"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Mendaftarkan Akun Operator Sekolah Di Laman Sp.Datadik

Cara Mendaftarkan Akun Operator Sekolah di Laman sp.datadik terbaru dan Cara Memverfikasi Akun Operator Sekolah - Pada peluang ini admin akan menyebarkan cara Verifikasi Akun Operator Sekolah pada manajemen Dapodik 2021. Lantas bagaimana cara untuk mengubah email Akun Operator Sekolah ?

Cara Mendaftarkan Akun Operator Sekolah Baru

Cara Mendaftarkan Akun Operator Sekolah di Laman sp Cara Mendaftarkan Akun Operator Sekolah di Laman sp.datadik

Pertanyaan ini sering ditanayakan oleh Operator Sekolah yang baru saja mereka melakukan installasi Aplikasi Dapodik 2021. Aplikasi Dapodik 2021 ini memang cukup signifikan.

Kaprikornus, supaya akun yang kita buat pada aplikasi tersebut resmi maka kita harus memverifikasinya, hal ini wajib bagi mereka yang berprofesi selaku Operator Sekolah, Kepala Sekolah dan Akun PTK.

Seperti yang telah kita pahami bahwa jika akun yang kita buat ini tidak di verifikasi sampai dengan tenggat waktu yang telah di pastikan maka secara otomatis akun tersebut akan di haous dari Database Dapodik.

Bagaimana Cara Memverfikasi Akun Operator Sekolah tersebut ?

Sebenarnya caranya cukup mudah, sebelumnya kalau Anda ingin memverifikasi atau menggantu akun operator sekolah tersebut maka harus berkoordinasi dengan Operator Dinas Pendidikan Setempat. Tujaunnya semoga nantinya Anda mampu melaksanakan verifikasi Akun dan di approve bisa di fasilitasi langsung oleh Dinas Pendidikan Setempat.

Hal ini berlawanan dengan verifikasi Akun PTK dan Kepala Sekolah yang mana untuk verifikasinya sudah mampu dilakukan secara berdikari atau sendiri oleh Operator Sekolah terkait.

Berikut Langkah dalam Verifikasi dan Mengganti Akun Operator Sekolah

1# Silahkan Anda buka laman resmi : https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

2# Selanjutnya silahkan Anda Login menggunakan Akun dan Password Operator Sekolah yang ada

3# Jika sudah Anda Klik Login, tunggu saja beberapa detik, jika Laman gres telah timbul silahkan Anda klik Home atau Beranda, hingga Anda diberitajukan untuk memverifikasi akun

4# Tahap selanjutnya, silahkan Anda masukan alamat Email aktif yang akan dipakai untuk Akun Operator Sekolah

5# Setelah itu, jika Anda ingin mengganti Email Operator yang sudah ada maka silahkan Anda masukkan Email yang gres tersebut

6# Kemudian silahkan Anda Klik Verifikasi

7# Setelah itu, Anda cek Email tersebut, umumnya ada Kode yang diantarkan

8# Jika Anda telah membuka email gres tersebut, silahkan Anda cek pesna masuk dan di dalam pesan tersebut ada kode verifiksi Akun Operator Sekolah yang gres maka silahkan Anda salin arahan verifikasinya

9# Silahkan Anda inputkan arahan verifikasinya pada laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

10# Jika isyarat verifikasi yang dimasukan tersebut sudah valid, maka artinya Verfiikasi Email telah berhasil (perlu dimengerti bahwa kode verifikasi yang masuk ke email tersebut hanya berlaku selama 30 menit saja) kalau tidak segera diverifikasi maka Anda harus mengulang tahapan verifikasi mulai permulaan lagi

11# Untuk mengetahui bahwa proses verifikasi sukses, silahkan Anda klik menu Akun dan pilih Daftar Akun kemudian silahkan Anda pilih Jenis Akun , Pilih Admin dan klik Tampilkan. Jika akun sukses di verifikasi maka akan ada informasi "Sudah".

12# Tahap berikutnya silahkan Anda lakukan Sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik untuk melaksanakan pembaharuan status Akun Operator Sekolah

13# Jika proses Sinkronisasi final maka akan muncul informasi bahwa akun Terverifikasi.

Akhir Kata

Nah itulah cara dalam membuat akun baru atau mengubah akun email baru pada laman datadik kemendikbud. Semoga bimbingan pada pembahasan kali ini mampu berguna dan mampu menolong dalam menuntaskan permasalahan teman-sahabat operator semua. Sekian dari aku, terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di pembahasan yang yang lain, wassalam.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar