"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Dirjen Gtk Kemendikbud : Guru Honorer Jangan Terkecoh Terkait Berita Registrasi Pppk 2021

Dirjen GTK Kemendikbud : Guru Honorer Jangan Terkecoh Terkait Informasi Pendaftaran PPPK 2021 - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril menyatakan registrasi calon guru aparatur sipil negara (ASN) pegawai pemerintah dengan kontrakkerja (PPPK) belum dibuka.





Saat ini, Kemendikbud dan Panselnas tengah melakukan aneka macam antisipasi alasannya rekrutmen tahun ini masih dalam situasi pandemi.


"Guru-guru honorer jangan terkecoh dengan isu yang sumbernya bukan dari pemerintah," kata Dirjen Iwan terhadap JPNN, Minggu (14/3).


Penegasan tersebut disampaikan Dirjen GTK lantaran di lapangan beredar informasi bahwa pendaftaran guru PPPK telah ditutup sejak 17 Februari 2021.


Informasi tersebut menciptakan guru-guru honorer di banyak sekali kawasan cemas alasannya berpikir tidak bisa ikut seleksi PPPK.


Tidak hanya itu, ada fakta banyak guru honorer yang berpikir saat sudah masuk pembelajaran melalui sistem informasi administrasi untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan (SIM PKB), itu menandakan mereka sudah mendaftar.


Informasi itu disampaikan Ketua Umum Perkumpulan Honorer Guru dan Tendik Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Olivia Tambariki.



Merespons hal itu, Dirjen GTK kembali memastikan pembukaan registrasi akan diumumkan secara resmi oleh Panselnas.


Dia juga memastikan bahwa sampai ketika ini belum ada satu pun instansi yang telah membuka rekrutmen ASN baik CPNS maupun PPPK.


"Verifikasi validasi ijazah guru honorer masih dilakukan Kemendikbud, kok mampu ada info telah ada registrasi," ucap Iwan.


Terpisah, Ketua Panselnas Bima Haria Wibisana menyampaikan pengumuman rekrutmen ASN secara resmi akan disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang dijadwalkan Maret ini.


Sementara untuk agenda pendaftaran CPNS dan PPPK, kata Bima, direncanakan dimulai Mei sampai Juni mendatang.


"Seleksi tahap pertama guru PPPK Agustus, tahap kedua Oktober, dan ketiga Desember," pungkas Bima.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar