Angin Segar Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK

Hai Sahabat Bahyudinnor.Com, bagaimana kabarnya… Semoga baik-baik saja. Kali ini kita mau mengabarkan bahwa Direktorat SMK (PSMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) mengumumkan “Sayembara 1000 Video Video Pembelajaran SMK”.

 

Ini merupakan angin segar bagi para guru-guru Content Creator Video Pembelajaran. Pasalnya bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan Sertifikat dan Uang Pernghargaan Senilai Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah).
 
Woow… Ini merupakan hadiah yang sangat pantastis, tapi sayangnya, Sayembara Video pembelajaran ini hanya dikhususkan bagi Warga SMK saja.
 

Alasan Direktorat SMK mengadakan Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK adalah tak lain dan tak bukan karena adanya wabah Pandemi Covid-19 yang masih melanda Dunia Khususnya Indonesia saat ini, sehingga berdapak pula pada Sistem Pendidikan yang mengharuskan siswa Belajar Dari Rumah (Daring)

 

Adapun Tujuan pembuatan video pembelajaran di utamakan untuk semester Ganjil/Gasal Kelas X, XI, XII dengan sasaran utama adalah warga SMK, P4TK lingkup kejuruan dan LPPPTK KPTK.

 

Sedangkan Mekanisme Sayembara pun sudah dijelaskan dipaparkan secara mendetail pada website resminya yang diberitakan diantaranya 1000 Materi Video Pembelajaran dari Mata Pelajaran C2 dan C3 semester 1 dan 2. Materi yang dibahas mengenai 1 (satu) kompetensi kompetansi yang lengkap, utuh dan tuntas. Materi mewakili kompetensi yang dipelajari pada proses pembelajaran dari bidang keahlian: 1) Teknologi dan Rekayasa, 2) Energi dan Pertambangan, 3) Teknologi Informai dan Komunikasi, 4) Kesehatan dan Pekerjaan Sosial, 5) Program Keahlian Agribisnis dan Program Keahlian Agroteknologi 6) Program Keahlian Kemaritiman, 7) Program Keahlian Bisnis dan Manajemen, 8) Program Keahlian Pariwisata, dan 10) Program Keahlian Seni dan Industri Kreatif

 

Terkait Pelaksanaan sayembara mekanisme dilakukan 2 mekanisme. Mekanisme 1 dan 2 dijalankan secara simultan (pada waktu bersamaan) dan akan dibagi kedalam beberapa tahap sehingga 1000 video pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien. Waktu pendaftaran dimulai pada bulan ke 4 Agustus sampai dengan Bulan ke 2 November.

 

Buat kalian warga SMK. Ayo! Segera Buat dan daftarkan karya Videomu di http://psmk.kemdikbud.go.id/karyainovatif 

 

dan jangan lupa download juga Pedoman Sayembara Videonya

 

 

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "Angin Segar Sayembara 1000 Video Pembelajaran SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel