"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Menentukan Gaya Syari Kurun Kini

Memilih Gaya Syari Masa Kini -Setiap kali teringat dengan harapan saya untuk mengenakan hijab dan busana syar’i, setiap kali itu pula saya merasa malu. Terbayang wacana kapan aku akan betul-betul menutup aurat. Ya, meski sesungguhnya cara berpakaian saya masih terbilang sopan dan tak terlalu vulgar, tetapi tetap saja, saya merasa sebaiknya saya sudah berhijab. Bahkan kalau perlu, berhijab secara syar’i.


Memilih Gaya Syari Masa Kini

Setiap kali teringat dengan keinginan saya untuk mengenakan hijab dan pakaian syar Memilih Gaya Syari Masa Kini

Namun, jangankan berhijab syari yang dengan tulus senantiasa mengenakan dress atau rok berwarna polos besar yang menjulur dari ujung atas bahu sampai ke ujung kaki paling bawah, atau yang sekurang-kurangnyapanjangnya melalui mata kaki. Untuk sekedar berlatih menutupi kepala dengan hijab segi empat pun saya belum siap juga. Itulah mengapa aku belum juga berani mengganti performa saya 180 derajat dengan mengenakan kerudung-kerudung syar’i yang ukurannya begitu besar menjulur ke bagian perut, atau pinggang. Malahan, ada yang lebih panjang lagi, yakni menjulur hingga ke paha.

Makanya, agar aku tidak merasa berada di dunia lain usai berhijrah, aku pun langsung mencoba mencari tahu, mirip apa bantu-membantu perintah berhijab syar’i itu. Apakah sungguh-sungguh harus seperti ketika memakai mukena, ataukah bisa dengan opsi gaya yang lainnya.

Hasil telisik ayat-ayat di dalam Al-Alquran, saya pun mendapatkan bahwa perempuan diperintahkan untuk menggunakan khimar/kerudung yang menutupi dada, dan mengenakan pakaian/jilbab ke seluruh badan. Sedangkan perhiasan dari hadis Nabi menyebutkan bahwa aurat perempuan ialah meliputi seluruh tubuh kecuali tampang dan telapak tangan. Pakaian yang dikenakan juga harus longgar dan melebihi mata kaki.

Saya pun lalu mencoba mencari gaya hijab yang bisa menyanggupi setiap perintah yang disebutkan dalam alquran dan hadis tersebut, hingga hasilnya aku menyadari, artis yang baru-gres ini mengenakan hijab, adalah Citra Kirana bisa menjadi pola berhijab syari aku. Ya, meski gaya hijab Citra Kirana tidak semuanya syar’i, namun beberapa gaya hijabnya ada yang terbilang syar’i dan keren, cocok untuk aku berlatih mengawali berhijab. 

Saya yang semula meniru beberapa gaya pakaian Citra Kirana, jadinya jadi ikut setia memakai pewangi busana royale hijab yang dibintanginya, karena keharumannya memang sungguh-sungguh menarik.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar