Objek Wisata Taman Bunga Poska dan Taman Burung Desa Pematang (Tabalong-Kalimantan Selatan)

Pada mulanya nya tempat ini inovasi dari adanya Kebun Sayur (Agrowisata Tabur) dan berupaya untuk menciptakan inovasi baru

Agrowisata Taman Bunga Poska dan Taman Burung Desa Pematang - Objek Wisata Bunga Poska yang terletak di desa Pematang RT 04 Kec Banua Lawas Kabupaten Tabalong merupakan tempat wisata yang dikembangkan oleh Warga Desa Setempat berupa Wisata Taman Bunga dan juga bersebelahan dengan Taman Burung Bernuansa Pantai berpasir Putih untuk dijadikan destinasi baru menarik kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah.

Pada mulanya nya tempat ini inovasi dari adanya Kebun Sayur (Agrowisata Tabur), Beranjak  dari sana. masyarakat setempat berupaya untuk menciptakan inovasi baru yang tidak lepas dari Pemikiran masyarakat setempat, sebutkan nanya Anwar Sanusi. Pada waktu itu pengembangannya dimulai dari nol. Meski sempat diragukan warga setempat kini taman bungannya cukup ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih saat akhir pekan maupun libur panjang.


"Lokasi di Kampung Pematang ini berpotensi besar untuk dijadikan objek wisata baru kekinian. Masyarakat nantinya punya pilihan destinasi wisata yang dibangun dari kegiatan dan binaan Swakelola oleh warga setempat.

Penulis  meyakini pengembangan agrowisata tersebut nantinya mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat serta mampu menopang pembangunan di desa tersebut.
Kawasan yang tidak jauh dari Perbatasan antara Kabupaten Tabalong dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (Amuntai) merupakan lokasi yang strategis walau letaknya agak masuk ke pedesaan.
"Di Taman Poska ini pengunjung disajikan dengan Spot-spot yang Indah berupa Adanya Handmade Lukisan Panorama Alam dan tempat santai di pepohonan rindang yang bisa dijadikan tempat berswafoto bersama keluarga, teman dan kerabat serta adanya tempat bermain anak-anak.
Sedangkan untuk di Taman Burung. Disuguhkan adanya ratusan burung merpati yang bersahabat serta adanya hamparan pasir putih serta adanya ayunan untuk bersantai.

Objek wisata ini termasuk destinasi wisata yang masih baru. Cukup mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan desa. Budget untuk bisa menikmati bunga objek wisatanya sangat terjangkau. 

Dari loket pembelian tiket sudah disambut dengan warna-warni bunga. Lengkap dengan ornamen yang dicat warna-warni. Begitupula dengan Taman Burung yang pintu masuknya dihiasi dengan adanya lukisan ornamen alam.

Saat ini Perluasan wilayah taman terus dilakukan dan terus dikembangkan untuk keberlangsungan Tempat agrowisata ini, tentu hal ini tidak lepas dari Inovasi serta adanya saran dan masukkan dari para pengunjung.

Bagi kalian pengunujung objek wisata ini. Bagaimana perasaanya. Silahkan tulis di komentar ya dan juga boleh kasih saran dan masukannya.

Terima kasih..