"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

2 Cara Mengatasi Your Virus & Threat Protection Is Managed By Your Organization di Windows 10

Cara Memperbaiki Windows Defender tidak aktif dengan pesan Your Virus & Threat Protection Is Managed By Your Organization
Beberapa dari sahabat-sahabat mungkin gundah dikala memperoleh pesan "your virus & threat protection is managed by your organization". Pesan ini muncul ketika kita membuka Windows Defender, tepatnya ketika mengakses hidangan virus & threat protection. 

Pada dasarnya virus & threat protection merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh antivirus bawaan milik Windows ini. Menu virus & protection sungguh penting sebab terdapat fitur perlindungan mirip Real-time protection, Cloud-delivered protection, dan Automatic sample submission

Disaat ingin menginstal aplikasi pihak ketiga pastinya kita mesti menonaktifkan fitur proteksi ini, semoga aplikasi yang ingin diinstal tidak terdeteksi selaku virus. Dan untuk menonaktifkan proteksi dari Windows Defender kita mesti masuk ke hidangan virus & threat protection.

Tetapi jikalau muncul notifikasi yang bertuliskan “Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization” maka kau tidak mampu menonaktifkan ataupun mengaktifkan perlindungan milik Windows Defender. 

Kemampuan Windows Defender

Ada beberapa kesanggupan yang dimiliki oleh windows defender yang menjadikannya selaku antivirus yang tangguh. Apa saja itu? Anda simak penjelasan di bawah ini.

1. Virus & Threat Protection

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa virus & threat protection ialah salah satu kesanggupan yang ada pad windows defender. Fitur ini memberikan interface baru yang akan memberikan derma secara optimal untuk perangkat anda, baik PC atau laptop. Meskipun anda juga menginstal antivirus yang yang lain, namun windows defender tetap akan menawarkan pinjaman dengan memunculkan performa hasil threat eksklusif di layar kompueter maupun laptop anda.

2. Device Performance & Health

Apa anda tahu apa fungsi dari fitur ini? Dengan adanya device performance & health, anda mampu mengenali secara detail kondisi perangkat anda. Dari sini anda juga mampu tahu kira-kira perangkat anda dalam keadaan sehat atau tidak. Anda juga mampu mengetahui umur baterai maupun ketika Windows atau driver yang meminta update. Inilah fitur yang cuma anda dapatkan di windows defender sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa antivirus yang satu ini menjadi salah satu yan terbaik.

Berkaitan dengan penampilan, fitur yang dimiliki oleh windows defender ini nanti akan melakukan Refresh Windows. Dengan begitu, semua file eksklusif dan juga pengaturan otomatis akan tersimpan. Beberapa aplikasi nanti akan dihapus supaya mampu melakan Resfresh Windows. Setelah proses ini akhir, perangkat anda mempunyai tampilan yang lebih baik di dalam melaksanakan tata cara operasi Windows.

3. Firewall & Network Protection

Kami juga telah menerangkan bahwa windows defender akan melaksanakan bantuan secara maksimal, baik online maupun offline. Ketika anda sedang browsing dan masuk ke situs tertentu, bila situr tersebut dirasa tidak kondusif dan berpotensi membahayakan, maka windows defender akan langsung memberikan notifikasinya terhadap anda. Dengan begitu, anda bisa langsung melakukan pencegahan untuk tidak masuk ke situs tersebut. Selain itu, windows defender juga akan memberikan info kalau ada problem pada jaringan.

4. App & Browse Control

Anda bisa menyesuaikan SmartScreen pada browser maupun aplikasi. Jika ternyata anda menginstal atau mendownload file dan aplkasi yang berbahaya, maka windows defender akan langsung memperlihatkan berita terhadap anda. Tentu fitur ini jarang anda temukann di aplikasi antivirus yang yang lain.

Setelah anda menerima notifikasi tersebut, anda mampu langsung melaksanakan antisipasi biar anda tidak terus mengunduhnya. Meskipun begitu, seringkali tidak semua file atau aplikasi yang dianggap bahaya sungguh-sungguh berbahaya, seperti crack pada game. Jadi anda mesti mengeceknya terlebih dulu.

Nah, terdapat 2 cara untuk menangani notifikasi tersebut, caranya pun cukup gampang. Kamu bisa ikuti tindakan dibawah ini:

1. Cara Pertama Melalui Perintah Command Prompt (CMD)

1. Pada bagian Ikon Menu Windows, ketik dan cari CMD (Command Prompt) atau bisa saja langsung membukanya dengan menekan tombol windows + R secara bersamaan. 

2. Setelah itu, ketik/copas saja perintah berikut REG DELETE “HKLM\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender” /v DisableAntiSpyware kemudian klik Enter dan pilih yes untuk menghapusnya.

2. Cara Kedua Melalui Registry Editor (Regedit)

1. Tekan tombol Windows + R ketik regedit lalu tekan Enter.

2. Setelah halaman Registry terbuka, berikutnya masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender. Klik kanan pada DisableAntiSpyware kemudian Delete.

Setelah melaksanakan salah satu langkah diatas, Langkah selanjutnya jangan lupa restart dulu PC nya, dan Insya Allah pesan Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization sudah tidak timbul lagi dan windows defender aktif kembali.

Demikianlah artikel perihal 2 cara mengatasi keluhan Your Virus & Threat Protection Is Managed by Your Organization. Semoga postingan ini mampu bermanfaat buat teman-sahabat semua.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar