"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Peneliti Ungkap Bumi Berputar Lebih Cepat, Semoga Tidak Mempunyai Efek Jelek

Peneliti Ungkap Bumi Berputar Lebih Cepat, Semoga Tidak Mempunyai Efek Jelek

Peneliti Ungkap Bumi Berputar Lebih Cepat, Semoga Tidak Berdampak Buruk - Semakin cepat perputaran planet ini, maka waktu perlu disesuaikan agar kalender tetap sesuai dengan pergantian. Para peneliti mengungkap bila planet ini berputar lebih cepat bukan bermakna Bumi dalam bahaya. 

Kecepatan Bumi Berputar
Bagaimana kalau perasaan bahwa waktu berlalu begitu cepat itu benar? Memang, Bumi sudah berputar sangat cepat belakangan. 

The Jerusalem Post mengutip The Telegraph melaporkan, Bumi kini menuntaskan rotasinya 1,4602 milidetik lebih cepat dari rata-rata 86.400 detik.

Kecepatan rotasi Bumi beragam secara konstan sebab gerakan kompleks inti lelehnya, lautan dan atmosfernya, serta imbas benda-benda angkasa seperti Bulan.

Alasan bertambahnya kecepatan ini mampu diketahui dengan sangat baik. Ada beberapa hal yang mempengaruhi tergolong gravitasi bulan, tingkat turunnya salju dan erosi pegunungan. Selama beberapa puluh tahun terakhir ini, presisi jam atom membolehkan peneliti menyesuaikan ukuran waktu lebih akurat.

Para peneliti menambahkan leap second semoga jam mampu menyesuaikan perubahan perputaran ini di luar tahun kabisat. Yang menarik, semenjak peneliti mampu mengukur waktu dengan keakuratan yang tinggi, panjang hari sedikit lebih panjang beberapa milidetik. Sekarang tren berbalik, panjang hari kian pendek

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar