"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Mudah Menghilangkan Akhiran Url ?M=0 Dan ?M=1 Di Blog

Cara Mudah Menghilangkan Akhiran Url ?M=0 Dan ?M=1 Di Blog
Cara Menghilangkan Akhiran URL ?m=0 dan ?m=1 di Blog - Sering melihat URL atau link postingan dengan akhiran ?m=0 dan ?m=1? Ya, dua ekstensi link tersebut memang merupakan akhiran mutlak yang diberikan oleh mesin pencari selaku ekstensi khusus dari jenis perangkat yang digunakan oleh pemuat konten (pembaca).
Menghilangkan kode Url ?M=0 Dan ?M=1 Di

Lalu, mengapa mesti dibedakan lagi? Dalam hal ini, mesin pencari memiliki tata cara yang bertujuan untuk mengetahui perangkat apa yang digunakan oleh pengguna untuk menampung konten situs. Data yang diperoleh tersebut akan dijadikan selaku laporan performa di Google Analytics dan Bing Analytics.

Pada dikala ini, ada dua jenis perangkat yang biasa dipakai untuk mengakses internet. Dua perangkat tersebut adalah desktop dan mobile. Dengan ektensi ?m=0 dan ?m=1, mesin telusur akan menginformasikan laporan traffic berdasarkan jenis perangkat ke blogger atau admin situs.

Untuk pembagian perangkat sendiri, silahkan menyaksikan tabel di bawah ini:

DESKTOP MOBILE
Laptop Android
Netbook iOS
PC Tablet
Komputer -

Link yang berakhiran dengan ?m=0 menerangkan bahwa, konten situs tersebut diangkut dengan memakai perangkat desktop. Sedangkan, link yang berakhiran dengan ?m=1 menunjukan bahwa, konten situs tersebut dimuat dengan memakai perangkat mobile.

Tapi berdasarkan pengalaman, akhiran link ?m=0 dan ?m=1 sering menimbulkan masalah crawling di Google Search Console. Pada saat melakukan inspeksi URL, robot crawler sering mengindeks postingan ke dalam dua jenis perangkat sekaligus. Akibatnya, artikel menjadi duplicate content atau plagiat.

Bagi pengguna WordPress, mungkin duduk perkara tersebut mampu tertuntaskan dengan memakai plugin khusus. Namun, bagaimana dengan mereka yang memakai Blogger atau Blogspot? Seperti yang kita tahu, Blogger tidak memakai plugin untuk mengakses fitur blog (manual).

Walaupun belum ada plugin, Anda bisa menghapus ke dua akhiran link tersebut dengan memakai script khusus. Untuk pemasangan script khusus tersebut, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menghilangkan Akhiran URL ?m=0 dan ?m=1 di Blog

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih menu TEMA
  • Pilih EDIT HTML
  • Tempel di atas </body>: atau pada kode &lt;/body&gt;
<script>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>
  • Pilih SIMPAN
  • Selesai.
  • Penutup

    Nah, cukup mudah bukan? Karena akhiran ?m=0 tidak terlihat di perangkat manapun, Anda bisa pribadi memeriksa URL postingan Anda memakai perangkat mobile atau HP. Jika URL sudah tidak diikuti dengan ?m=1, maka bimbingan kali ini mampu dikatakan berhasil.

    Jika ingin mengubah template, jangan lupa untuk memasukkan script di atas ke dalam HTML template yang gres. Pastikan script tetap berada di atas instruksi

    .

    Cukup sekian postingan tentang Cara Menghilangkan Akhiran URL ?m=0 dan ?m=1 di Blog ini, Terima kasih.

    Baca Juga
    Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

    2 komentar

    1. Terima kasih, saya sudah coba
      1. Sama2. Semoga bermanfaat..