"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bahyudin Nor - Memasukan Text Ke Dalam Objek Di Corel Draw


Guys, gimana sih caranya memasukan goresan pena kedalam suatu objek, biar goresan pena kita mengikuti bentuk objek tersebut. Langsung aja kita ikuti langkah-langkahnya :


Pertama
Sebagai acuan objeknya disini kita menjajal gunakan yang sudah ada di corel aja ya, kita coba memakai Basic Shapes Tool yang ada ti tool box, kemudian kau pilih basic shapes

Kedua
Di Menu Property Bar kamu bisa pilih objek hati

Ketiga
Lalu aplikasikan objek hati tersebut, dengan klik kiri tahan dan tarik sesuaikan ukurannya

Keempat
Buat tulisan love dengan text tool, sesuaikan ukuran dan jenis fontnya

Kelima
Untuk memasukan tulisannya kedalam objek shapes(hati) kamu bisa pilih menu Effects > Envelope (Ctrl+F7). Atau kamu juga bisa pilih yang ada di tool box.
Sebelumnya objek hati tersebut masih berupa shapes dan tidak mampu kita ubah-ubah bentuknya. Agar objek shapes mampu kita ubah-ubah atau edit kita jadikan dahulu menjadi curves, dengan klik kanan objek hati, pilih convert to curves (Ctrl+Q)

Keenam
Klik tulisannya, Kemudian ada jendela envelope di sebelah kanan, kau klik Create envelope from, kemudian arahkan ke objek hati(kursor akan menjelma panah lebar warna hitam) kemudian kamu klik ke objek hati.

Ketujuh
Maka goresan pena akan berubah mengikuti bentuk objek hati yang telah kita buat. Jika textnya dirasa belum sesuai dengan objek hati, km mampu ubah bentuknya dengan memakai Shape Tool(F10) yang ada di tool box.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar