"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Install Ulang Windows 10 Mudah, Cepat, Aman!


Windows 10 yaitu tata cara operasi terbaru dan merupakan model terakhir dari metode operasi yang dibentuk oleh Microsoft. Jika model Windows sebelumnya sangat susah untuk melaksanakan install ulang alasannya harus melibatkan sebuah alat khusus mirip flash disk atau DVD. Windows 10 terbaru saat ini tidak mirip itu. Sebenarnya Microsoft sudah membenamkan suatu fitur biar anda bisa melaksanakan install ulang tanpa alat khusus. Lalu, bagaimana cara install Ulang Windows 10 yang mudah, cepat, dan kondusif?









Menggunakan fitur Reset this PC





Tombol Get Started Reset Windows 10




Windows 10 bekerjsama telah mempunyai fitur untuk melakukan install ulang berjulukan “Reset this PC”. Cara membukanya adalah buka Start dan ketik “reset” dan tekan enter. Kemudian, klik “Get started”.





Opsi Reset This Pc




Selanjutnya, ada 2 opsi yang mampu anda pilih.





  1. Keep my files: Opsi ini tidak akan meniadakan file-file pribadi anda seperti dokumen, gambar, video, musik, dan lain-lain. Yang dihapus hanyalah aplikasi yang terpasang dan pengaturan-pengaturan Windows mirip wallpaper, pengaturan akun, dan lain-lain.
  2. Remove everything: Opsi ini akan menghapus seluruh file yang ada di komputer tanpa terkecuali.




Untuk hasil optimal, anda mampu memilih pilihan “Remove everything”. Opsi ini memastikan komputer akan berjalan mirip baru pertama kali. Sebelum memilih opsi tersebut, pasti anda mampu backup sendiri file-file anda. Opsi “Keep my files” ada biar anda tidak perlu repot-repot backup. Tapi anjuran saya ialah tetap backup data anda apapun opsi yang anda pilih. Saya akan jelaskan 2 pilihan tersebut dibawah ini.





Memilih opsi “Keep my files”





Keep My Files Reset This Pc Windows 10




Setelah anda klik “Keep my files”, Windows akan menginformasikan apa saja yang akan dilakukan. Anda juga bisa melihat aplikasi apa yang akan terhapus dengan cara klik “List of apps to be removed”.





Aplikasi Yang Terhapus Keep My Files Reset This Pc Windows 10




Seperti gambar diatas, akan timbul seluruh aplikasi yang akan terhapus. Jika telah, klik “Back”. Jika sudah percaya, klik “Reset”. Komputer akan restart dengan sendirinya dan yang perlu dikerjakan hanyalah menanti.





Memilih pilihan “Remove everything”





Additional Settings Reset This Pc Windows 10




Setelah klik “Remove everything”, anda akan disuguhi pengaturan terkini tentang pilihan anda. Secara bawaan, Windows akan menghapus umumfile anda. Karena anda cuma install ulang saja, anda mampu klik “Next” saja.





Change Settings Reset This Pc Windows 10




Jika anda berniat memasarkan komputer anda, anda bisa klik “Change settings”. Kemudian, geser opsinya menjadi “On”. Opsi ini memastikan file yang ada di komputer anda tidak bisa lagi dikembalikan. Opsi ini akan mengkonsumsi waktu lebih lama. Jika telah, klik “Confirm”. Kemudian Windows akan menginformasikan pengaturan reset anda sekali lagi. Langsung saja klik “Next”.





Persiapan Reset This Pc Windows 10




Terakhir, Windows akan konfirmasi lagi apa saja yang dijalankan Windows. Jika anda percaya dengan semua ini, klik “Reset”. Komputer akan restart secara otomatis. Saat ini, yang bisa kerjakan cuma menunggu saja.





Sangat gampang bukan cara install ulang Windows 10





Tidak mirip Windows model sebelumnya yang mengharuskan anda memakai DVD atau flash disk, Windows 10 memperlihatkan cara yang cepat dan kondusif. Lalu, apakah masih ada yang dibingungkan? Bagaimana menurut anda fitur reset ini? Yuk berikan komentar anda dibawah.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar