Produk Jualan Online Anda Kurang Laku, Kenali Penyembabnya

Bahyudinnor.Com - Ketika memutuskan untuk menjalankan bisnis online secara serius, Anda pasti akan menemui beberapa kendala yang lebih sulit penanganannya dibanding masalah-masalah umum yang telah diterangkan. Oleh karena itu, Anda harus memahami dan mengenali penyebab munculnya kendala-kendala tersebut sekaligus cara mengatasinya. Dari Hal ini kendala paling buruk yang pernah dialami oleh semua pebisnis online adalah produk kurang laku. Sehubungan dengan itu, sebagai pebisnis online, Anda perlu mengetahui hal-hal yang menyebabkan produk kurang laku di pasar internet, sebagaimana diuraikan berikut ini


a. SEO Membutuhkan Waktu

Perlu dipahami bahwa SEO (search engine optimization) membutuhkan waktu untuk menayangkan toko online Anda agar tampil pada halaman terdepan di mesin pencari Google. Oleh karena itu, Anda harus menunggu dengan sabar. Jangan terburu-buru berharap toko online Anda langsung muncul di halaman terdepan Google, padahal baru dibuat 1-2 hari yang lalu.


b. Toko Online Tidak Terindeks di Google

Dalam hal ini, pelanggan tidak bisa menemukan toko online Anda melalui pencarian di Google. Untuk meng- atasinya, pastikan bahwa toko online Anda menggunakan kata kunci yang tepat sehingga bisa terindeks di Google.


c. Toko Online Anda Menduduki Halaman Google Bagian Belakang 

Artinya, toko Anda tidak mudah ditemukan di halaman Google. Pelanggan harus membuka beberapa halaman terlebih dahulu agar bisa menemukan toko online Anda. Oleh karena itu, SEO perlu dimaksimalkan agar tokoonline Anda bisa tampil di halaman terdepan Google.?


d. Promosi Kurang Jelas

Dalam hal ini, promosi yang Anda lakukan kurang menarik, misalnya kalimatnya tidak memikat para pelanggan. Oleh karena itu, Anda perlu belajar membuat kalimat promosi yang menarik, jelas, serta mudah di pahami pelanggan.


e. Penampilan Toko Online Kurang Meyakinkan

Toko online memang berbeda dengan toko biasa dirancang khusus untuk menjual produk. Akibatnya, pelanggan yang berkunjung kurang percaya terhadap toko online. Untuk mengatasi hal itu, saat membuat toko online, Anda harus memastikan penampilannya sangat meyakinkan di mata pelanggan. Bila perlu, Anda dapat belajar dari buku agar bisa membuat toko online yang meyakinkan.


f.Harga Terlalu Mahal atau Tidak Wajar

Sebagai contoh, Anda memasang harga jauh lebih tinggi dibanding para pesaing. Akibatnya, pelanggan yang berkunjung ke toko online tidak memberikan respons positif terhadap produk yang dijual. Maka, lakukan survei sebelum Anda memasang harga untuk produk yang dijual di toko online. Tambahkan juga garansi agar orang-orang tertarik untuk membeli di toko online Anda.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "Produk Jualan Online Anda Kurang Laku, Kenali Penyembabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel