"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

6 Kiat Membeli Dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu

Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu - Ketika tamu berkunjung ke rumah, ruang tamu yaitu kawasan untuk mempersilakan dan menyambut tamu. Maka sungguh penting bagi penghuni rumah memiliki ruang tamu. Di sini orang-orang akan duduk bertamu. Sebagai pemilik rumah yang baik, tidak ada salahnya untuk mendekor ruang tamu dengan desain yang nyaman. Salah satunya ialah menempatkan jam dinding. Anda perlu mengamati model jam dinding yang akan dipasang di ruang tamu. Jika merasa gundah perihal modelnya, berikut ini adalah 6 tips memilih jam dinding untuk ruang tamu anda yang tepat dan lezat dipandang.

Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu  6 Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu

1. Pertimbangkan versi jam dinding


Ada banyak versi jam dinding di pasaran. Ada jam dinding model kayu, digital, vintage dan lain-lain. Ada jam dinding yang lingkaran, persegi, segitiga, unik dan yang lain. Namun kalau anda mengharapkan nuansa modern pada ruang tamu maka cobalah untuk menentukan model jam dinding digital dengan layar LED. Model ini akan membuat ruang tamu anda terlihat futuristik dan modern. Tentunya hal ini akan semakin terbaru dengan rancangan dinding yang futuristik pula. Dan jikalau anda yakni penggemar hal-hal bergaya klasik, maka seleksilah jam dinding bergaya vintage utamanya versi yang terbuat dari kayu orisinil yang natural dan unik.

2. Perhatikan jenis angka yang digunakan


Ketika hendak memilih jam dinding untuk ruang tamu, anda juga perlu mengamati jenis angka yang ada pada jam dinding tersebut. Umumnya jam dinding memiliki tiga jenis angka selaku tanda penunjuk waktu. Adapun tiga jenis angka tersebut adalah jam dinding dengan angka lengkap mulai dari angka 1 - 12, jam dinding tanpa angka, dan kemudian jenis angka di mana cuma menerangkan angka 3, 6, 9 dan 12.

3. Perhatikan daya tahannya


Anda juga harus memerhatikan daya tahan jam dinding jika ingin mendapatkan jam dinding terbaik. Karena seseorang tidak selalu berbelanja jam dinding setiap hari, maka sangat perlu untuk memerhatikan ketahanannya. Dengan mendapatkan jam dinding yang abadi dan tahan lama maka, anda pun mampu berhemat. Usahakan untuk menentukan jam dinding bermerek bermutu dan hindarilah jam dinding harga rendah yang gampang rusak.

4. Pilih penempatan yang tepat


Ketika anda sudah memiliki jam dinding yang diperlukan, maka berikutnya adalah anda menempatkan jam dinding tersebut di posisi yang sempurna. Adapun cara meletakkan jam dinding yang sempurna adalah dengan mengukur ketinggiannya. Posisi jam dinding yang ideal lazimnya diletakkan setinggi mata sehingga orang atau tamu mampu melihat jam dinding tersebut dengan terperinci. Posisi ini juga dapat menghindarkan jam dinding menutupi dekorasi dinding lainnya.

5. Pilihlah warna kontras


Tips satu ini sangatlah penting untuk anda perhatikan. Ketika hendak membeli jam dinding, seleksilah warna jam dinding yang kontras dengan warna dinding rumah anda. Hal ini berkhasiat untuk membuat lebih mudah anda dikala ingin menyaksikan waktu dengan jelas. Warna yang kontras pun bisa memberikan keunikan tersendiri pada rancangan dan dekorasi ruang tamu anda.

6. Pilih ukuran yang sempurna


Tidak cuma bentuk dan warna jam dinding yang perlu anda pertimbangkan, tetapi juga seleksilah ukuran jam dinding yang tepat. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Adapun cara menentukan ukuran jam dinding yang sempurna yaitu dengan anda menghitung berapa luas ruang tamu rumah. Jika ruang tamu anda luas, maka seleksilah jam dinding berukuran lebih besar. Dan begitupun sebaliknya, kalau ruangan tamu anda kecil maka pilihlah jam dinding berkuran lebih kecil.

Dan demikian itu adalah 6 tips yang mampu anda perhatikan saat hendak memilih jam dinding untuk ruang tamu anda. Semoga anda mendapatkan jam dinding gres yang sempurna.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar