"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Tips Menjadikan Blog Tampil Lebih Profesional

Tips Menjadikan Blog Tampil Lebih Profesional 1. Gunakan Domain 2. Gunakan Template yang Memiliki Tampilan Menarik dan SEO Frendly 3. Perhatikan Bahas
BAHYUDIN NOR. Tips Menjadikan Blog Tampil Lebih Profesional - Menghasilkan duit dari internet telah menjadi cita-cita bagi setiap orang ketika ini. Ada yang menjadi online seller, dropshipper, youtuber, dan blogger. Khusus untuk profesi terakhir, banyak orang yang menjadi blogger hanya sebab iseng memasukkan tulisannya di blog sebagai catatan eksklusif. Selain itu, ada juga yang menjadi blogger karena memang menargetkan untuk menciptakan uang dengan blog.
Tips Agar Blog Terlihat Lebih Profesional
Bagi mereka yang cuma sekedar iseng memasukkan tulisannya di blog, mereka tidak akan terlalu mengamati penampilan yang ada. Intinya, mereka hanya menyimpan tulisan tersebut sebagai catatan pribadi yang bisa dilihat kapanpun dan dimanapun.

Sebaliknya, bagi mereka yang menjadi blogger untuk menciptakan duit, penampilan blog yang menawan telah menjadi kewajiban supaya menarik minat para hadirin. Dengan penampilan yang menarik, hadirin juga akan merasa betah untuk membaca.

Mengubah blog sederhana menjadi lebih profesional tidaklah sulit. Anda tidak butuhmenguasai ilmu pemrograman yang pastinya sungguh sukar. Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit ongkos dengan asumsi blog yang Anda miliki menjadi lebih menawan untuk dilihat.

Tips Agar Blog Terlihat Lebih Profesional

Gunakan Domain

Apa sih yang dimaksud domain? Domain ialah alamat khusus sebuah blog atau situs. Domain sendiri sungguh kuat kepada doktrin pengunjung kepada suatu blog atau situs. Jika masih galau, Anda mampu melihat pola di bawah ini:

bahyudinnor.com (domain)
bahyudinnor.blogspot.com (tanpa domain)

Sampai di sini, telah jelas bukan?

Perusahaan-perusahan besar kini ini pasti memiliki domain di setiap situs yang mereka lakukan sebagai identitas keabsahan. Sebut saja mirip Google.com, Facebook.com, dan Amazon.com. Siapa yang hendak percaya kalau ada situs yang berjulukan Google.blogspot.com? Hehe.

Untuk pendaftaran domain sendiri, tersedia banyak jasa penyedia dengan harga yang berbeda-beda tentunya. Anda hanya perlu memilih yang memang berdasarkan Anda sesuai dengan anggaran.

Gunakan Template yang Memiliki Tampilan Menarik

Sudah bukan diam-diam lagi bahwa, template bawaan Blogger dan WordPress tampaksungguh sederhana. Jika Anda benar-benar serius dalam menekuni profesi blogger, Anda sebaiknya mengubah ke template yang mempunyai tampilan lebih menawan.

Jika dana yang ada belum cukup untuk membeli template, Anda bisa menjajal menggunakan yang gratisan terlebih dulu.

Perhatikan Tata Bahasa Penulisan

Dalam membagikan goresan pena, blog yang profesional niscaya selalu mengamati tata bahasa yang dipakai. Tata bahasa yang bagus berkhasiat supaya pengunjung lebih tenteram ketika membaca dan mudah memahami apa yang disampaikan. Untuk itu, hindari penggunaan bahasa yang rancu dan kata yang typo agar kualitas tulisan bisa semakin baik.

Mengganti Logo Favicon Bawaan

Meskipun hanya sebagai penampilan kecil di jendela browser, ternyata favicon mempunyai fungsi yang lumayan banyak. Selain memudahkan pembaca dalam menandai halaman blog, favicon juga dapat memperindah penampilan blog. Karena mengganti favicon cukup mudah dan praktis, rasa-rasanya Anda wajib untuk melakukannya.

Untuk penggantian favicon sendiri, silahkan membuka postingan berikut ini: .

Hapus Kredit Bawaan Template

Kredit template ialah info tentang pencipta atau pengembang template yang digunakan. Kredit sendiri biasanya terletak di bab bawah template (footer).

Mungkin ada yang bertanya, memangnya pembaca akan hingga mencari kredit? Pengunjung memang jarang untuk mengevaluasi sampai ke bawah halaman, tetapi, jarang bukan bermakna tidak ada.

Sayangnya, pengguna template gratisan tidak boleh meniadakan credit link footer. Hal tersebut sebagai penghormatan blogger terhadap pencipta dan pengembang template. Beda halnya jikalau Anda berbelanja template premium.

Gunakan Widget Sebagai Pelengkap

Widget tidak perlu diragukan lagi akan kepentingannya dalam keberlangsungan blogging. Selain mempermudah pengunjung dalam membaca, widget juga mampu membuat blog menjadi lebih profesional.

Agar blog menjadi lebih baik, gunakan widget yang memang mampu memperlihatkan keuntungan. Namun, jangan memakai terlampau banyak widget, widget yang banyak hanya akan memperlambat loading blog.

Tambahkan Media Sosial Penulis atau Admin

Media sosial saat ini sudah mempunyai pengguna yang sungguh banyak. Dengan dipasangnya link media umum penulis di blog, hadirin bisa mengenal lebih dekat penulis. Hal tersebut mampu bertambah kalau mereka kagum dengan tulisan yang kita bagikan.

Syukur-syukur bila mereka menelepon untuk mengajak kerja sama. Mengajak kolaborasi dengan asumsi mereka kagum dengan performa blog dan cara penulisan yang baik. Enak bukan?

Penutup

Blog profesional itu relatif. Mungkin saya menganggap suatu blog telah profesional, tapi Anda tidak demikian. Di sini, aku cuma membagikan pendapat dan anjuran menurut anutan sendiri.

Jika saran di atas tidak cocok dengan standar keprofesionalan blog yang Anda yakini, silahkan menyesuaikan sendiri informasi yang aku berikan dengan aliran Anda.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar