"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Apa Benar Prakerja Akan Selsai Pada Gelombang 16? Ini Klarifikasinya

Apa Benar Prakerja Akan Berakhir Pada Gelombang 16? Ini Klarifikasinya - Beredar berita di media umum Facebook yang menyebutkan bahwa acara kartu Prakerja gelombang 17 kemungkinan akan dibuka pada pertengahan tahun 2021. 





Informasi itu juga menyebutkan soal gelombang 16 ialah gelombang terakhir semester I, lalu memberikan kesempatan bagi yang belum sempat mendaftar dengan menambahkan tautan yang terhubung ke WhatsApp.


Gelombang 16 memang benar cuma dibuka bagi 300.000 pendaftar. Pendaftarannya pun sudah ditutup pada Minggu, 28 Maret 2021, pukul 23.59 WIB. Akan namun, waktu pembukaan pendaftaran gelombang 17 masih belum mampu dipastikan. 


Pihak administrasi Prakerja masih mengawasi data kepesertaan dari gelombang 12 hingga 16, dengan deadline 29 April 2021. Jumlah total dari kepesertaan yang dicabut akan menjadi kuota yang dibuka untuk Gelombang 17.


Banyak Isuk yang menyatakan bahwa gelombang 16 yaitu gelombang terakhir di semester pertma 2021, dengan kuota sebanyak 300.000 orang. 


Sementara, gelombang 17 akan berlanjut pada pertengahan tahun. Unggahan akun itu menambahkan tautan yang disediakan bagi mereka yang belum sempat atau ingin mendaftar. Tautan tersebut terhubung ke nomor WhatsApp dan bukan ke laman resmi Prakerja.


Target serapan semester 1 Prakerja 2021, sebesar 2,7 juta akseptor. Target ini merupakan total kuota gelombang 12 hingga 16. Jika dari gelombang 12 dan 16 ada kepesertaan yang dicabut, maka jumlah kepesertaan yang dicabut ini akan diakumulasikan untuk menyanggupi sasaran 2,7 akseptor. 


Untuk pembukaan gelombang 17 belum dapat ditentukan waktunya karena penyelenggara Prakerja masih memantau penerima. 


"Kami terus mengawasi orang-orang yang dicabut kepesertaannya sebab tidak membeli pembinaan pertama dalam waktu 30 hari sesudah lolos seleksi," terang Louisa. Kepesertaan Prakerja dapat dicabut kalau dalam waktu 30 hari penerima tidak membeli pembinaan. Penyelenggara Prakerja memperlihatkan deadline pemantauan kepesertaan hingga pada 29 April 2021.


 "Kami mungkin akan membuka gelombang untuk memulihkan kuota yang tercabut. Makara semunya bergantung pada hasil pemantauan," jelas Louisa. 


Adapun untuk tautan pendaftaran, masyarakat perlu mencurigai tawaran pendaftaran dari tautan selain dari www.prakerja.go.id. Informasi resmi perihal Prakerja mampu dipantau lewat www.prakerja.go.id. Bisa juga melalui Facebook Kartu Prakerja dan Instagram @prakerja.go.id.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar