"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Kompres Pdf Offline Dan Online Lengkap!


Dokumen dengan jenis PDF sangat populer. Ini dikarenakan file PDF tetap menyimpan format dokumen sama persis meskipun dibuka dengan aneka macam aplikasi, tata cara operasi, bahkan banyak sekali perangkat. Untuk itu, anda perlu mengetahui cara kompres PDF baik secara offline maupun online dan anda mampu bagikan PDF-nya dengan ukuran yang lebih kecil.









Di postingan ini, kami menawarkan anda 2 pilihan untuk kompresi PDF secara offline dan 2 opsi untuk online. Berikut ulasannya.





1. 4dots Free PDF Compress (Offline)





Cara kompres PDF pertama ini adalah cara yang kami rekomendasikan bila digunakan untuk kompresi banyak file PDF sekaligus. Oleh karena itu, aplikasi ini menjadi pilihan pertama jika anda sungguh sering melakukan kompresi PDF.





Kompresi File 4dots Free Pdf Compress




Langkah penggunaannya yaitu silahkan pilih PDF yang ingin anda kompresi dengan cara klik “Add File(s)”. Setelah anda memilih file PDF-nya, anda mampu mengendalikan tingkat kompresi, terutama untuk gambar yang ada di PDF di bagian “Compress images”. Semakin kecil nilainya, maka ukuran PDF-nya makin kecil, namun mutu gambar semakin turun. Jika sudah, klik “Compress”.





2. Free PDF Compressor (Offline)





Aplikasi pertama sebelumnya bantu-membantu sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun menyebut alternatif lain disini juga tidak ada salahnya. Kelebihan yang mencolokdari aplikasi ini yaitu ukurannya yang lebih kecil.





Free Pdf Compressor




Setelah anda download dan laksanakan aplikasinya, ada beberapa pilihan yang anda pilih. Beriku 5 opsi yang mampu anda pilih.





  • Screen – Low resolution: Resolusi rendah yang cocok jikalau hanya dilihat lewat layar saja.
  • eBook – medium resolution: Resolusi menengah dan cocok digunakan untuk membaca.
  • Printer – high quality: Resolusi tinggi yang tepat digunakan jikalau anda ingin mencetak dokumen.
  • Prepress – high quality: Jika dokumen yang ingin dilihat atau dicetak memerlukan konsistensi warna, maka pilih pilihan ini.
  • Default: dipakai untuk penggunaan biasa maupun untuk dokumen PDF yang besar.




3. SmallPDF (Online)





Jika anda cuma melakukan kompresi PDF sesekali saja atau ukuran PDF-nya tidak terlalu besar, maka opsi online bisa jadi pilihan terbaik. Setelah anda membuka situsnya, anda bisa eksklusif melaksanakan upload PDF.





Smallpdf Kompres Pdf




Setelah simpulan proses upload, tunggu beberapa dikala. Jika proses kompresi simpulan, tampilannya akan sama mirip diatas. Di layar juga akan tampil berapa persen kompresi yang mampu dijalankan. Selanjutnya, silahkan klik “Choose Options”.





Smallpdf Hasil Kompresi




Setelah itu, klik download dan anda menerima PDF hasil kompresi. Situs ini juga bisa melakukan banyak hal selain melaksanakan kompresi. Kami juga telah mengulasnya supaya anda bisa mengganti file PDF menjadi Microsoft Word.





4. DocuPub Compress PDF (Online)





Docupub Compress Pdf




SmallPDF di kiat sebelumnya menunjukkan pilihan mudah untuk melaksanakan kompresi PDF. Namun bila dirasa anda membutuhkan tools yang lebih lengkap, maka situs ini mampu anda pakai. Situs ini memperlihatkan 4 pilihan kompresi. Selain itu, anda juga mampu mengontrol seberapa besar untuk kompresi gambar maupun objek yang lain.





Cara kompresi PDF ternyata sungguh mudah!





4 cara kompresi PDF yang sudah diulas di postingan ini pastinya telah lebih dari cukup supaya ukuran PDF yang anda miliki bisa diperkecil. PDF yang lebih kecil memang sangat pas jika didedikasikan untuk dibagi-bagikan ke sahabat-sahabat anda. Sebelumnya, kami juga sudah menciptakan postingan cara konversi file gambar menjadi PDF.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar