"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Microsoft To Do: Atur Hidup Dan Pekerjaan Agar Anda Lebih Produktif


Sering sekali kita memiliki alasan tidak ada waktu untuk melaksanakan sesuatu. Sebenarnya tidak ada ungkapan tidak ada waktu, jikalau kita menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Korelasi antara hidup dan waktu bergotong-royong adalah seberapa prioritas pekerjaan tersebut. Jika prioritasnya tinggi, maka sebaiknya kita melaksanakan pekerjaan tersebut terlebih dulu. Aplikasi Microsoft To Do dapat membantu mewujudkan hal tersebut.









Sebagai teladan anda diajak untuk pergi memancing hari ini dengan teman kantor. Jika anda telah menertibkan pekerjaan apa saja yang mesti anda kerjakan hari ini, maka anda bisa berpikir seberapa prioritas pergi memancing dengan pekerjaan yang lain. Jika dirasa aktivitas atau pekerjaan lain mampu ditunda dan pergi memancing hanya bisa dilaksanakan hari ini, bermakna anda akan memilih pergi memancing. Sebaliknya, jangan anda pergi jikalau acara yang lain harus akhir.





Microsoft To Do





Situs Microsoft To Do




Untuk memudahkan kita menertibkan pekerjaan atau aktivitas hari ini, Microsoft mempunyai aplikasi yang sempurna yang bernama Microsoft To Do. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menciptakan anda dapat mencatat pekerjaan-pekerjaan/To Do baik untuk hari ini maupun di waktu yang akan tiba. Anda juga bisa menertibkan seberapa penting pekerjaan tersebut, sehingga anda mesti menuntaskan hal itu sebelum melaksanakan hal yang lain.





Microsoft To Do ini bahu-membahu merupakan evolusi dari Wunderlist yang telah di akuisisi oleh Microsoft pada bulan Juni 2015. Saat ini, Wunderlist telah discontinue atau tidak didukung lagi oleh Microsoft. Namun, anda mampu migrasi dengan gampang dari Wunderlist ke Microsoft To Do tanpa adanya kehilangan data.





Cara memakai Microsoft To Do





Aplikasi Microsoft To Do tersedia untuk banyak perangkat. Anda bisa menggunakan Microsoft To Do di Windows, Android, iOS, dan Mac. Dan Microsoft To Do selalu sinkron, sehingga apapun perangkat yang anda gunakan, semuanya datanya akan tampaksama. Untuk bimbingan kali ini, aku memakai Microsoft To Do di Windows. Namun anda tidak perlu cemas karena performa Microsoft To Do di semua perangkat itu juga sama.





Install Microsoft To Do dan penjelasan setiap menunya





Tampilan Microsoft To Do Aplikasi




Silahkan anda pasang Microsoft To Do melalui Microsoft Store. Jika telah, silahkan jalankan aplikasinya. Gambar diatas ialah performa utama dari Microsoft To Do. Di sisi sebelah kiri, ada sajian-hidangan yang bisa anda gunakan untuk mengakses fungsi tertentu. Berikut penjelasannya.





  • My Day: Ini ialah tampilan awal ketika pertama kali membuka Microsoft To Do. Disini, semua pekerjaan anda untuk hari ini akan ditampilkan. Anda bisa menciptakan pekerjaan/task gres disini dan akan masuk ke pekerjaan anda hari ini. Anda juga bisa menciptakan pekerjaan baru di menu Tasks, tetapi bedanya yakni pekerjaan tersebut tidak eksklusif masuk ke My Day.
  • Important: Setiap pekerjaan yang anda buat, mampu anda beri label sebagai Important atau pekerjaan yang penting, sehingga anda mampu konsentrasi mengerjakan pekerjaan tersebut.
  • Planned: Setiap anda menciptakan pekerjaan/task gres, anda mampu mengatur kapan pekerjaan tersebut mesti terselesaikan maupun diberikan opsi untuk diingatkan kalau telah mendekati tenggat waktu. Dan jikalau pekerjaan tersebut mendekati batas waktu, maka seluruhnya akan tampil di menu ini.
  • Assigned to you: Microsoft To Do memungkinkan anda untuk berkolaborasi dengan sahabat. Jika teman anda memperlihatkan anda sebuah pekerjaan, maka akan tampil di hidangan ini.
  • Flagged email: Jika anda memakai Outlook sebagai pemasoklayanan email anda, setiap pesan yang anda tandai, maka akan muncul juga disini.
  • Tasks: Semua pekerjaan yang pernah anda buat akan muncul disini mulai dari pekerjaan yang tertuntaskan maupun yang belum.




Cara membuat pekerjaan/task baru





Membuat Task Baru Microsoft To Do




Ada 4 daerah untuk membuat task gres ialah di hidangan My Day, Important, Planned, atau di Tasks. Bedanya ialah jikalau anda membuatnya di My Day, maka pekerjaan tersebut langsung masuk ke daftar pekerjaan anda untuk hari ini. Kita eksklusif saja buat task baru di My Day. Silahkan klik di bab “Add task” dan mulai ketik pekerjaan anda untuk hari ini. Anda juga bisa menambah perayaan maupun tenggat waktu kapan pekerjaan tersebut harus simpulan.





Mengubah Task Microsoft To Do




Untuk mengubah pengaturan pada Task, silahkan klik task yang diharapkan. Kemudian anda mampu mengendalikan seperti menambah tindakan pengerjaan, memperbesar pemberitahuan sehingga nanti ada notifikasi pada task tersebut, dan lain-lain.





Menggeser Task Microsoft To Do




Selain itu, anda juga mampu memindah task dari bawah ke atas untuk menerangkan task mana yang mesti dilakukan terlebih dahulu, sehingga anda mampu memilih prioritas pengerjaan.





Memberikan label Penting untuk Task





Menu Important Microsoft To Do




Caranya sangat mudah. Silahkan klik tanda bintang pada Task yang ingin anda beri label selaku Penting. Semua task yang telah anda beri label, akan masuk ke hidangan “Important” mirip gambar diatas. Dan di hidangan ini pun anda bisa menciptakan Task dan akan pribadi diberi label sebagai pekerjaan yang penting.





Cara menandai task jikalau sudah selesai dikerjakan





Menandai Task Selesai Microsoft To Do




Jika anda telah tamat menulis apa saja pekerjaan yang mesti anda tuntaskan hari ini dan anda sudah mengerjakannya, anda bisa menandai pekerjaan tersebut simpulan sehingga task atau pekerjaan tersebut hilang dari sajian My Day. Caranya yakni silahkan arahkan kursor mouse ke Task dan beri tanda centang mirip gambar diatas.





Memunculkan Task Yang Sudah Selesai Microsoft To Do




Seluruh task yang sudah teratasi, mampu anda akses di hidangan Tasks. Kemudian, klik sajian dengan tanda titik 3 dan klik “Show completed tasks”. Semua pekerjaan yang sudah anda tandai selesai juga bisa anda ubah menjadi belum dilakukan jikalau dirasa pekerjaan tersebut masih ada yang kurang. Selain itu di hidangan tersebut, anda juga mampu mengganti gambar latar belakang aplikasi.





Menambahkan Microsoft To Do ke Start Menu





Pin Ke Start Menu Microsoft To Do




Kenapa anda harus menyertakan Microsoft To Do ke Start Menu? Fungsinya yakni supaya anda mampu melihat pekerjaan apa yang mesti anda kerjakan tanpa perlu membuka aplikasi. Caranya adalah buka Start dan ketik “to do”. Kemudian, klik kanan pada Microsoft To Do dan klik “Pin to Start”. Maka tampilannya menjadi mirip ini.





Start Menu Microsoft To Do




Microsoft To Do juga tersedia untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS





Microsoft To Do Di Android




Yang membuat Microsoft To Do sangat fleksibel ialah anda juga bisa melaksanakan semua hal yang kita bahas sebelumnya di perangkat Android maupun iOS. Tampilannya juga benar-benar sama sehingga anda tidak perlu mencar ilmu lagi cara menggunakannya. Dan datanya pun juga sama, sehingga task apapun yang anda buat atau ubah di komputer, akan muncul juga data yang serupa di smartphone anda.





Jika anda menggunakan komputer, anda bisa memakai Microsoft To Do untuk mempersiapkan pekerjaan anda hari ini. Dan dikala anda membuka To Do di ponsel pintar, anda mampu memakai To Do selaku daftar belanja.





Ada banyak hal yang mampu anda kerjakan dengan Microsoft To Do





Artikel ini telah membahas hal-hal utama yang mampu anda manfaatkan untuk menunjang hari-hari maupun pekerjaan anda untuk meningkatkan produktivitas. Selebihnya, anda bisa mempelajari sendiri seperti fitur untuk membuat List atau daftar, berkolaborasi dengan teman, dan lain-lain. Dengan memakai Microsoft To Do, anda mampu efektif dalam melakukan pekerjaan dengan mengutamakan yang mana harus teratasi apalagi dulu. Anda juga bisa mengontrol deadline dan mengatur notifikasi sehingga anda tidak akan pernah lupa terhadap pekerjaan anda.





Lalu, bagaimana berdasarkan anda Microsoft To Do? Apakah ada hal lain yang perlu untuk dicantumkan di postingan ini? Silahkan tulis di kotak komentar ya.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar