Danramil Kecamatan Banua Lawas dan Anggota Turun Ke Jalan Melakukan Rehab Jalan Desa Sei Anyar-Banua Lawas

Bahyudinnor.Com - Sejak beberapa hari yang lalu sampai sekarang Minggu (16 Februari 2020) Danramil Kecamatan Banua Lawas dan Anggotanya bergerak melakukan bergotong royong Rehab Perbaikan Jalan yang terputus Pasca Banjir yang airnya meluap dari sungai dibeberapa desa sepanjang sungai Tabalong Minggu lalu termasuk di Desa Sei Anyar RT. 03 Kecamatan Banua Lawas.
Hal ini dilakukan guna untuk membantu masyarakat setempat untuk bisa menyeberang ke Desa Setempat mengingat jalan ini merupakan Akses Jalan utama ke Kecamatan Banua Lawas dan Tempat Akses Lainnya.

Terlihat dari kegiatan gotong royong ini Danramil beserta anggotanya menanamkan ban bekas sebagai pondasi yang mana disisi-sisinya di tancapkan kayu bangunan sebagai dinding jalan menggunakan traktor.

Penulis juga sempat berbincang-bincang dengan salah satu anggota yang mana bercerita tentang mencarian ban-ban bekas yang larut terbawa air ke sawah-sawah masyarakat setempat kemudian di angkut kembali untuk ditumpuk dijadikan pondasi jalan.
Berdasarkan pengamatan Penulis, terputusnya jalan ini dikarenakan memang sebelumnya sudah pernah terjadi yang mana pengecoran jalan sebelumnya tidak terlalu kuat entah mungkin dikarenakan apa penulis tidak tahu, akibatnya tanah jalan mengalami pergeseran namun tidak sampai separah ini. Hal ini Akibat Banjir yang meluap akibat kiriman dari Air hulu Tabalong.
Tidak hanya Jalan Sei Anyar yang terputus. Desa tetangga pun juga ikut terkena dampaknya yaitu desa Haring, Yang juga Jalannya Hampir terputus. Selain itu sawah-sawah masyarakat pun juga ikut tenggelam akibat Banjir yang meluap.

Harapannya seluruh masyarakat khusunya Desa Sei Anyar Agar Pemerintah Kabupaten Setempat bisa segera mengambil tindakan terkait putusnya Jalan ini mengingat jalan ini merupakan Jalan Umum yang mana pengerjaan Proyek perbaikan jalan tidak bisa di kerjalan oleh Pemdes setempat.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

1 Response to "Danramil Kecamatan Banua Lawas dan Anggota Turun Ke Jalan Melakukan Rehab Jalan Desa Sei Anyar-Banua Lawas"

  1. Make it a highlight comprehend what the patient will like and afterward select the one which has that sort of treatment alternative. Alcohol DeAddiction Treatment

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel