√ Mudah Banget - Panduan Lengkap Cara Buat Akun LTMPT Untuk SBMPTN Terbaru

Cara registrasi akun LTMPT: 1. Buka laman berikut: portal.ltmpt.ac.id 2. Pilih menu siswa. 3. Masukkan NISN, NPSN, dan tanggal lahir.
BAHYUDINNOR.COM Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau yang dsingkat LTMPT adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo sahabat pelajar dimanapun berada. Pada postingan kali ini admin mau memberikan informasi bagaimana cara mendaftar dan memverifikasi data siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi. So buat teman-teman pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi bisa ikuti tahapan yang kami berikan ini.

Sebelum melanjutkan ke proses pendaftaran. Ada beberapa hal yang perlu di siapkan yaitu, Email Pribadi, NISN Siswa, NPSN Sekolah, Pas foto terbaru ukuran 4x6 berlatar polos berwarna (Merah/Biru), No Telepon Aktif, dan data diri masing-masing.

Registrasi Akun Siswa

1. Buka laman https://portal.ltmpt.ac.id dan pilih tautan Daftar di sini.
Halaman Depan LTMPT


2. Pilih menu siswa.
Menu Daftar
3. Masukkan NISN, NPSN dan tanggal lahir. Tekan tombol "Selanjutnya >".
Halaman Registrasi Akun Siswa

4. Masukkan email aktif dan password setelah itu di centang "Saya menyatakan bahwa data di halaman ini adalah benar data milik saya" dan kemudian klik tombol "Daftar>"
Input Email

5. Setelah klik tombol daftar, akan muncul notifikasi aktivasi akun.
Konfrimasi Aktivasi Akun

6. Buka inbox/spam email Anda yang berisi informasi untuk melakukan aktivasi akun. Jika sudah ketemu kiriman emailnya silahkan klik tombol "Aktivasi Akun".
Aktivasi Akun di Email
Aktivasi Akun di Email
7. Jika telah diaktivasi segera lakukan login ke laman  https://portal.ltmpt.ac.id

Verifikasi Data Siswa

1.Login ke laman  https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan  email  dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Jika sudah di isi klik tombol "Masuk".
Halaman Login

2. Anda akan diarahkan menuju dashboard portal LTMPT. Pilih menu Verifikasi dan Validasi Data Sekolah atau Siswa (VERVAL).
Verifikasi dan Validasi Data 

3.Di halaman verifikasi data siswa. Periksa data Anda dengan seksama. Isi kolom NIKAgama, AlamatNomor Telepon Aktif (Bukan No WA ya), dan yang  masih  kosong.  Apabila ada kesalahan data,  lakukan perubahan melalui sekolah Anda.  Kemudian  tekan tombol "Perbarui Data". 
Halaman Verifikasi Data

4.Tekan tombol "Selanjutnya" untuk berpindah ke halaman verifikasi riwayat  sekolah.  Mohon  untuk  memeriksa  kevalidan  data.  Jika  terdapat kesalahan tekan tombol "Perbaharui Data".
Halaman Perbaharui Data

5. Tekan tombol "Selanjutnya" untuk berpindah ke halaman unggah pasfoto. Unggah pasfoto terbaru Anda sesuai dengan ketentuan yang tertera.
Halaman Unggah Foto

6. Tekan   tombol   "Selanjutnya" untuk   berpindah   ke   halaman penyesuaian  pasfoto.
Halaman Penyesuaian Foto

7. Tekan tombol "Selanjutnya"untuk berpindah ke halaman "Konfirmasi Data".
Halaman Konfirmasi Data

8. Pastikan data Anda sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan tombol "Simpan Permanen".
Tombol Simpan Permanen

9. Jika sudah simpan permanen maka data Anda tidak dapat diubah  kembali. Silahkan Unduh Bukti Permanen  dengan mengklik "Tombol Berwarna Merah.
Halaman Unduh Data

10. Silahkan simpan bukti permanen di tempat yang aman, jangan sampai hilang.
Contoh Hasil Bukti Registrasi Akun LTMPT

Sampai disini Pendaftaran anda di website https://portal.ltmpt.ac.id/ sudah berhasil. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu kapan anda bisa mengikuti ujiannya. Jangan Lupa belajar lagi terkait materi-materi apa yang perlu anda kuasai dan pahami. Semoga sukses dan tetap semangat.

Wassalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Salam 
Bahyudin Nor

Sumber Informasi : https://portal.ltmpt.ac.id/