"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Acuan Usulan Ukk Smk Multimedia Cd Interaktif

Pelaksanaan UKK bermaksud untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama era pembelajaran di Sekolah Menengah kejuruan. UKK dikerjakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji faktor wawasan, kemampuan, dan sikap pada 1 event. UKK dapat dijalankan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan/atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi. Satuan pendidikan yang mengadakan UKK mesti dinyatakan pantas selaku tempat uji kompetensi oleh koordinator Ujian Nasional Tingkat Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi.
Pada Kesempatan kali ini Admin Akan membagikan Contoh Proposal Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Media Pembelajaran Interaktif yang mungkin mampu dijadikan refensi didalam pembuatan Media Pembelajaran Interaktif nantinnya.
Proposal Project Work Media Pembelajaran Interaktif
Berikut Adalah soal Paket 4 Uji Kompetensi Keahlian (UKK)  Multimedia tahun 2020 

SOAL/TUGAS 
Judul Tugas : Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif TEMA (pilih salah satu): 
  1. Bahaya Narkoba 
  2. Sanitasi di Sekolah 
Langkah Kerja : 
  1. Sebelum mengawali pra produksi peserta memperhatikan keselamatan kerja dan waktu yang sudah diputuskan 
  2. Persiapan (menjalankan lembar kerja yang sudah disediakan) : Menentukan KD (Kompetensi Dasar) satu matpel di sekolah, Menentukan Konsep, Menentukan model, Membuat storyboard, Menentukan tipe antar paras , Rancangan penampilan, Menentukan system navigasi, Membuat flowchart, Elemen visual 
  3. Proses :  Mengkonfigurasi frame size dan fps, Membuat opening interaktif berbentukanimasi sesuai tema, Membuat desain interface sesuai tema, Membuat halaman menu pada frame atau scene , Mengkonversi format audio, video, gambar sesuai yang dibutuhkan,  Memasukkan bahan interaktif gambar, video, sound/sound effect sesuai storyboard, Membuat button, Mengaplikasikan metode navigasi dengan action script 2.0 atau 3.0, Mempublish projek sesuai format(.*Apk)
  4. Hasil : Burning CD, Mencetak hasil Desain cover CD dan Label, Mengemas CD, Menampilkan hasil Interaktif
Setelah Kita mengetahui dan menentukan peran apa yang kita buat tentunnya kita mesti menciptakan proposal. Fungsi dan tujuan pembuatan usulan yaitu sebagai Sebagai landasan berpijak dalam proses pelaksanaan aktivitas. Sebagai contoh info bagi pihak-pihak yang berkepentingan dari suatu acara. Untuk memperoleh pengetahuan kepada suatu acara yang dilaksanakan. 
Contoh Proposal CD Interaktif Sanitasi di Sekolah dan Bahaya Narkoba

untuk membuat storyboard media interaktif bisa klik disini untuk melihat pola storyboard dalam media interaktif

Nah untuk lebih jelasnya bagaimana teladan tawaran Media Pembelajaran Interaktif, Berikut dibawah ini link download contoh anjuran Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dengan tema Sanitasi di Sekolah berformat *.docx sehingga anda bisa dengan gampang mengeditnya sesuai kebutuhan.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar