"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

4 Resolusi Nasehat Akhir Tahun dan Sepanjang Masa Yang Mengubah Kualitas Hidup Anda Lebih Baik

4 Resolusi Nasehat Akhir Tahun dan Sepanjang Masa Yang Mengubah Kualitas Hidup Anda Lebih Baik
Bahyudinnor.Com - Percaya atau tidak? Moment tahun baru adalah moment yang sering dijadikan awal yang paling tepat untuk membuat resolusi bagi sebagian bahkan banyak orang. Resolusi ini dihadirkan untuk membentuk personalia yang lebih baik dari hari-hari, bulan atau tahun sebelumnya. Namun dari semua rosulsi itu ternyata hanya sedikit yang mampu mencapainya. Sesungguhnya setiap hari yang kita jalani adalah hari yang baru jam yang baru menit bahkan detik pun baru.
Keberuntungan bukan karena hari yang baru, keberuntungan adalah bagi siapapun yang mengisi harinya dengan sesuatu yang lebih baik.

Ada 4 ciri orang yang berhasil beruntung melewati waktunya seperti dalam surat Al-Ashr [Al-‘Ashr/ 103: 1- 3].

Yang Pertama Adalah "آمَنُو"

Yang tiap waktunya meningkatkan kualitas iman dengan semakin paham kebenaran. Kuncinya adalah ilmu tiap hari harus bertambah ilmu yang membuat kita makin yakin kepada Allah, itulah hari yang beruntung.

Yang Kedua Adalah "وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ"

Orang yang setiap waktu yang dijalani dipastikan menjadi amal sholeh, kita pasti mati dan tidak akan membawa dunia berikut isinya, kecuali amal-amal kita.
Syarat amal shaleh hanya dua; 1) niat yang lurus Lillahi Ta'ala dan amal yang benar sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Oleh karena itu fokuslah dalam dua hal ini dalam menjalani waktu agar bisa menjadi amal shaleh, meluruskan niat dan benarkan sikap.

Yang Ketiga Adalah "وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ"

Marilah kita saling berwasiat dalam kebenaran. Keberuntungan dalam waktu adalah ketika kita pribadi kita menjadi bukti kebenaran, sehingga diam, gerak dan bicara kita sudah menjadi nasehat bagi yang lain dan nikmatilah nasehat dari orang lain sebagai bagian dari karunia Allah SWT.

Yang Keempat Adalah "وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ"

Adakalanya kita setiap saat kita berlatih bermujahadah untuk bisa menahan diri dan mengendalikan diri, karena semua masalah timbul akibat kita tidak bisa menahan diri dan tidak bisa mengendalikan diri. Oleh karena itulah hari demi hari adalah hari hari berlatih agar semakin indah hidup kita karena kita bisa mengendalikan dan menahan diri. Percayalah pembaca yang budiman….. Seseorang menjadi bagus bukan karena waktu yang berubah, tetapi karena pribadi yang berubah.

Selamat menikmati hari-hari yang baru, jam demi jam yang baru, detik demi detik yang baru.
Baca Juga
Saya hanyalah manusia biasa yang hanya ingin berbagi manfaat yang Menyajikan Update Informasi Terbaru Tentang Tutorial, Tips dan Triks, Aplikasi, Dunia Bisnis, YouTube, Tutorial, Blogging, Edukasi, R…

Posting Komentar