TIPS MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI YANG CEPAT MENYALURKAN KERJA

Bahyudinnor.Com - Dalam persaingan bisnis pendidikan, biasanya setiap perguruan tinggi memiliki strategi pasar yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan kondisi dan tujuan program yang terdapat di perguruan tinggi tersebut. Kamu bisa mencari informasi yang lebih mendetail dengan cara mendatangi perguruan tinggi yang kamu minati.

Biasanya perguruan tinggi menyediakan brosur mengenai visi dan misinya. Pada brosur itu, juga disertakan jadwal pendaftaran, biaya perkuliahan, dan rekanan perusahaan yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi tersebut.

Pada saat musim penerimaan manasiswa baru, biasanya sering diselenggarakan expo pendidikan, yaitu semacam pameran pendidikan yang diikuti oleh banyak perguruan tinggi. Jadi, kamu enggak usah bersusah payah untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan. Kamu Cukup mendatangi satu tempat expo saja, kamu akan mendapatkan data lengkap mengenai perguruan tinggi yang kamu inginkan.
Gambar oleh David Mark dari Pixaby
Jika kamu memang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang bisa menyalurkan mahasiswa lulusannya ke perusahaan, sebaiknya pada saat pameran itu kamu menggali informasi yang dibutuhkan. Biasanya perguruan tinggi dengan reputasi yang cukup baik memiliki hubungan rekanan dengan perusahaan. Untuk itu, perguruan tinggi ini harus menjaga kualitas mahasiswanya sebelum disalurkan ke perusahaan tersebut.

Akan lebih baik jika kamu sudah menyiapkan beberapa pertanyaan seperti, apa nama perusahaan yang telah menjadi rekanan dengan perguruan tinggi tersebut? Sudah berapa lama mereka bekerja sama? Bagaimana kesempatan kerjanya? Apa saja persyaratannya, misalnya standar minimal IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) untuk bisa diterima dibperusahaan tersebut?

Sebuah perusahaan ternama membutuhkan sumber daya manusia berkualitas tinggi. Untuk itu, dibutuhkan calon tenaga kerja yang memiliki nilai tambah berupa pengalaman, keahlian, dan indeks prestasi tinggi. 

Jika ini kamu lakukan, maka kamu akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan bisa mempersiapkan diri kamu sejak awal sebelum masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Jadi setelah selesai kuliah apakah kita bisa langsung bekerja di tempat yang sesuai dengan latar belakang pendidikan kita di perguruan tinggi? Oh, tentu bisa! Kenapa enggak? Tentunya itu bisa diwujudkan salah satunya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan oleh penulis di atas. Kita juga perlu mencari tahu bidang keahlian apa saja yang harus dikuasai, misalnya komputer atau bahasa asing.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "TIPS MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI YANG CEPAT MENYALURKAN KERJA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel