"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Kemendikbud, Cara Daftar Syarat Serta Buku Saku Kuota Internet Gratis All Network

Kemendikbud, Cara Daftar Syarat Serta Buku Saku Kuota Internet Gratis All Network - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan pinjaman kuota internet gratis tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen mulai hari ini, Kamis (11/3/2021). 




Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem mengatakan, bantuan kuota gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari semenjak diterima. 


Semua yang sudah mendapatkan sumbangan kuota Kemendikbud pada November-Desember 2020 dan nomor tersebut masih aktif akan otomatis mendapatkan tunjangan kuota pada Maret 2021.


Peserta bimbing PAUD menerima 7 GB per bulan, penerima bimbing jenjang pendidikan dasar dan menengah menerima 10 GB per bulan, serta pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah menerima 12 GB per bulan. Adapun mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB per bulan.


Jika belum terdaftar atau ganti nomor Nadiem menerangkan, bagi yang nomornya berubah atau belum menerima dukungan kuota sebelumnya, masih mampu mendaftar untuk menerima kuota mulai April 2021. Berikut langkah yang perlu dikerjakan: 


1. Calon akseptor melapor terhadap pimpinan satuan pendidikan sebelum bulan April 2021 untuk menerima dukungan kuota. 


2. Pimpinan/ operator satuan pendidikan mengunggah SPTJM untuk nomor yang berubah atau nomor gres pada: https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau https://pddikti.kemdikbud.go.id/ (untuk jenjang pendidikan tinggi)


Untuk mampu terdaftar kuota gratis, berikut syarat yang perlu dipenuhi calon akseptor kuota gratis Kemendikbud 2021: 


1. Peserta Didik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah Terdaftar di aplikasi Dapodik. Memiliki nomor ponsel aktif atas nama penerima didik/orang tua/anggota keluarga /wali. 


2. Pendidik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah Terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif. Memiliki nomor ponsel aktif. 


3. Mahasiswa Terdaftar di aplikasi PDDikti, berstatus aktif dalam perkuliahan atau sedang double degree. Memiliki Kartu Rencana Studi pada semester berlangsung. Memiliki nomor ponsel aktif.


4. Dosen Terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif pada tahun aliran 2020/2021. Memiliki nomor pendaftaran (NIDN, NIDK, atau NUP). Memiliki nomor ponsel aktif.


BUKU SAKU TENTANG KUOTA GRATIS INTERNET : Cek Disini


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar