"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

7 Rekomendasi Situs Latihan Belajar dan Tryout Soal CPNS Online Terbaik

Calon akseptor tes CPNS 2021 seharusnya merencanakan diri dengan menjalani latihan menggarap soal sehingga akan lebih siap menjalani seleksi. 
Contoh-teladan soal tes CPNS tersebut mampu diakses dari berbagai macam media yang bergerak di bidang panduan mencar ilmu khusus CPNS, seperti situs web ataupun aplikasi. 

Selain itu, ada juga situs resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menawarkan bank soal untuk ujian CAT (Computer Assisted Test), sistem tes yang dipakai dalam seleksi CPNS. 

Soal-soal yang ditawarkan bervariasi. Misalnya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Ketiga kelompok soal itu masuk ke dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipraktekkan dalam ujian penerimaan CPNS. 

Berikut ialah acuan-teladan situs untuk belajar dan latihan soal cobaan CPNS. 

1. CAT BKN 

Para pelamar CPNS mampu melakukan latihan SKD berbasis CAT dengan mengakses laman resmi milik BKN untuk simulasi cobaan tersebut. Laman itu adalah cat.bkn.go.id

Situs CAT BKN menawarkan banyak kombinasi soal tes SKD, baik kategori TWK, TIU dan TKP. Latihan soal di situs ini bisa diakses publik secara gratis, dengan syarat mendaftarkan akun terlebih dulu. 

2. AYOCPNS

Kelebihan dari ayocpns.com ini memiliki dua pilihan, adalah paket Bimbel Online dan Tatap Muka. Kedua paket ini akan dipandu oleh mentor yang sudah berpengalaman lulus SKD dan telah lulus seleksi CPNS. 

Selain dua paket tersebut, terdapat penilaian secara rincian berupa grafik untuk mengukur sejauh mana calon akseptor tes CPNS 2021 sudah meningkat . Materinya pun dapat dipilih sesuai waktu dan tempat yang dikehendaki oleh calon peserta CPNS 2021.

3. Indonesia College 

 
Indonesia College merupakan salah satu lembaga panduan mencar ilmu tertua di Indonesia. Mereka telah bangkit menjadi konsultasi dan tutorial mencar ilmu semenjak tahun 1993. Mereka juga berani menunjukkan garansi Jaminan Lulus Tes. 

Kelebihan dari indonesia-college.com yaitu tryout dibimbing oleh pengajar profesional yang telah menempuh pendidikan S1 maupun S2. Tipe kelas yang disediakan juga bersifat exclusive small class. 

4. CPNS Online ID 


CPNSonline.id merupakan lembaga bimbingan belajar milik Escaper English berbasis E-Learning yang sifatnya web based artinya cuma bisa dikerjakan secara online dari manapun dengan syarat ada jaringan Internet. Boleh dibuka lewat browser telepon genggam maupun PC atau Laptop. 

Kelebihan yang dimiliki oleh CPNSonline.id adalah salah satunya terdapat banyak sekali macam video tips and trick untuk melaksanakan soal-soal SKD. Selain itu, situs ini juga menawarkan webinar dan focus group discussion untuk berlatih soal secara kolektif. 

5. Bimbel CPNS

 
Bimbel CPNS Hampir sama mirip website pembelajaran sebelumnya, kali ini bimbelcpns.com menawarkan 3 paket pembelajaran. Ketiga paket itu ialah paket reguler, paket direktur, dan paket e-learning. 

6. Aptaschool 

Berbeda dari situs pembelajaran lainnya, aptaschool.com memberikan layanan grup mentoring lewat aplikasi telegram. Penggunaan aplikasi telegram ini mampu mengirimkan video maupun bentuk soal berbentukfile pdf atau file yang telah siap untuk dicetak. 

Video pembelajaran disiapkan untuk setiap sub bagian. Hal ini berkhasiat bagi tiap penggunanya untuk mengetahui pelajaran yang disajikan tiap bagian secara garis besar sampai mendetail. 

7. Sukses CPNS

Dalam situs suksescpns.com, terdapat berbagai macam kelebihan, salah satunya yaitu pembelajaran yang dijalankan secara karantina. Karantina di sini bertujuan untuk pembelajaran intensif yang dilakukan secara bareng dengan calon penerima tes CPNS 2021. 

Selain pembelajaran secara karantina, situs ini juga memperlihatkan pembelajaran dengan simulasi secara realistis untuk menjalankan tes CPNS dengan soal-soal berbasis SKD dan metode CAT.

Demikian info ihwal 7 Situs Pelatihan Soal CPNS Online untuk Belajar dan Tryout, biar berguna.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar