"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Dukungan Pengguna Windows 7 Resmi Berakhir di Tahun 2020 dan Digantikan Windows 10

Bahyudinnor.Com - Dukungan Pengguna Windows 7 Resmi Berakhir di Tahun 2020 dan Digantikan Windows 10. Hai Semuanya.. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang Produk Windows khususnya Windows 7. Berdasarkan Info yang beredar bahwa windows 7 yang dirilis pada bulan Oktober 2009 akan berakhir pada Januari 2020. Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa secara resmi akan memulai fase akhir masa pakai Windows 7 pada 14 Januari 2020. Pada hari itu, perusahaan akan berhenti mendukung Windows 7 pada laptop dan desktop , dan tidak akan lagi menambalnya dengan pembaruan keamanan.
Tentu saja, hal itu mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen dan pengguna perusahaan. Windows 7 masih merupakan sistem operasi yang sangat populer, bahkan 10 tahun setelah dirilis, masih diandalkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dan, sekeras apa pun Microsoft mencoba mendorong orang-orang ke Windows 10, itu tidak akan semudah yang diharapkan perusahaan.

Tapi - sayangnya - semua hal baik harus berakhir. Dan tidak lama lagi, Windows 7 akan disingkirkan, meninggalkan mereka yang tetap menggunakan sistem operasi pada risiko yang berpotensi lebih tinggi menjadi sasaran peretas.

Berakhirnya disini adalah Pihak Pengembang Microsoft tidak akan lagi memberikan jaminan dukungan kepada para pengguna windows 7. Hal ini sebenarnya sudah di informasikan oleh Microsoft sendiri melalui Website Resminya. Cek disini https://www.microsoft.com/id-id/microsoft-365/windows/end-of-windows-7-support
 

Dengan tidak diberikananya dukungan lagi terhadap windows 7 tersebut tentu akan berdampak pada rentanya keamanan windows itu sendiri seperti mudah terserangnya virus terhadap data-data penting atau juga terhadap operasi windows sendiri dan lain-lain. Dengan demikian Pihak microsoft menyarankan pengguna untuk mengupgrade atau Instal Ulang ke Windows 10 dan menggunakan Office 365. Dari informasi ini dapat diambil kesimpulan bahwa Pengguna Windows 7 harus bersiap-siap bermigrasi dari Windows 7 ke Windows 10, dari Office 2007 ke Office 365. 

Jadi, untuk menghilangkan beberapa ketakutan itu dan menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang akhir masa pakai Windows 7, saya telah menyusun FAQ berikut.

  • Setelah 14 Januari 2020, PC yang menjalankan Windows 7 tidak lagi menerima pembaruan keamanan. Oleh karena itu, penting untuk memutakhirkan ke sistem operasi modern seperti Windows 10, yang bisa menyediakan pembaruan keamanan terbaru untuk membantu membuat Anda dan data Anda lebih aman. Selain itu, Layanan pelanggan Microsoft tidak tersedia lagi untuk menyediakan dukungan teknis Windows 7. Layanan terkait untuk Windows 7 juga juga dihentikan seiring berjalannya waktu. Misalnya, game tertentu seperti internet Backgammon dan internet Checkers serta panduan program elektronik untuk Windows Media Center dijadwalkan untuk dihentikan pada bulan Januari 2020.
  • Untuk sebagian besar pengguna Windows 7, pindah ke perangkat baru dengan Windows 10 adalah jalur yang disarankan. PC hari ini lebih cepat, ringan namun kuat, dan lebih aman, dengan harga rata-rata yang jauh lebih kecil dari PC rata-rata delapan tahun yang lalu. Panduan kami dapat membantu Anda memilih PC baru hanya dalam beberapa langkah mudah.
  • Untuk memanfaatkan kapabilitas perangkat keras terbaru, sebaiknya pindah ke PC baru dengan Windows 10. Sebagai alternatif, PC Windows 7 yang kompatibel dapat dimutakhirkan dengan membeli dan menginstal versi penuh perangkat lunak. Unduh Panduan ke aplikasi Windows 10 untuk mempelajari Apakah PC Anda bisa dimutakhirkan dan membandingkan opsi untuk berpindah ke Windows 10.
  • Jika Anda terus menggunakan Windows 7 setelah dukungan berakhir, PC Anda akan tetap berfungsi, tetapi akan lebih rentan terhadap risiko keamanan dan virus. PC Anda akan terus berjalan, namun tidak lagi menerima pembaruan perangkat lunak, termasuk pembaruan keamanan, dari Microsoft.
  • Windows 7 masih bisa diinstal dan diaktifkan setelah akhir dukungan; Namun, akan lebih rentan terhadap risiko keamanan dan virus karena kurangnya pembaruan keamanan. Setelah 14 Januari 2020, Microsoft sangat menyarankan agar Anda menggunakan Windows 10 dan bukan Windows 7.
  • Untuk pengalaman sebaik mungkin, sebaiknya lakukan penginstalan program dan aplikasi baru di PC Windows 10 baru Anda. Microsoft Store memiliki berbagai aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh dan diinstal dengan mudah. Di PC Windows 10 Anda, Anda bisa membuka Microsoft Store dengan memilih ikon di taskbar atau dengan mencari "Microsoft Store" dalam kotak pencarian di taskbar. Untuk perangkat lunak apa pun yang saat ini tidak tersedia di Microsoft Store, kami menyarankan Anda membuka situs web resmi perusahaan tersebut dan mengunduh versi Windows 10 dari sana. Dalam situasi tertentu, beberapa perangkat lunak lama mungkin tidak memiliki versi terbaru yang kompatibel dengan Windows 10.
  • Pengalaman Anda mungkin berbeda tergantung pada versi Office yang Anda jalankan. Untuk mempelajari selengkapnya lihat akhir dukungan dan Office Windows 7. Penting untuk diingat bahwa Windows 7 sendiri tidak lagi menerima pembaruan keamanan, sehingga perangkat Anda rentan terhadap ancaman keamanan. Dengan demikian, jika Anda menjalankan Microsoft Office di PC Windows 7.
Jika Anda merasa belum ingin pindah ke Windows 10 atau tidak punya waktu untuk beralih dari Windows 7, Microsoft akan mengizinkan pengguna Windows 7 Professional dan Windows 7 Enterprise untuk memperpanjang pembaruan keamanan Windows 7 mereka. hingga Januari 2023. Microsoft akan mengenakan biaya untuk dukungan yang diperpanjang, tetapi tidak menunjukkan (dalam dokumen tentang fitur) berapa biayanya.
Baca Juga
Saya hanyalah manusia biasa yang hanya ingin berbagi manfaat yang Menyajikan Update Informasi Terbaru Tentang Tutorial, Tips dan Triks, Aplikasi, Dunia Bisnis, YouTube, Tutorial, Blogging, Edukasi, R…

Posting Komentar