"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Modul 2.1 Mengenal Tombol-Tombol Pada Jendela iSpring QuizMaker 10

Ketika tab menu Quizzes pada jendela Quick Start diklik, maka akan muncul tombol-tombol yaitu tombol Graded Quiz dan Survey (pada bagian Create)
Pada tutorial sebelumnya sudah dibahas cara menambah kuis ke dalam slide presentasi yang dibuat dengan Spring Suite 10.
Untuk membekali guru dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat dan mengelola kuis yang yang diperlukan dalam merancang multimedia pembelajaran yang lebih baik, maka dalam postingan ini akan diuraikan cara membuat dan mengelola kuis dengan iSpring QuizMaker secara lengkap

Memulai Program iSpring QuizMaker

Terdapat beberapa cara untuk membuka program iSprng Suite 10 yaitu. Sebagai berikut.
  1. Klik ganda icon Spring Suite 9 yang terdapat terdapat pada dekstop.
  2. Kik icon Spring Suite 9 yang terdapat pada taskbar
  3. Jika icon Spring Sute 9 tidak terdapat pada desktop atau taskbar, maka klik Start pada taskbar dan ketikkan iSpring Quizemaker, kemudian klik ikon iSpring QuizeMaker 10 yang muncul.
  4. Setelah salah satu dari ketiga cara di lakukan, tunggu beberapa saat hingga muncul kotak Quick Start. Pada jendela Quick Start tersebut, klik tab menu Quizzes, kemudian klik Graded Quiz untuk membuat Quiz.

Mengenal Tombol-Tombol pada Jendela Quick Start-Quizzes

Ketika tab menu Quizzes pada jendela Quick Start diklik, maka akan muncul tombol-tombol yaitu tombol Graded Quiz dan Survey (pada bagian Create), tombol Recent Quizzes, Browse, dan tombol tombol Resources, yang terdiri alas Video Tutorials, Community, Knouwledge Base, dan Support.
  1. Tombol Graded Quiz digunakan untuk membuat kuis dengan pertanyaan bernilai (graded questions)
  2. Tombol Survey digunakan untuk membuat kuesioner.
  3. Tombol Recent Quizzes digunakan untuk menampilkan daftar kuis yang baru saja dikerjakan.
  4. Tombol Browse digunakan untuk mencari dan membuka file kuis dalam komputer yang tidak ditampilkan dalam daftar Recent Quizzes.
  5. Tombol Resources digunakan untuk menampilkan video tutorial pengoperasian iSpring QuiaMaker (Video Tutorials), forum ISpring QuizMaker (Community), dokumen bantuan (Knowledge Base), dan persyaratan sistem instalasi ISpring Suite (Support).
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar