"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bahyudin Nor - Jenis Brosur Dan Ukurannya

Jenis Brosur Dan Ukurannya

Mungkin sebagian orang yang telah terbiasa berkecimpung di dunia perjuangan advertising atau printing sudah sungguh mengenali ukuran-ukuran brosur yang sering dipakai serta jenisnya. Mengapa sih selebaran itu sungguh diperlukan??

Yups, Brosur merupakan salah satu media iklan yang sering digunakan untuk penawaran spesial. Dengan adanya selebaran pelaku bisnis akan sungguh terbantu setrategi marketing mereka dan memberikan info yang lengkap dan ringkas untuk kandidat konsumennya. Baik untuk perusahaan besar, kecil, kampus ataupun sekolah, brosur ialah salah satu media yang sungguh sempurna.

Seiring berjalannya waktu selebaran ada beberapa macam dan ukuran yang disediakan. Dan dengan menentukan ukuran selebaran dengan cermat sesuai kebutuhan maka target marketing atau penawaran khusus akan menjadi maksimal.

Apakah anda ingin menciptakan selebaran untuk mengembangkan pemasaran produk perjuangan anda?? Sebelumnya anda mesti tahu dulu jenis kertas dan ukuran brosurnya sebelum melangkah lebih lanjut. Berikut Jenis kertas dan ukuran dalam menciptakan selebaran yakni :

Brosur Tanpa Lipatan

Brosur tanpa lipatan ini biasanya diketahui dengan nama flyer, lazimnya selebaran tanpa lipatan ini berskala A5 (14,8cm x 21cm) A4 dan DL (1/4 kertas kuarto). Biasanya brosur ini dipakai untuk memperlihatkan informasi yang singkat kepada sasaran marketingnya. Apabila ingin membuat info yang sedikit lebih panjang bisa dengan memakai kertas A4 (21cm x 29,7cm)

Brosur Lipat 2

Brosur ini lazimnya menggunakan kertas A4 (21cm x 29,7cm). Maka kertas akan menjadi 4 bagian halaman (depan dan belakang). Brosur jenis ini biasanya banyak memakai gambar.

Brosur Lipat 3

Untuk jenis Brosur Lipat 3 ialah brosur yang paling popular dan yang paling banyak kita temui. Kertas yang dipakai adalah A4 (21cm x 29,7cm). Dengan 3 Lipatan maka brosur ini memiliki 6 halaman, 3 didepan dan 3 dibelakang. Jika ingin menggunakan gambar dan memiliki isu yang banyak untuk dimasukan di selebaran, maka brosur lipat 3 ini sangat cocok menjadi pilihan.
Bukan cuma kertas A4, Kertas A5 pun bisa digunakan sesuai kebutuhan dengan menyesuaikan desain dan kertrasnya.

Demikian penjelasan selebaran baik itu jenis dan ukurannya, biar mampu menolong untuk kau yang ingin mencetak selebaran selaku media marketing untuk menunjang usaha anda.               

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar