"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bahyudin Nor - Typography #1 - Corel Draw


Banyak effect-effect yang mampu kita kembangkan dalam rancangan typography memakai CorelDraw. Untuk panduan kita kali ini akan membuat tentang effect typography jilid pertama. Oke eksklusif saja simak langkah-langkahnya :

Pertama
Buat kalimat atau tulisan menggunakan text tool, sesuaikan ukurannya, jenis fontnya, dan berikan ketebalan aksara.

Kedua
Untuk kata pertama kita seleksi terlebih dahulu, lalu gunakan Extrude yang ada di ToolBox, lalu tarik ke kanan bawah di text pertama. Kemudian pilih Extrusion Type yang ada di jendela atas pilih yang kiri bawah, lanjut kesebelahnya X vanishing point coordinate sesuaikan 87,539 mm, Y vanishing point coordinate -113,096 mm.

Ketiga
Klik di area luar object, klik di bayangan text pertama kemudian klik kanan pilih break extrude group apart, lalu klik di luar objek. Klik lagi di text beri warna putih, klik di luar text. Klik kanan dibayangan text pilih ungroup object, lanjut ke jendela atas pilih weld dan beri warna bayangan.

Keempat
Ikuti langkah kedua & ketiga pada text yang kedua

Kelima
Ikuti mirip langkah kedua & ketiga pada text yang ketiga

Keenam
Klik 2 kali di rectangle yang ada di ToolBox kemudian beri warna dan hilangkan warna outlinenya. Kemudian blok atau seleksi semua text dan bayangannya kemudian klik kanan, pilih power clip inside. Masukkan atau klik di area rectangle. Kemudian final….

Cukup mudahkan sobat desain.
Selamat merancang..

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar