"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Lengkap Dengan Artinya

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya - Sebagaimana ajaran Rasulullah SAW bagi umatnya adalah salah satunya sebelum memakan menu baik itu makan Nasi atau makan kudapan manis dan yang lain kita diusulkan untuk berdoa sebelum memakan kuliner tersebut biar nanti kita mampu menerima keberkahan dari makanan yang kita makan.

Rasulullah telah mengajarkan umatnya doa sebelum makan dan setelah makan. Biasanya kita mengucap doa lloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa ‘adzaa bannar yang berarti “Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami selaku orang-orang islam”.

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya

Adab sebelum makan sungguh penting untuk kita amati. Sebagai seorang hamba yang senantiasa berusaha bersyukur dan mendapatkan bantuan rizki dari Allah SWT pasti kita mesti menghargai dan memperhatikan adab sebelum makan dan sesudah makan.

Dengan adab yang bagus maka masakan yang kita konsumsi tersebut akan menjinjing keberkahan dan menunjukkan imbas kenyang dan kesehatan bagi tubuh kita. Biasanya kita meremehkan hal ini dan melewatkan doa eksklusif main makan saja, padahl hal ini tidak bagus untuk kita biasakan apalagi mengenang kita ialah orang yang beriman terhadap Allah SWT.

Adab Ketika Makan

  1. Mencuci kedua tangan dengan bersih
  2. Makan di kawasan yang higienis
  3. Membaca Bismillah
  4. Membaca doa sebelum makan
  5. Makan dengan posisi yang Sopan
  6. Membaca ia setelah tamat makan
  7. Berikut yaitu Doa Sebelum Makan
Doa Sebelum Makan

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya  Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya

“Alloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa ‘adzaa bannar”

Artinya :

“Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang sudah Engkau berikan terhadap kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka”.

Berikut yakni Doa Sesudah Makan

Doa Sesudah Makan

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya  Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap dengan Artinya

“Alhamdu lillaahil ladzii ath’amanaa wa saqoonaa wa ja’alnaa muslimiin“

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menimbulkan kami selaku orang-orang islam”.

Akhir Kata

Nah, itulah doa sebelum dan sehabis makan yang dapat aku suguhkan pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan ini mampu bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat semua. Salah hilaf mohon maaf sampai jumpa lagi di pembahasan postingan yang yang lain.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar