-download, lakukan aplikasinya dan biarkan aplikasi tersebut mencari update terbaru. Ikuti prosesnya sesuai petunjuk di layar.

Cara update Windows 10 ternyata sungguh gampang bukan?

Ya, Microsoft membuat update begitu gampang, apalagi dengan adanya Windows Update. Dengan Windows Update, anda mampu mengaturnya sekali dan anda akan terus mendapatkan pembaruan sesuai pengaturan yang anda tentukan sendiri.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar