"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

16 Inspirasi Bisnis Menjanjikan Di Bulan Puasa Tahun 2021

Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan Tahun 2021 / 1442 H - Halo teman pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan kembali beberapa ide yang bisa teman coba untuk kebutuhan bisnis di bulan Ramadhan. Nah, buat sahabat yang ketika ini masih resah mau buka usaha apa di bulan Ramadhan tahun ini maka jangan cemas sebab kami telah merangkum beberapa wangsit yang mampu sahabat coba pada bulan ini. 

Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan

Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan Tahun  16 Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan Tahun 2021

Tanggal 13 April 2020 tepat kita memasuki 1 Ramadhan 1442 H yang artinya di hari itu kita sudah melakukan Ibadah Puasa Ramadhan. Nah, artinya kita selaku orang islam maka diwajibkan untuk berpuasa bagi yang menyanggupi syaratnya. Smeoga kita di bulan ramadhan ini mampu menunaikan ibadah puasa sampai tunai "Aamiin". 

Kembali lagi ke topik pembahasan disini akan kami sajikan beberapa inspirasi bisnis yang sangat menjanjikan saat di kerjakan di bulan ramadhan diantaranya sebagai berikut ini! Untuk itu simak terus postingan ini sampai final ya :) !

Daftar Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan:


1. Jualan Kolak

Halo sobat, niscaya diantara kalian ada yang suka berburu kuliner bukaan untuk berbuka puasa kan ya? nah disini kami punya anjuran untuk ilham bisnis yang mampu teman lakukan adalah dengan berjualan Kolak. Kenapa Kolak? ya sebab di Indonesia ini masyarakatnya suka dengan Kolak. Sedangkan kolak di negara +62 ini sangat bermacam-macam ada Kolak Pisang, Kolak Kacang Ijo, Kolak Waluh alias Labu Kuning, Kolak Campur dan kolak kreasi yang lain.

Tentu dengan menu yang indah menggugah selera bagi siapa saja yang melihanya terlebih disaat keadaan berpuasa pasti semakin pengen ngiler hha. Janganlupa pergunakan Gadget sebagai media promosinya share aja foto foto kolak itu di Media sosial dijamin banyak yang kepo.

Baca Juga: 7 Menu Rekomended Berbuka Puasa Bersama Keluarga di Rumah

2. Jualan Bubur

Disini saya punya wangsit bisnis lagi yakni Jualan Bubur. Biasanya hidangan ini juga banyak diburu orang. Apalagi buburnya di kasih varian rasa sampai bubur dengan campur. Ada bubur Ayam, ada bubur dengan skala minuman dingin sampai dengan bubur di campur buah-buahan dan daging.

3. Jualan Minuman Segar "Es Degan, Es Campur, Es Apa aja Boleh"

Nah, yang tak kalah wow lagi yaitu di sore hari lazimnya yang diserbu orang itu minuman dingin. Seperti halnya Es Buah, Es Kelapa muda, Es Campur, Es Dawet dan es yang yang lain. Makara manfaatkan aja suasa ramadhan ini selaku salah satu manfaat berkahnya di bulan puasa. Agar lebih menawan kandidat costumer maka hidangkan juga dengan bungkus yang kekinian kek ada kata-kata baper dan kata-kata motivasi misalnya seperti: bulan puasa Membawa Ketamvanan dll. Yang tidak kalah penting ya rasa minumannya kudu lezat harga kudu merakyat.

4. Jualan Kurma dan Buah-buahan

Dibulan Ramadhan niscaya salah satu buah yang jadi andalan yakni buah kurma. Apalagi buah kurma ini buah yang sering disantap Nabi disaat hendak berbuka puasa. Bahkan sunah dari Nabi Muhammad SAW disunahkan untuk makan yang elok-elok disaat berbuka puasa dan Nabi sering menyantap buah Kurma.

Tidak cuma buah kurma saja louh, alasannya kebutuhan dalam pembuatan esbuah atau es campur di bulan Ramadhan tentunya akan semakin tinggi, pasti di perlukan stok pedagang buah yang banyak nah oleh alasannya adalah itu, jualan buah di bulan ramadan juga salah satu ide bisnis yang prospektif.

5. Jualan Gorengan " Sempolan, Pentol, Tahu Mercon, Ikan Goreng dll

Salah satu masakan yang juga banyak diburu banyak orang di bulan Ramadhan khususnya menjelang waktu berbuka puasa ialah Gorengan. Gorengan ini bermacam-macam ya ada Resolis, Tahu isi, Pentol Goreng, Tahu Pentol Goreng, Siomay Goreng, dan masih banyak lagi.

Kalau di tempat kami di daerah Tabalong itu, gorengan salah satunya dan ada lagi wadai khas banjar mirip Apam, Kue Lumpur, Lapis, Amparan tatak pisang, Kue Lam, Bingka dll.

6. Jualan Menu Makan Berbuka Puasa " Mie Ayam, Bakso, Sate, Semur, Ikan Goreng dll

Biasanya di bulan Ramadhan itu yang banyak di buru orang utamanya kaula muda yaitu Rumah makan sebagai kawasan bukber. Nah, buat sahabat yang memiliki kantong dobel maka mampu menciptakan rumah makan lesehan apalagi lokasinya berada di alun-alun kota atau daerah perkotaan pasti sungguh strategis membuka rumah makan.

Tidak bisa di pungkiri selama periode pandemi ini banyak anak-anak tidak bisa bertemu dengan temannya di setiap harinya nah umumnya mereka akan memanfaatkan bulan bulan ampunan selaku media untuk bukber bersamasambil reunian. Di tempat kami saja di setiap malam sepanjang bulan bulan ampunan yang namanya rumah makan senantiasa ramai dipadati hadirin. Sampai ada yang rumah makan mendapatkan bokingan full terus di bulan Ramadhan untuk keperluan Bukber.

Tidak cuma di rumah makan saja, kalian bisa juga berjualan dengan mendirikan sebuah warung di pinggir jalan raya dijamin niscaya ada orang yang mampir ke warung kalian asalkan sambil di promosikan di media sosial ya.

7. Jualan Pakaian Muslim Muslimah

Nah, yang tak kalah ramenya lagi ialah berjualan baju koko dan peralatan ibadah. Biasanya menjelang bulan ramadan atau di bulan ramadan orang-orang akan lebih tinggi untuk berbelanja ada yang sekedar ngabuburit di mall lihat busana atau cuma ingin kepo dengan demam isu busana yang nantinya buming menjelang idul fitri dan juga belanja untuk kebutuhan sedekah serta yang lainnya.

8. Jasa Antar Barang dan Makanan "Goo Food dan Gojek"

Nah, menjadi Ojekers juga tak kalah ramenya, biasanya di bulan bulan puasa itu keperluan konsumtif orang akan kian tinggi nah lazimnya banyak om ojek berseliweran mengirimkan barang orderan konsumen entah itu kuliner sampai dengan barang keperluan sehari-hari di bulan Ramadhan.

9. Jasa Katering Makanan

Membuka jasa katering masakan juga bisa dikerjakan di bulan bulan ampunan. Apalagi jikalau ada project bukber dan saur on the Road pasti ini sungguh prospektif. Nah, lazimnya katering seperti ini sangat ramai sekali menerima orderan di ketika bulan bulan pahala. Entah itu katering Kue, Snack Kotakan maupun isi Nasi kebutuhan bukber.

10. Jualan Mercon- Kembang Api

Yang tak kalah ketinggalan di bulan Ramadhan adalah petasan. Permainan ini menjadi bagian dari kemeriahan bulan Ramadhan yang biasa dilakukan oleh anak-anak SD sampai SMP bahkan ada juga orang renta yang sengaja menciptakan petasan rakitan guna merayakan malam di bulan Ramadan menjelang berbuka puasa. Nah, untuk petasan ini senantiasa ramai di beli orang di saat bulan puasa apalagi menjelang idul fitri. Namun pemerintah senantiasa mengingatkan dan melarang penggunaan petasan di masyarakat di khawatirkan mampu berbahaya dan membawa petaka bagi orang lain.

11. Jasa Laundry

Ide bisnis yang ke 11 yaitu buka jasa basuh pakaian yaitu Laundry. Jadi, buat teman yang hobinya nyuci atau punya modal dobel atau punya mesin basuh lebih dari satu di rumah maka tidak ada salahnya sobat buka jasa Laundry. Apalagi dikala ini banyak keluarga yang memakai jasa basuh ini seperti halnya di daerah perkotaan.

12. Ternak Ayam Kampung atau Ayam Potong

Berternak ayam kampung juga salah satu wangsit bisnis yang menjanjikan. Biasanya di bulan bulan pahala itu orang akan lebih banyak makan yang terkesan glamor dan tenteram untuk membuat puas hawa nafsunya. Makara hal ini juga menjadi salah satu kesempaan bagi sobat memanfaatkan kondisi dalam bulan Ramadhan untuk berternak ayam.

13. Budidaya Ikan Air Tawar

Di bulan Ramadhan konsumsi masayarakat terhadap ikan akan jauh lebih berkembangdi banding di bulan biasanya, dikarenakan hal ini yaitu di penduduk ada yang namanya acara Bukber. Di acara tersebut umumnya banyak di temui sajian ikan Lele Goreng, Patin Bakar, Patin Kuah Asam, Ikan Nila Bakar, Nila Goreng dan hingga dengan jenis ikan air tawar yang lainnya.

14. Produk Kecantikan dan Kesehatan

Yang tak kalah penting lagi, di dalam bulan Ramadhan kesehatan dan kecantikan tetap terus di jawa terutama bagi golongan kaum hawa, maka tidak aneh selalu timbul jenis produk kecantikan terbaru di bulan Ramadhan. Nah, ini tentunya salah satu peluang yang tetap menjanjikan saat di jalankan pada ketika bulan Ramadhan.

15. Jualan Kue Kering

Berjualan kudapan manis kering di bulan Ramadhan juga menjadi salah satu ilham bisnis menjanjikan di bulan Ramadhan. Karena di bulan ini konsumtif masayarakat terhadap makanan akan lebih tinggi dibandingkan di bulan lazimnya . Apalagi ketika menjelang idul fitri pasti kebanyak masyarakat tak inginribet membuat kudapan manis kering sendiri maka lazimnya mereka akan beli ke orang lain.

16. EO (Event Organizer Pekan Ramadhan)

Nah, ide bisnis di era pandemi yang mampu sobat coba yaitu EO Ramadhan, ya walaupaun untuk kala ini acara namun program bisa dilakukan kalau di suatu kawasan terbebas dari covid. Yang tak kalah pentingnya yakni kalian harus tetap inovaif dalam mengemas kegiatannya di kurun-kurun pandemi seperti ini. Kalau di bulan bulan ampunan di luar pandemi pasti EO acara Ramadhan selalu kebanjiran job.

Baca Juga: 30 Ide Menu Buka Puasa Paling Rekomenden dan Enak!

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan perihal 16 Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan Tahun 2021 yang mampu sobat coba di tempat kalian. Semoga dengan adanya ulasan ini mampu memperlihatkan referensi atau pandangan baru bagi kalian semua yang nantinya akan berencana ber wirausaha atau buka usaha di bulan Ramadhan. Cukup sekian yang dapat kami sajikan, terimakasih sudah membacanya dan sampai jumpa pada ulasan yang yang lain.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar