"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bahyudin Nor - Memberi Warna Gradasi Pada Tulisan - Corel Draw


Oke eksklusif aja pada panduan ini pembahasannya perihal memberi warna gradien pada object Text atau goresan pena dengan Corel Draw.

Pertama 
Buat tulisan dengan Text Tool (F8), sesuaikan jenis dan ukuran fontnya sesuai harapan sahabat rancangan. Disini aku memakai jenis font Arial dan Font size nya saya buat 100px dan tebalkan (Bold).




Kedua
Untuk memperlihatkan warna gradasi pada goresan pena, kita menggunakan Interactive Fill Tool (G). Disini saya menciptakan penggabungan 3 warna.


Drag (Klik &tahan mouse) geser ke samping kanan sambil menekan Ctrl (Agar lurus),

Akan timbul kotak ujung kiri dan ujung kanan. Disini kita bisa memasukan warnanya dengan mendrag warna pada palette lalu masukan ke ujung kotak sebelah kiri (warna hitam)


Kemudian drag 1 warna lagi, masukan ke kotak ujung sebelah kanan

Sahabat desain mampu menambahkan beberapa warna lagi pada goresan pena. Caranya klik 2kali pada garis yang agak di tengah.

Akan timbul kotak gres, lalu tingal kamu drag warna yg ada di palette dan masukan kedalam kotak yang baru disertakan tadi.



Maka risikonya akan seperti ini

Percantik dengan menawarkan bayangan goresan pena. Kita bisa Duplicate (Ctrl+D) goresan pena kemudian letakan di bawah, lalu klik Mirror Vertically


 Kemudian seleksi tulisan bawah yang baru kita buat, lalu pilih Menu Effect > Pilih Add Perspective.., lalu drag titik bawah ujung kiri geser ke samping kanan sambil menekan tombol (Ctrl dan Shift) bersamaan. 


Lalu beri Transparency yang ada di Tool Box dan sesuaikan . 


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar