"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Aplikasi Smartphone Yang Wajib Di Instal Seorang Blogger

Aplikasi Smartphone Yang Wajib Di Instal Seorang Blogger
Aplikasi Smartphone Yang Wajib Di Instal Seorang Blogger - Apakah Anda seorang blogger yang menulis menggunakan perangkat smartphone? Jika iya, tetap semangat mitra. Menjadi seorang penulis dengan perlengkapan seadanya memang lebih sulit dibandingkan dengan mereka yang menggunakan perangkat desktop.
APLIKASI WAJIB  DIMILIKI SEORANG BLOGGER
Dengan perangkat Android, sering kali ada fitur yang sangat sukar untuk dilaksanakan, salah satunya seperti mengedit HTML template. Namun, jangan putus asa dengan kekurangan tersebut. Sekarang ini, telah banyak aplikasi yang dibagikan di internet untuk menunjang proses menulis.

Walaupun tidak semudah di perangkat desktop, tidak ada salahnya untuk dicoba. Adapun aplikasi tersebut seperti berikut ini:

Aplikasi Smartphone yang Wajib Di Instal Seorang Blogger

1. Blogger

Aplikasi ini ialah aplikasi resmi milik Google yang merupakan akomodasi yang diberikan untuk menciptakan konten tanpa harus melalui web. Meskipun fitur yang diberikan tidak selengkap yang ada di web, namun cara penggunaannya cukup mudah dan praktis. Aplikasi ini bisa didownload di Google Play Store dengan ukuran 12 MB dan rating 3,4.

2. Google Analytics

Aplikasi Google Analytics ialah aplikasi yang bisa menganalisa seluruh info blog yang berkaitan dengan data-data secara lengkap dan konkret. Dengan begitu, Anda mampu senantiasa memantau aktifitas hadirin kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini bisa didownload di Google Play Store dengan ukuran 11 MB dan rating 4,7.

3. Google AdSense

Aplikasi Google AdSense ialah aplikasi yang bisa memeriksa berita pemasukan iklan oleh Google AdSense. Dengan aplikasi ini, Anda mampu menerima informasi pemasukan kapanpun dan dimanapun. Namun, aplikasi ini belum tersedia di Google Play Store.

4. Google Drive

Aplikasi Google Drive merupakan aplikasi yang mampu digunakan untuk menyimpan file yang akan dijadikan link download di postingan. Untuk cara penggunaannyapun sangat seperti dengan yang ada di model web. Aplikasi ini bisa didownload di Google Play Store dengan ukuran 19 MB dan rating 4,4.

5. Website SEO Checker

Aplikasi Website SEO Checker mampu menjadi solusi bagi Anda yang ingin konsentrasi dan serius dalam mengembangkan blog. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengawasi dilema-masalah yang mampu terjadi di blog. Aplikasi ini mampu didownload di Google Play Store dengan ukuran 1,7 MB dan rating 4,7.

6. Microsot Word

Bisa dibilang, aplikasi Microsoft Word untuk Android ialah aplikasi terbaik untuk menulis di perangkat ponsel pintar. Walaupun tidak selengkap yang ada di perangkat desktop, tetap saja menjadi usulan bagi Anda yang menulis di smartphone. Aplikasi ini mampu didownload di Google Play Store dengan ukuran 58 MB dan rating 4,4.

7. PicsArt

Setiap blogger niscaya membutuhkan gambar sebagai suplemen dalam artikel. Dengan PicsArt, Anda mampu mengedit gambar yang hendak digunakan semoga lebih menawan dan lebih ringan. Aplikasi ini mampu didownload di Google Play Store dengan ukuran 32 MB dan rating 4,3.

Penutup

Walaupun aplikasi di atas tidak semudah jikalau memakai perangkat desktop, namun itulah fasilitas terbaik yang bisa kita gunakan di perangkat ponsel pintar. Setidaknya, terus menulis untuk menawarkan gosip yang berfaedah bagi pembaca. Keberhasilan sebuah blog tidak diukur dari perangkat apa yang digunakan, namun dari sisi mutu konten.

Jujur saja, saya menulis postingan dengan memakai HP yang sangat jadul hehehe. Tapi apapun itu, syukuri saja apa yang kita miliki dikala ini. Masa depan tidak ada yang tahu kawan.

Cukup sekian artikel wacana Aplikasi Smartphone Yang Wajib Di Instal Seorang Blogger ini, Terima kasih.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

1 komentar

  1. Terima kasih..tutorial bagus tingkatkan ilmu bagi seorang blogger...