"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Meningkatkan Optimasi SEO Blog Melalui Judul Artikel

Tips Menulis Judul Artikel Berkualitas SEO 1. Mencari Kata kunci Yang Diminati. 2. Meletakan Keyword pada Suku kata pertama. 3. Menggunakan Longtail
Cara Meningkatkan Optimasi SEO Blog Melalui Judul Artikel - Pada dikala membaca artikel tulisan blog atau situs di internet, kebanyakan pembaca umumnya akan pribadi tertuju ke bagian judul atau title dari artikel tersebut. Ya, judul memang menjadi bagian yang berfungsi untuk menawarkan gambaran terhadap isi konten.
Optimasi Judul Blog

Dari fakta tersebut, kita sudah mampu mengenali akan pentingnya menggunakan judul yang baik dan benar. Jangan hingga sudah beberapa jam di depan komputer menulis postingan, tapi ujung-ujungnya cuma dihiraukan oleh pembaca.

Setiap hari, ada jutaan hingga miliaran artikel yang dibagikan ke internet. Misalnya saja, ada lima puluh artikel yang serupa dengan topik pembahasan yang mau Anda bagikan, apakah pembaca tersebut akan membaca semua artikel tersebut? Pasti tidak, rata-rata, pembaca cuma akan membuka kurang dari 5 halaman.

Lalu, bagaimana cara membuat judul postingan yang sempurna menurut ilmu SEO? Untuk lebih lengkapnya, silahkan membaca pembahasan berikut ini:

Cara Optimasi Judul Artikel di Blog

Hindari Salah Pengetikan atau Typo

Seperti yang telah aku jelaskan tadi, judul menjadi unsur postingan yang menjadi perhatian pertama dari pembaca. Apa kesannya kalau judul tersebut memiliki kata yang salah penulisan atau typo? Judulnya saja sudah salah, apalagi kontennya.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengevaluasi apalagi dahulu judul yang telah ditetapkan sebelum membagikan artikel tersebut. Mencegah lebih baik ketimbang memperbaiki. Betul tidak?

Rangkum Seluruh Isi Halaman Menjadi Satu Kalimat

Menurut informasi yang pernah saya baca, judul yang bagus yaitu yang mampu mendeskripsikan seluruh isi konten dalam satu kalimat judul tersebut. Jangan hingga membahas A, tapi Anda juga menggunakan judul B.

Perhatikan Penggunaan Angka dan Simbol

Terkadang, karakter angka dan simbol sungguh diperlukan untuk memperkuat deskripsi title yang digunakan. Namun, jangan memakai secara sembarangan. Gunakan pada tempatnya saja.

Misalnya saya berikan contoh, pilih salah satu judul yang mau menarik untuk Anda baca:

21 Desember 2017, Hari yang Sangat Bersejarah bagi situs

21/12/2017 # Hari yang Sangat Bersejarah bagi situs ""

Jika kita melihat teladan ke dua, penulisan judul tersebut seperti ala kadarnya atau mampu dibilang lebay. Selain kurang menawan di mata pembaca, robot mesin penelusuran juga tidak menggemari penggunaan aksara yang sangat berlebihan.

Jangan Clickbait

Nah, ini nih yang paling sering dilakukan kebanyakan blogger pemburu Dollar. Tak jarang, mereka sering menggunakan judul yang sungguh berkebalikan dengan isi konten untuk memburu keyword yang ditargetkan. Akibatnya, pembaca mampu-bisa menjadi kecewa dan langsung meninggalkan artikel tersebut.

Bukan cuma memberikan perasaan kecewa ke pembaca, tapi hal tersebut juga akan memiliki peluang mengoptimalkan rasio pantulan atau bounce rate blog di Google Analytics.

Perhatikan Panjang Pendeknya Kalimat

Pada saat membuat judul untuk postingan, jangan lupa mengamati panjang pendeknya kalimat. Jangan menggunakan kalimat yang terlalu pendek, jangan juga menggunakan kalimat yang terlalu panjang.

Jika menggunakan judul yang terlalu pendek, rasio untuk menerima kata kuncitertarget menjadi lebih berkurang. Selain itu, jangan juga memakai judul yang panjang untuk menyingkir dari kalimat judul yang terpotong di halaman penelusuran.

Buat Daftar Untuk Pemilihan

Untuk mengeluarkan semua kesempatandiri dalam memilih judul yang tepat, akan lebih baik bila Anda menulis apalagi dulu daftar judul yang berkaitan dengan isi konten. Dengan begitu, Anda mampu memilih judul yang memang mempesona dan sempurna untuk Anda gunakan.

Format Penulisan yang Baik dan Benar

Berbicara ihwal format penulisan, kita akan kembali mencar ilmu cara menyusun kalimat utama dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Dalam pelajaran tersebut, kita diajarkan untuk menggunakan awalan aksara kapital pada kata yang mempunyai arti penting. Berbeda halnya dengan kata yang ialah pembantu.

Hah, pembantu? Pembantu apaan?

Jadi, berikut adalah acuan kata yang berfungsi selaku kata pembantu dalam sebuah kalimat:

  1. bagi
  2. dan
  3. oleh
  4. untuk
  5. yang
  6. dsb.

Contoh Penggunaan:

  1. Peranan Teknologi bagi Kemajuan Bangsa
  2. Blogger dan WordPress Menjadi Platform Blogging yang Paling Banyak Digunakan
  3. Situs Ubersuggest Didirikan oleh Neil Pattel
  4. Blogger Melakukan Update untuk Memberikan Fitur yang Lebih Lengkap.

Tips Menulis Judul Artikel Berkualitas SEO

  1. Mencari keyword Yang Banyak Diminati.
  2. Meletakan Kata Kunci pada Suku kata pertama.
  3. Menggunakan Longtail Keyword untuk Judul.
  4. Tambahkan Judul dengan kata promosi yang memiliki nilai jual

Penutup

Membuat judul untuk sebuah artikel blog bergotong-royong mampu dibilang sangat sederhana, cukup dengan menciptakan relevansi antara isi konten dengan kalimat yang akan dipakai selaku judul. Namun terlepas dari itu semua, para blogger kebanyakan salah kaprah dalam mengoptimasi judul artikel.

Akibatnya, pembaca mampu saja menghiraukan artikel tersebut dan lebih menentukan postingan yang memiliki judul lebih mempesona.

Cukup sekian artikel perihal Cara Meningkatkan Optimasi SEO Blog Melalui Judul Artikel ini, Terima kasih.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar