8 Manfaat Daun Bidara Yang Dahsyat Untuk Kesehatan dan Lainnya

Bahyudinnor.Com - Halo sahabat Bahyudinnor.Com. Pada Artikel kali ini kita akan membahas 8 manfaat daun Bidara yang sangat Dahsyat Untuk Kesehatan.

Pohon Bidara adalah jenis pohon yang dapat menghasilkan buah yang biasanya tumbuh di tempat kering, selain buahnya dapat dikonsumsi dengan udara ternyata memiliki banyak sekali manfaat.
Pohon bidara bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 15 M dengan ranting dan cabang yang sangat banyak dan berduri. Waahhhhhh....

Daun Bidara berbentuk oval dengan permukaan yang halus. Perlu Anda ketahui pohon dan daun bidara beberapa kali disebut dalam Alquran maupun hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Hal tersebut mencerminkan bahwa sejarah memiliki kegunaan khususnya bagi muslim. Selain itu ternyata di daerah juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
Nah berikut 8 manfaat daun Bidara yang dahsyat untuk kesehatan.

1. Digunakan Untuk Memandikan Jenazah

Apabila kita mau memandikan jenazah, sebaiknya dianjurkan untuk menggunakan air yang dicampur dengan daun Bidara. Dalam Daun Bidara ada semaacam kandungan alami untuk membersihkan kotoran, ketika daun bidara kita lemas dan dicampur air maka dapat menghasilkan busa yang bisa digunakan untuk memandikan jenazah.

2. Mengobati Gangguan Jin dan Sihir

Pada praktiknya Daun Bidara juga bisa digunakan untuk Ruqyah Syar’iah dalam menangani masalah yang ditimbulkan oleh ganggua jin dan sihir yang dikirimkan oleh para ahli sihir dan dukun. Wahb bin Munabbih yang merupakn Tabi’in dalam ahli ilmu kedokteran yaitu menyarankan untuk menggunakan 7 lembar daun bidara yang ditumbuk hingga halus, kemudian daun bidara yang sudah halus dilarutkan di dalam air dan dibacakan Ayat Kursi,  Al-Kafirun dan Al-Ikhlas Al-Falaq dan An-Nas. Setelah dibacakan ayat-ayat tadi air dan udara tadi diminum dan air sisanya digunakan untuk mandi. Yang Insya Allah Penyakit-penyakit yang berasal dari gangguan jin dan sihir akan hilang. Amin ya Robbal Alamin.

3. Membersihkan Rumah Angker dari Ganguan Jin.

Keluhan atau masalah yang sering terjadi di masyarakat adalah adanya rumah angker atau rumah yang banyak mengalami kejadian aneh hasil dari perbuatan atau gangguan jin, setelah dibacakan Surat Al-Bagqarah kalian bisa mengkombinasikan campuran air dengan Bidara yang telah dibacakan ayat-ayat Ruqyah ataupun membaca surat Al Baqarah. Air Bidara tadi kemudian dipercikkan atau disemprotkan ke pojok-pojok rumah atau di tempat-tempat yang merasa banyak terjadi gangguan

4. Mengatasi Haid Tidak Lancar

Bagi wanita haid adalah sebuah keniscayaan karena merupakan Sunatullah.  Dalam hal haid tidak semua wanita mengalami siklus haid yang normal. Ada sebagian para wanita yang memiliki Siklus haid yang tidak Normal. Padahal siklus haid adalah perihal yang sangat penting bagi wanita secara kesehatan maupun dalam hal untuk memiliki momongan. Jika anda mengalami hal tersebut membuat Anda bisa menggunakan daun bidara sebagai obat yang diminum secara rutin. Insya Allah dengan rutin diberi kesabaran masalah air akan terselesaikan.

5. Kecantikan dan Mengobati Jerawat

Memiliki kulita wajah cantik dan mulus serta bersih adalah idaman setiap wanita. Memiliki wajah cantik tidaklah cukup kalau sudah sehat. Anda bisa menggunakan masker dari daun sirih untuk mendapatkan semua hal tersebut. Kecantikkan memang hasil pemberian Allah SWT, Namun ketika kecantikan yang diberikan tidak dirawat dengan baik sama halnya dengan kita kurang bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan. Jadi Daun Bidara ini bisa menambah kecantikan. Sedangkan untuk mengobati jerawat daun bidara bisa menjadi alternatif untuk mengatasi jerawat di wajah apalagi untuk para remaja untuk itu kalian bisa menggunakan daun bidara. Caranya ambil daun bidara secukupnya haluskan dan oles tipis di bagian yang ada jerawatnya.

6. Mencegah Penyakit Diabetes

Penyakit Diabetes ini adalah momok penyakit yang menakutkan karena tidak hanya menyerang golongan tua kamu juga bisa menyerang kalangan muda juga tidak mengenal Jenis Kelamin. Untuk memaksimalkan hasilnya minumlah secara rutin dan jangan lupa berdoa. Karena yang menyembuhkan hanya Allah SWT dan semoga melalui perantara tumbuhan Bidara ini penyakit anda bisa dengan sembuh. Yang lagi sakit boleh dicoba dulu, semoga segera sembuh Amin ya Robbal Alamain.

7. Mencegah Kanker dan Tumor

Penyakit tumor dan kanker adalah penyakit yang saling berhubungan ketika tumor jinak tidak ditangani akan menjadi tumor ganas yang disebut kanker. kedua Penyakit ini juga menjadi salah satu penyebab terbanyak kematian manusia. Dengan di konsumsinya daun bidara secara rutin dapat mencegah bahkan mengatasi tumbuhnya tumor dan sel-sel kanker di dalam tubuh Anda.

8. Menyehatkan Lambung

Lambung merupakan salah satu bagian vital dalam tubuh kita, karena berfungsi sebagai tempat penampungan dan pengolahan makanan sebelum dikirim ke usus. Ketika lambung kita bermasalah akan menimbulkan banyak penyakit yang membuat kinerja pengolahan makan tergangu seperti penyakit Maag, Aasam Lambung bahkan Kanker. Dengan mengkonsumsi ramuan daun bidara tersebut secara teratur dan rutin akan meminimalisir penyakit yang mengganggu kinerja lambung.

Nah itu dia 8 Manfaat Daun Bidara Yang Dahsyat Untuk Kesehatan dari kami. Dan kalian boleh mencoba dulu sambil berdoa. Semoga tetap sehat Amin ya robbal alamin.

Jika kalian mengetahui manfaat lain dari Daun Bidara jangan lupa komentar ya dan Jika Bermanfaat Silahkan Share ke Ssanak Saudara Kalian. 

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "8 Manfaat Daun Bidara Yang Dahsyat Untuk Kesehatan dan Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel