Modul 2.7 Cara Melakukan Pengaturan Pada Player iSpring QuizMaker 10

Menu Player pada iSpring QuizMaker berfungsi untuk mengatur beberapa perintah Quiz, mulai dari Fitur, Sistem Navigasi, Desain Slide Kuis, dan Pengatur
BAHYUDINNOR.COM Menu Player pada iSpring QuizMaker berfungsi untuk mengatur beberapa perintah Quiz, mulai dari Fitur, Sistem Navigasi, Desain Slide Kuis, dan Pengaturan Bahasa yang ditampilkan pada Kuis Teks dan Label Kuis.  

1. Mengatur Top Bar

Ketika kuis dijalankan, terdapat beberapa elemen yang tampil pada bagian top bar. Penyajian elemen-elemen tersebut pada bagian top bar dapat diatur dengan langkah- langkah agai berikut.
  1. Klik tombol Player yang terdapat pada toolbar iSpring QuizMaker.
  2. Pada jendela pengaturan Player, klik tombol Features.
  3. Jika nomor soal akan ditampilkan, klik checkbox Show question number. Jika tidak akan ditampilkan, hilangkan tanda checklist pada kotak tersebut.
  4. Jika perolehan poin akan ditampilkan, klik checkbox Show awarded points. Jika tidak akan ditampilkan, hilangkan tanda checklist pada kotak tersebut.
  5. Jika daftar pertanyaan akan ditampilkan, klik checkbox Show question list. Jika tidak akan ditampilkan, hilangkan tanda checklist pada kotak tersebut.
  6. Jika hasil akan ditampilkan, klik checkbox Show results. Jika tidak akan ditampilkan, hilangkan tanda checklist pada kotak tersebut.
Mengatur elemen-elemen yang tampil pada top bar kuis

2. Menetapkan Pengaturan Navigasi

Untuk menetapkan pengaturan navigasi kuis, klik tombol Navigation yang terdapat pada jendela pengaturan Player, kemudian tentukan pengaturan navigasi yang diharapkan.
Menetapkan pengaturan navigasi kuis

3. Mengatur Skema Warna Slide Kuis

Untuk mengatur skema warna kuis, klik tombol Colors yang terdapat pada jendela pengaturan Player, kemudian tentukan pengaturan warna yang diharapkan.
Mengatur skema warna Slide Kuis

4. Mengedit Bahasa Teks dan Label pada Slide Kuis

Untuk mengedit Bahasa yang digunakan pada teks dan label, klik tombol Text Labels yang terdapat pada jendela pengaturan Player, kemudian tentukan pengaturan teks dan label yang diharapkan.
Mengedit teks dan label
5. Mengekspor dan Mengimpor Pengaturan Player
Semua pengaturan player kuis yang sudah dilakukan dapat diekspor untuk kemudian digunakan pada kuis yang lain. Untuk mengekspor pengaturan player dapat dilakukan dengan cara klik tombol Export yang terdapat pada toolbar jendela pengaturan Player, tentukan lokasi penyimpanan, kemudian klik tombol Save.

Demikianlah "Cara Mengatur Player pada iSpring QuizMaker". Di postingan berikutnya kita akan membuat Soal Interaktif yang akan saya bagikan pada Modul 3. Simak terus ya!!