"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Salah Satu Faktor Yang Mengakibatkan Anak Bosan Belajar

Salah satu keterampilan tersebut adalah bagaimana seorang guru dapat menggunakan media pembelajaran, seperti guru dapat membuat kreasi dan variasi
BAHYUDINNOR.COM Salah Satu Faktor Yang Mengakibatkan Anak Bosan Belajar. Dalam upaya penigkatan mutu mengajar dan mutu pembelajaran di Era Gglobalisasi, Guru sebaiknya menguasai program computer, agar dapat memanfaatkan teknologi yang telah tersedia dan untuk memudahkan dalam mengajar.
Guru hendakanya dapat menggunakan peralatan yang lebih ekonomis, efisen, dan mampu dimiliki oleh sekolah, tidak menolak digunakan nya peralatan teknologi modern yang relevan dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan zaman, serta mempunyai keterampilan yang mendukung tugasnya dalam mengajar.

Salah satu keterampilan tersebut adalah bagaimana seorang guru dapat menggunakan media pembelajaran, seperti guru dapat membuat kreasi dan variasi media interaktif, pembuatan CD Pembelajaran, powerpoint, dan dengan media computer lainya. Bahkan di zaman sekarang banyak media berbasis Multimedia dan aplikasi-aplikasi yang mendukung pembelajaran juga bisa digunakan.

Masalah Utama yang dihadapi saat ini adalah kemampuan guru dalam pemanfaatan IT atau ICT untuk kegiatann pembelajaran belum mkasimal dan belum merata. Selain itu JUga masih adanya kesenjangan literasi TIK antar wilayah di satu dan perkembangan internet yang juga membawa dampak negative terhadap nilai dan norma masyarakat sehingga perlu dilakukan upaya secara aktif dari semua stakeholder sekolah dalam peningkatan kualitas pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan sekolah dan pihak-pihak yang bersinergritas bertujuan untuk meningkatkan pengatahuan dan keterampilan guru mengenai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi pada kegiatan pembelajaran, menigkatkan kemampunan guru untuk membuat bahan ajar sehingga dapat mengoptimalkan potensi yang ada di sekolah mitra dalam pemanfaatn Teknologi Informasi untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

===
Kontributor Penulis
Opini Muhammad Ridwan, S.Pd.I
MTsN 12 Tabalong Kecamatan Muara Harus

Keyword:
bosan belajar daring
bosan belajar online
bosan belajar di rumah
bosan belajar dari rumah
bosan belajar anak
cepat bosan belajar
anak cepat bosan belajar
penyebab bosan belajar
aku bosan belajar online
lagu aku bosan belajar online
tips agar tidak bosan belajar online
mengatasi bosan belajar di rumah
tips tidak bosan belajar di rumah
cara mengatasi bosan belajar di rumah
tips agar tidak bosan belajar di rumah
cara mengatasi anak bosan belajar di rumah
tips agar anak tidak bosan belajar di rumah
kanak-kanak cepat bosan belajar
penyebab bosan belajar online
penyebab anak bosan belajar
cara mengatasi kebosanan belajar di rumah
tips mengatasi kebosanan belajar di rumah
penyebab bosan belajar online dan cara mengatasinya
cara mengatasi kejenuhan belajar di rumah
cara mengatasi kejenuhan belajar di rumah brainly
cara mengatasi kejenuhan saat belajar di rumah
tips mengatasi kejenuhan belajar di rumah
bagaimana cara menghilangkan kejenuhan saat belajar di rumah



Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar