"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Wa Web : Cara Aman Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop Dan Pc Terbaru 2021

WA Web atau Web WA – Cara Membuka, Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop, Komputer atau PC terbaru 2021 Aman Privasi - Cara Log in dan Lout WhatsApp Web dengan mudah di Laptop atau Komputer sobat. Halo sobatsiana berjumpa lagi di hari yang berbahagia ini kami akan menjajal mengembangkan bimbingan "Cara memakai WA Web - di Laptop".Aplikasi WhatsApp dikala ini sangatlah banyak sekali disenangi oleh penduduk , apalagi aplikasi WA ini sudah menjadi salah satu aplikasi medsos yang paling banyak dipergunakan bagi pengguna perangkat ponsel pintar Android atau ponsel cerdas. Bahkan tidak hanya dipakai pada Ponsel, Aplikasi WA ini juga sudah banyak digunakan pada Laptop atau Komputer.

WA Web

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021

Apalagi dijaman super mutakhir sekarang ini sudah berbagai fitur dan kemudahan yang modern pada layanan WhatsApp, mirip Stiker, mampu mengembangkan banyak sekali tipe dokumen dengan mudah mirip Video, JPG, PNG, File DOX, dan lain sebagainya. Apalagi Aplikasi WA telah menguasai hampir di seluruh lini dalam aktivitas penduduk baik itu kemudian lintas percakapan biasa, pekerjaan,  yang ada dalam dunia internet dan lain sebagainya. Selain memiliki kelebihan banyak fitur Aplikasi WA ini juga memiliki jalan masuk keamanan yang sangat ketat. Aplikasi WhatsApp juga memiliki akomodasi sidik jari atau biasa dikenal dengan pinjer print  untuk menjaga keamanan akun para penggunanya dari orang jahat. 

Nah untuk sobat yang ingin mengakses Aplikasi WA pada perangkat komputer atau Laptop, maka diwajibkan perangkat teman harus terhubung dengan jaringan internet dan sudah dalam laman aplikasi WA ini dalam bentuk WA Web. Dengan banyaknya berbagai fitur yang telah disediakan dan segala akomodasi yang ada di Aplikasi WA tersebut, mampu sahabat pastikan bahwa Aplikasi WA menjadi media sosial yang paling utama dan yang paling banyak dipakai oleh pengguna ponsel cerdas dijaman kini.

Bagi teman yang belum pernah menggunakan WA Web pasti akan sedikit mengalami kebingungan atau kesusahan pada ketika pertama kali mengakses fitur yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan pada WhatsApp Web tidak bisa kalian susukan secara pribadi lewat situsnya, oleh alasannya itu biar sahabat mampu mengaksesnya maka harus mengawali percakapan dengan perangkat Komputer tersebut. Ada beberapa langkah yang harus sahabat kerjakan apalagi dulu semoga nantinya mampu menggunakan fitur WA Web ini sepenuhnya. Pada potensi kali ini kami akan membicarakan sedikit dan membuatkan tutorialnya ihwal bagaimana cara menggunakan WA Web pada perangkat sahabat tersebut.

Mungkin teman telah pernah mendengar tentang WA Web ini sebelumnya. Pada artikel ini kami akan mencoba untuk menerangkan kepada teman wacana segala sesuatu hal mengenai WhatsApp Web ini. Sebenarnya ada banyak orang yang lebih senang memakai ungkapan WA Web dibanding WhtasApp Laptop karena kedengarannya ini lebih simpel. Namun pada dasarnya, bahwa keduanya tersebut yaitu sama. Ini merupakan sebuah alat yang mampu teman pergunakan untuk memakai WA Web pada perangkat komputer dengan sungguh mudah.

Apa Itu WA Web ?

Ini ialah suatu fitur dari aplikasi WA Web untuk para penggunanya biar mampu memakai aplikasi WA pada via Browser yang ada pada perangkat Laptop atau komputer. Sobat tidak perlu mengunduh aplikasi untuk model PC. Selain itu, pada WA Web memungkinkan para pengguna untuk mampu mengirim dan menerima pesan secara langsung dari browser mereka.

Sobat mampu memakai WA Web dengan sebuah browser modern dan nomor HP yang sahabat miliki yang  telah terhubung dengan Aplikasi WA versi Aplikasi Android milik teman. Makara dalam mengoperasikan WA Web ini tidak ada opsi registrasi atau masuk. Singkatnya, ini adalah pada model browser WA Web memungkinkan teman terhubung melalui komputer atau laptop milik sahabat. Jika teman kini menggunakan WA dari komputer atau laptop, maka data seluler teman juga akan terpakai. Jika sobat mematikan data seluler, maka koneksi WA juga akan secara otomatis akan terputus.

Cara Menggunakan WA Web di Komputer, Laptop Versi Dekstop Dengan HP Android

Agar sahabat dapat memakai akomodasi WhatsApp Web pada model Dekstop ini ada beberapa hal yang harus sobat penuhi apalagi dahulu. Syarat wajibnya yakni tentu saja teman mesti telah memiliki akun WhatsApp yang aktif pada perangkat Android. Selanjutnya ialah perangkat komputer atau laptop yang telah terhubung dengan jaringan internet. Untuk lebih lengkap dan mudah memahaminya silahkan sobat baca panduan berikut ini.

Berikut ini ialah bimbingan cara menggunakan WA-Web via Komputer atau Laptop versi desktop lewat pinjaman HP Android:

1. Langkah yang pertama silahkan sobat buka Aplikasi Browser yang terdapat pada komputer atau laptop. Browser tersebut dapat berbentukGoogle Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dll.
2. Pastikan juga bhawa bahwa Browser sobat dapat terhubung dengan jaringan internet dengan baik atau normal.
3. Untuk mampu memulai memakai WA Web, silahkan teman ketik alamat ini pada Browser komputer atau Laptop teman, adalah: https://web.whatsapp.com

Jika sobat sudah sukses maka akan timbul penampilan Laman mirip berikut ini.

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021


4. Langkah berikutnya silahkan sobat buka aplikasi WA yang terdapat pada perangkat Android milik sobat.
5. Selanjutnya silahkan teman Pilih Menu yaitu berupa Titik Tiga Vertikal yang berada pada pojok kanan atas Wa Sobat.
6. Selanjutnya silahkan sahabat Pilih WhatsApp Web.
7. Kemudian WhatsApp akan meminta izin untuk dapat mengakses kamera HP teman. Kemudian teman akan diminta untuk melakukan tindakan scan pada Kode QR yang mana ini terdapat pada Browser pada laptop yang sudah sobat buka sebelumnya.

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021



8. Setelah itu silahkan arahkan kamera HP teman pada Kode QR. Jika Scan itu berhasil, maka sahabat akan mendapatkan halaman web yang berisi histori chat WA milik sobat di Laptop atau komputer.
9. Pastikan dulu sobat untuk selalu melakukan Log Out bila WA Web tersebut tidak perlu sobat gunakan lagi. Jika dalam hal ini teman lupa untuk melakukan Log Out, maka ini rawan sekali penyalahgunaan alasannya adalah setiap orang yang memakai perangkat komputer atau laptop yang sobat gunakan akan dapat mengakses akun WhatsApp milik sobat tersebut. Biasanya ini sering terjadi di Warnet-warnet.
10. Makara ada Dua cara yang mampu teman kerjakan untuk proses Log Out. Yaitu dari hidangan aplikasi WA itu sendiri atau dari sajian WhtaspApp pada perangkat Smartphone Android yang teman gunakan.

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021

Dalam hal ini pastikan bahwa sobat senantiasa waspada jikalau nantinya dalam menggunakan fitur WA Web ini terjadi hal yang alas. Karena jika teman sampai ceroboh atau lupa untuk melaksanakan Log Out pada perangkat komputer atau Laptop, maka akun WhatsApp teman tersebut akan beresiko untuk disadap dan disalah gunakan oleh orang lain. Tentu sobat tidak menghendaki hingga hal kecerobohan ini hingga terjadi.

Cara Menggunakan WA Web di Laptop / Desktop Via iPhone

Untuk sahabat pengguna iPhone maka mampu menggunakan WA Web juga pada perangkat ini, caranya cukup gampang tidak jauh berlawanan dengan sistem HP Android. Yang menjadi pembeda mungkin hanya terletak pada penampilan "interface" aplikasi WA pada Iphone.

Berikut ini yakni cara mudah menggunakan WA Web di Komputer atau laptop versi desktop dengan iPhone:

1. Buka dahulu Browser yang terdapat pada komputer atau laptop. Browser yang sobat buka dapat berupa Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dll.
2. Pastikan dahulu bahwa Browser teman tersebut dapat terhubung dengan jaringan internet.
3. Untuk dapat mengawali memakai WA Web pada iPhone, maka silahkan sahabat ketik alamat ini pada Browser: https://web.whatsapp.com

Jika hal ini sukses maka akan muncul sebuah penampilan seperti gambar berikut ini.

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021

4. Langkah yang berikutnya yakni silahkan teman buka aplikasi WhatsApp yang terdapat pada perangkat iPhone milik sobat.
5. Lalu silahkan sahabat Pilih menu pada Pengaturan.
6. Kemudian silahkan sahabat pilih hidangan WhatsApp Web atau Desktop.
7. Nantinya sahabat akan diminta untuk melaksanakan scan kode pada "Kode QR" yang terdapat pada Browser pada layar komputer atau Layar laptop yang sudah sobat buka sebelumnya.
8. Silahkan sobat arahkan kamera iPhone tersebut pada Kode QR. Jika proses ini berhasil, sobat akan menerima penampilan halaman web yang berisi beberapa histori chat WhatsApp milik teman tersebut.

Lihat alhasil pada gambar dibawah ini!

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021

Cara Masuk Keluar WA Web

Jika sebelumnya sahabat telah sukses masuk ke dalam WhatsApp Web ini, maka ada hal terpenting yang mesti spbat ingat adalah jangan hingga sahabat ini lupa untuk melakukan Log out pada perangkat komputer atau laptop yang teman pergunakan untuk mengakses aplikasi WA Web ini. Jika teman sampai lupa, maka mampu saja akun WA yang sobat miliki akan dipakai oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini yakni tahapan untuk cara keluar dari WA Web:

  1. Buka dahulu WhatsApp Web yang ada pada komputer atau laptop.
  2. Pilih bagian sajian pada titik tiga vertikal.
  3. Kemudian silahkan pilih Log out / Keluar.

Sobat juga bisa keluar dari WA Web dari perangkat smartfphone HP Android atau HP iPhone milik sahabat dengan cara berikut ini:

  1. Buka dulu Aplikasi WhatsApp yang ada pada HP Android atau iPhone.
  2. Pilih bab Menu berbentukTitik Tiga Vertikal yang mana ini berada pada pojok kanan atas untuk HP Android.
  3. Untuk HP iPhone pilih sebuah hidangan Pengaturan.
  4. Pilih saja WhatsApp Web.
  5. Kemudian silahkan sahabat pilih Keluar dari semua perangkat  atau Log out from all devices.

Keuntungan dan Kelemahan dari WA Web

Jika sahabat telah memakai WhatsApp Web gres-baru saja, maka berikut ini akan kami berikan sedikit infoprmasi perihal WA Web. Berikut yaitu beberapa laba serta kelemahan yang perlu sobat pahami dari WA Web ini.

Keuntungan dari WA Web:

  • Lebih gampang dan sederhana untuk melaklukan sebuah acara menulis pesan dengan tunjangan keyboard.
  • Dapat mengantarfile dan menyimpan file lebih nyaman.
  • Dapat menyalin dan menempel tautan lebih singkat dan gampang.
  • Dapat memakai layanan WhatsApp dengan nyaman dan mudah saat HP sedang tercharger.
  • Lebih hemat baterai ponsel.
  • Dapat mengembangkan produktivitas saat melaksanakan pekerjaan, sebab kita tidak perlu lagi membuka HP di setiap saat.
  • Dapat menggunakan Whatsapp pada HP dan juga versi desktop secara bersamaan. di beberapa akun WhatsApp  kita pada Laptop atau PC yang sama.

Kelemahan dari WA Web:

  • Adapun kelemahan dari WA Web yakni gampang terputus bila HP teman tidak terhubung ke koneksi internet yang aktif.
  • Saat ponsel sahabat mati, maka layanan WA Web tidak akan berfungsi.
  • Bisa dikatakan tidak kompatibel dengan semua tipe browser kecuali Chrome, , Opera, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Safari (terkhusus tipe macOS 10.8+).
  • Rawan penyalahgunaan, sebab seseorang mampu mampu menggunakan akun WhatsApp eksklusif sahabat kalau mereka bisa mendapatkan jalan masuk ke ponsel sahabat miliki. Jadi, dalam hal ini sahabat mesti melindungi ponsel sahabat dengan kemanan ekstra.

Download WA Web Untuk Versi Laptop / Desktop

Selain dapat menggunakan browser, teman juga mampu memakai WhtasApp dengan memakai suatu aplikasi WA resmi yang telah sediakan. Adapun untuk cara memakai aplikasi WhtasApp ini, maka sobat mesti men-download terlebih dahulu WhatsApp Web untuk Laptop / Komputer pada situs resmi WhatsApp ini. Untuk lebih lengkap dan jelasnya maka teman mampu mengikuti arahan selaku berikut ini.

Berikut ini ialah tahapan Cara mendownload WA Web untuk versi Laptop atau Komputer:

1. Yang pertama yaitu silahkan sahabat buka halaman Unduh WhatsApp tersebut  dan download WA Web lewat Laptop atau Komputer dengan mengklik tombol yang telah kami sediakan di SINI. Adapun untuk tautan unduhan aplikasi WA Web model desktop ada pada segi kanan.
2. Buka file unduhantersebut. Walaupun bahu-membahu ini akan menyantap waktu beberapa menit, hingga proses penginstallan akhir.
3. Jika sahabat ini memakai Mac, maka akan ada sebuah jendela gres yang akan muncul. Seret ikon WhatsApp tersebut pada jendela itu ke ikon untuk gambar folder pada Aplikasi pada jendela yang serupa. Cek gambar dibawah ini!

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021


4. Klik saja dua kali pada gambar folder Aplikasi pada jendela tersebut.

5. Nantinya jendela kedua tersebut akan muncul dengan banyak sekali icon aplikasi yang ada di dalamnya. Klik saja ikon untuk Gambar WhatsApp pada jendela aplikasi tersebut.

6. Lalu akan mucnul lagi jendela dan meminta sahabat untuk mengkonfirmasi bahwa sobat ini ingin membuka aplikasi WA tersebut. 

7. Klik saja “Buka“.

 Memakai dan Menggunakan WhatsApp Web di Laptop WA Web : Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC Terbaru 2021

Jika teman ingin membuka WA Web memakai perangkat Windows atau via Dekstop, maka unduhan tersebut akan membuka aplikasi secara otomatis, dengan melewati langkah pemasangan Mac terlebih dahulu.

Setelah aplikasi berhasil terbuka, nantinya sahabat akan diminta untuk mengikuti tindakan yang kurang lebih sama yang dipakai untuk terhubung pada WhatsApp untuk browser versi web. Setelah itu mulailah sahabat dengan membuka Aplikasi WhatsApp yang ada pada Smartphone teman. Untuk model browser atau komputer, berada di kotak di samping “Biarkan saya tetap masuk” kemudian sesudah itu silahkan sobat pilih secara otomatis, namun sobat mampu memilih lagi untuk tidak mencentangnya.

Setelah itu Klik “Pengaturan” yang ada pada area pojok kanan bawah pada layar Smartphone teman jika sahabat ini menggunakan HP iPhone, atau mampu mengklik icon tiga titik pada bab pojok kanan atas bila sobat memakai Smartphone Android.

  1. Silahkan teman Pilih “WhatsApp Web” atau buka “WhatsApp Web pada Komputer atau Dekstop” pada Smartphone Anda.
  2. Kemudian silahkan sahabat klik “Pindai Kode QR“.
  3. Setelah itu silahkan sobat Pindai instruksi QR tersebut yang pada aplikasi desktop dengan memakai ponsel Android sahabat untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut.

Nah, itulah beberapa langkh yang bisa sahabat pergunakan untuk melaksanakan saluran layanana WhatsApp lewat Komputer dan Laptop teman tersebut. Nah, disini akan kami sajikan FAQ mengenai layanan dari WhatsApp Web ini. Silahkan teman simak ulasan selengkapnya dibawah ini!


FAQ


Bagaimana caranya untuk bisa memakai WhatsApp pada Laptop atau komputer?

Nah, bagi sobat yang ingin memakai WhatsApp pada Laptop atau komputer yakni dengan dua cara, bisa dengan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop.

Bagaimana cara kita supaya bisa mengunduh WhatsApp model Desktop?

Untuk mampu memasang WhatsApp pada Laptop atau komputer teman, maka silahkan teman kujungi laman situs dari situs web WhatsApp., Microsoft Store atau Apple App Store.

Mengapa saya masih saja tidak dapat mengirim atau mendapatkan suatu pesan melalui Layanan WhatsApp Web atau Versi Desktop tersebut?

Ada beberapa argumentasi yang biasa terjadi dan hal ini umum saja yang mungkin mampu terjadi dikarenakan teman tidak dapat mengirim atau mendapatkan sebuah pesan di Layanan WhatsApp Web atau versi Desktop ialah adanya persoalan dengan jaringan koneksi Smartphone, komputer, atau Wi-Fi kalian.


Akhir Kata

Nah itulah ulasan ihwal Cara Praktis Menggunakan WA Web di Laptop dan PC 2021 yang dapat kami suguhkan. Semoga bimbingan ini dapat berfaedah bagi teman semua. Terimakasih telah membaca artikel ini. Nantikan update terbaru seputar panduan WA yang yang lain di Media ini.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar