"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Tentang Profil Bahyudin Nor dan Portofolio (Portfolio) Lengkap Bahyudin Nor

Berbagai Hal Terkait Update Dunia Era Digital Yang akan disajikan dalam bentuk Informasi Berupa Artikel Terbaru Seperti Tutorial, Dunia Bisnis, dll
Profil Bahyudin Nor

Bahyudinnor.Com - Halo, Perkenalkan nama saya adalah Bahyudin Nor, terima kasih sudah mengujungi Blog saya  ini & menjadi seorang yang ikut andil dalam literasi membaca melalui Blog.

Disini saya akan memperkenalkan diri, Pekerjaan dan Latar Belakang Pendidikan, Keahlian yang saya miliki dan tekuni, Sertifikat, Prestasi yang pernah saya peroleh, Serta Berbagai pengalaman yang pernah saya dapatkan, Lengkap Dengan project-Project Apa yang sudah saya kerjakan sampai sekarang. 

Sekilas Tentang Bahyudin Nor (About me)

Hai, Perkenalan saya Bahyudin Nor, Kelahiran Pematang, Tabalong-Kalsel, 25 Juli 1988. Saat ini saya sebagai Tenaga Honorer di SMKN 1 Pugaan – Kalimantan Selatan dengan Profil Pendidikan S1 Tadris Bahasa Inggris. Selain seorang pengajar saya seorang Content Creator dan berbagai Platform Media Sosial Seperti Youtube, Tiktok, Termasuk Seorang Blogger, karena itu saya termasuk orang yang senang dalam mempelajari hal baru diluar dari pekerjaan Utama seorang guru.

Keterampilan Profesional (Professional Skills)

Tentunya, untuk menunjang produktifitas dan tujuan, saya memiliki keterampilan yang akan terus saya kembangkan diantaranya;
- Menguasai Berbagai Paket Aplikasi Microsfoft Office (Excel, Powerpoint, Word, Database).
- Graphic Design (CoreDraw, Adobe Illustrator, Photoshop).
- Software Editing Video (Adobe Premiere Pro CC, Camtasia, Filmora, After Effect).
- dan Aplikasi Multimedia lainnya.

Sertifikat yang Pernah di Peroleh(Certificate)

Ada berbagai sertifkat yang saya peroleh, yang memang ilmunya benar-benar saya terapkan dan saya pakai dalam menunjang produktifitas saya seperti;
- Diklat Pengembangan Bahan Ajar Presentasi 3D Interaktif Menggunakan Canva for Edu dari Trainingmu, Desember 2022. Lihat Sertifkat disini
- Pemateri Bimtek Optimasi Media Pembelajaran Era Milenial dari Universitas Muhammadiyah Enrekang, September 2022. Lihat Sertifkat disini
- Pemateri Pengembangan Modul Ajar E-Modul, E-Book, Video, dan Media Interaktif Untuk Dosen di Politeknis Kesehatan Palembang, November 2021. Lihat Sertifkat disini.
- Magang Online Dasar game 2D Artwork di Educa Studio, Juni 2021. Lihat Sertifkat disini
- Workshop Pengembangan Video Animasi Pembelajaran dari Media Edukasi, Oktober 2020. Lihat Sertifkat disini
- Kursus Online Cara Dapatkan Penghasilan Melalui Blog dari Skill Academy September 2020. Lihat Sertifkat disini
- Workshop Pengembangan Websites Sekolah dan LMS dari Media Edukasi, Januari 2021. Lihat Sertifkat disini.
- Pelatihan Google Suite for Education oleh Google Master Trainer - GTK Kemdikbud, Desember 2020. Lihat Sertifkat disini
- Belajar Memulai Karir 2020 Menjadi Content Creator Yang Berkualitas dari VosFoyer dan maubelajarapa.com, Desember 2020. Lihat Sertifkat disini.
- Pemateri Bimtek Online Pembuatan Media Digital di LPPM Enrekang, Agustus 2020. Lihat Sertifkat disini.
- Kursus Online Langkah Menjadi Youtuber Profesional dari Skill Academy, September 2020. Lihat Sertifkat disini.
- Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dan Game Edukasi berbasis HTML5 dari Media Edukasi, Januari 2020. Lihat Sertifkat disini.

Perolehan Prestasi (Achievements)

Untuk mengasah keterampilan. Saya ikut dalam berbagai ajang lomba dengan berbagai macam lomba dengan berbagai macam Prestasi yang pernah saya peroleh diantaranya;
- JUARA I Lomba Website Sekolah Se-Provinsi Kalimantan Selatan dari BTIKP Kal-Sel, Agustus 2022. Lihat Sertifikat disini.
- Juara Harapan 1 Lomba Guru 4.0 Membuat Konten Digital Tingkat Nasional dari Socrates, Desember 2021. Lihat Sertifikat disini.
- Juara Harapan 9 Lomba Blog Guru Tingkat Nasional dari Hafecs dan GuruInovatif.Id. April 2021. Lihat Sertifikat disini.
- Kontributor M-Edukasi Tingkat Nasional Se-Indonesia Kategori Game Edukasi Oleh BPMK Semarang Tahun 2019. Lihat Sertifikat disini.
- Juara III Lomba Membuat Video Pembelajaran Tingkat SMK Se-Provinsi Kalimantan Selatan Oleh BTIKP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019. Lihat Sertifikat disini.
- Harapan I Lomba Membuat Media Pembelajaran Berbasis TIK Tingkat Nasional di 5 Provinsi Se-Indonesia Oleh Pustekkom Kemdikbud Jakarta Tahun 2018. Lihat Sertifikat disini.
- Juara I Lomba Media Presentasi Pembelajaran Tingkat SMK Se-Provinsi Kalimantan Selatan Oleh BTIKP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017. Lihat Sertifikat disini.
- Juara I Lomba Media Presentasi Pembelajaran Tingkat Kabupaten Oleh Dinas Pendidikan Kab. Tabalong Tahun 2017". Lihat Sertifikat disini
.

Pengalaman (Experience)

Untuk mengasah keterampilan. Saya ikut dalam berbagai ajang lomba dengan berbagai macam lomba dengan berbagai macam Prestasi yang pernah saya peroleh diantaranya;
- Narasumber Bimtek Optimasi Media Pembelajaran Era Milenial dari Universitas Muhammadiyah Enrekang, September 2022.
- Narasumber Siber Kreasi Kominfo Tema "Tren Pekerjaan dan Usaha Di Dunia Digital, Juli 2021".
- Narasumber di SMKN 1 Materi "Membuat Media Video Presentasi dan Virtual Studio, Maret 2021".
- Narasumber Siber Kreasi Kominfo Tema "Pentingnya Digital Skill di Masa Sekarang, September 2021.
- Narasumber di Poltekkes Palembang, Tema "Membuat Bahan Ajar (E-Modul, E-Book, Media Presentasi dan Video Ajar serta Media Interaktif Bebasis Android), November 2021.
.

Project yang Pernah dikerjakan (My Projects)

Berbekal Keahlian dan Pengetahuan yang saya miliki, Saya dipercaya untuk mengerjakan beberapa Project seperti;
- Pembuatan Intro Video berbagai Kategori Niche (Pendidikan, Personal Branding, dll). Lihat selengkapnya disini.
- Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif berbasis HTML5 dan berbasis Android serta Game Sederhana Menggunakan Aplikasi Articulate Storyline 3. Lihat selengkapnya disini.
- Pembuatan Website Sekolah, Website Kampus dan Blog Pribadi baik Menggunakan CMS WoprdPress maupun Blogspot. Lihat selengkapnya disini.


Sekali lagi Saya Ucapkan Selamat Datang Di Halaman Blog Saya ini. Disini Saya akan berbagai Kepada Kalian Semua Tentang Berbagai Hal Terkait Update Dunia Era Digital Yang akan disajikan dalam bentuk Informasi Berupa Artikel Terbaru Seperti Tutorial, Dunia Bisnis, Dunia YouTube, Tutorial, Blogging, Edukasi, Review dan Info Menarik Lainnya.


Demikianlah sepenggal kisah dari kehidupan saya, Baik Dunia Pedidikan, Internet maupun berbagai hal lainnya.
Untuk Menjabat Erat Tali Silaturrahmi Jangan Lupa Kunjungi beberapa akun media sosial yang saya punya (Like, Share, Comment, Follow/Subscribe).

Berbagi tak akan rugi, dsimpan tak akan bertambah Keep in touch with Bahyudin Nor!

Youtube : youtube.com/bahyudinnor
Instagram : instagram.com/bahyudinnor
Fanpage Facebook: facebook.com/Bahyudin-Nor
Lihat CV : CV dari PDF atau CV Online 

Salam,

Bahyudinnor.Com 
Baca Juga
Saya hanyalah manusia biasa yang hanya ingin berbagi manfaat yang Menyajikan Update Informasi Terbaru Tentang Tutorial, Tips dan Triks, Aplikasi, Dunia Bisnis, YouTube, Tutorial, Blogging, Edukasi, R…

9 komentar

  1. Templatenya udh bagus ditunggu postingan artikelnya. Mampir ke donay's daily blog
    1. Terima kasih mas.. Siap meluncur....
  2. mantul
    1. Terima kasih bro kunjungannya..
  3. Mantap ... siap belajar
    1. Lanjutkan.. Senang bisa berbagi..
  4. Mantab mas bro... Lanjutkan..
  5. Keren blognya
    1. Terima kasih....