"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Optimasi SEO Eksternal Link Blog Yang Efektif

Cara Optimasi SEO Eksternal Link Blog Yang Efektif
Cara Optimasi Eksternal Link Blog yang Efektif - Sebagai lanjutan dari postingan sebelumnya yang membahas perihal optimasi internal link, pada potensi kali ini, aku akan melanjutkan pembahasan tentang duduk perkara meningkatkan secara optimal eksternal atau outbound link.
Seo Eksternal LinkYa, eksternal link yakni salah satu dari sekian banyaknya teknik SEO on page yang bisa menghipnotis peringkat artikel di mesin penelusuran. Dengan tautan tersebut, pembaca akan lebih gampang dalam mendapatkan atau memakai isu terkait yang sedang dibahas.

Namun dari dulu hingga sekarang, setidaknya ada beberapa anggapan wacana eksternal link yang sangat sering timbul di lembaga-forum atau sumber informasi lainnya. Sebut saja mirip:

  1. Merusak kredibilitas blog di mata mesin telusur
  2. Menurunkan peringkat artikel
  3. Berpotensi berbagi virus atau malware yang berbahaya
  4. Menurunkan DA PA
  5. Menaikkan nilai spam score
  6. Menurunkan ranking Alexa.

Jika melihat semua fikiran di atas, bagaimana balasan Anda kira-kira? Apa masih minat? Selain semua fikiran di atas, kebanyakan blogger juga masih sering bingung dengan jumlah maksimal tautan yang bisa digunakan di dalam goresan pena. Nah, berdasarkan tulisan yang pernah saya baca, Google cuma menyarankan 100 tautan ke luar di setiap artikel.

Pengertian dan Defenisi

Eksternal link ialah jenis tautan yang mau mengalihkan pembaca ke halaman blog atau situs lain. Selain itu, tautan jenis ini umumjuga disebut dengan Link keluar. Pada dikala menulis konten, terkadang materi yang sedang dibahas mengharuskan untuk menawarkan tautan ke situs lain. Contohnya saja pada dikala membuat postingan ihwal daftar 50 template terbaik tahun 2020, di setiap daftar yang ada, penulis biasanya menautkan daftar dengan sumber orisinil untuk mempermudah pengunjung dalam melihat template tersebut.

5 Cara untuk Mengoptimasi Eksternal Link di Blog

Pastikan Halaman Tujuan Memiliki Kredibilitas Tinggi

Ini ialah poin paling penting dari pembahasan kali ini, tentukan untuk menentukan situs atau situs web yang memiliki kredibilitas tinggi yang telah menjadi sumber isu yang dipercaya oleh banyak pembaca. Jika masih galau dengan situs tersebut, sebut saja mirip W3Schools atau Ubersuggest.

Gunakan Anchor Text

Bukan cuma internal link, namun eksternal link juga sangat membutuhkan yang namanya anchor text. Anchor text tersebut berguna untuk menawarkan info atau deskripsi kepada pembaca tentang halaman tujuan. Gunakan anchor text yang berhubungan dengan pembahasan biar goresan pena menjadi lebih SEO friendly.

Pastikan Halaman Tujuan Relevan dengan Topik Pembahasan

Sama dengan artikel aku sebelumnya, Anda perlu untuk memakai tautan yang memang berkaitan dengan topik pembahasan, setidaknya untuk memperjelas dan memperdalam berita yang diberikan. Contohnya, jikalau Anda membahas problem skrip HTML, CSS, atau JavaScript, maka Anda mampu menautkan tulisan dengan halaman yang membicarakan wacana tools parse script.

Gunakan Atribut Rel

Bagi yang belum tahu saja, kata rel dalam atribut tersebut ialah singkatan dari kata Relationship yang mempunyai arti Hubungan. Makara, atribut rel berfungsi untuk mengumumkan terhadap robot mesin telusur tentang relasi antara dua halaman yang terkait. Umumnya, ada beberapa nilai atau value dari atribut rel tersebut. Apa saja itu?

  1. Nofollow
  2. Noopener
  3. Noreferrer.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan membuka artikel berikut ini:

Format Penulisan

Sama halnya dengan penulisan tautan atau link kebanyakan, silahkan mengikuti format penulisan berikut ini:

<a href="#" rel="nofollow noopener noreferrer" target="_blank" title="#"><strong>Anchor text di sini</strong></a>

Catatan

  1. Gunakan atribut rel sesuai dengan kebutuhan Anda
  2. Penjelasan lengkap ihwal format penulisan sudah aku jelaskan di artikel sebelumnya.

Penutup

Tak perlu diragukan lagi, eksternal link juga memiliki tugas yang sangat penting dalam mengoptimasi SEO blog. Jika diumpamakan sebagai manusia, menunjukkan eksternal link sama saja halnya dengan menyapa orang lain. Dengan sifat ramah tersebut, maka kita juga akan lebih diketahui dan disukai oleh orang lain.

Cukup sekian artikel wacana Cara Optimasi Eksternal Link Blog yang Efektif ini, Terima kasih.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar