"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Inilah Doa Yang Selalu Dibaca Rasulullah Ketika Usai Santap Sahur

Waktu Mustajab berdoa di bulan bulan pahala, Inilah Doa yang Selalu Dibaca oleh Rasulullah Saat final Santap Sahur - Halo sahabat semua, di bulan ini kita sudah berada di permulaan Ramadhan. Setiap umat muslim sebelum melaksanakan ibadah puasa di dalam bulan bulan ampunan bisanya akan melakukan santap sahur. Meski bukan syarat sahnya puasa namun dengan makan sahur inilah yang membedakan puasanya umat terdahulu dengan puasanya umat Rasulullah SAW, dengan makan sahur setidaknya akan jadi bekal bagi tubuh kita serta menerima tenaga sehingga nantinya kita akan sanggup melakukan ibadah puasa sehari penuh.

Doa yang Selalu Dibaca Rasulullah Saat Selesai Santap Sahur

 Inilah Doa yang Selalu Dibaca oleh Rasulullah Saat selesai Santap Sahur  Inilah Doa yang Selalu Dibaca Rasulullah Saat Selesai Santap Sahur
Sumber Gambar: Okezone.com

Disadur dari Ensiklopedia Pendidikan Islam suntingan dari Kamarul Azmi Jasmi, menyebutkan bahwa dari sisi bahasa, sahur yaitu makan dan minum pada final malam.

Hadis riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan bahwa Anas RA berkata Rasulullah bersabda, "Sahurlah kamu alasannya adalah (makan) di waktu sahur itu mengandung keberkahan."

Rasulullah disebutkan tidak pernah mengkhususkan makanan tertentu untuk dimakan. Namun, HR. Abu Dawud no. 2.345 mencatat bahwa dia bersabda, "Sebaik-baiknya kuliner sahur seorang mukmin adalah kurma."

Selain itu, malaikat Allah akan turun kebumi menebar rahmat Allah SWT ketika waktu sahur. Sehingga, pada waktu sahur sungguh mustajab untuk memanjatkan doa.

Saat kita semua melakukan ibadah selama bulan bulan pahala, tentu tidak sedikit umat muslim di paras bumi yang ingin meneladani kebiasaan dari Rasulullah SAW. Praktiknya bisa dilaksanakan dalam banyak sekali hal di kehidupan sehari-hari, tergolong ketika makan sahur dan di waktu berbuka puasa.

Rasulullah SAW bareng para teman senantiasa makan sahur sebelum menunaikan ibadah puasa. Menu yang terbaik dan paling sering dimakan oleh Rasulullah SAW saat sahur yakni kurma.

Setelah tamat makan sahur, Rasulullah SAW kerap membaca doa ini, mirip yang sudah tercantum di dalam hadis yang di riwayatkan oleh Thabrani. Berikut doa dan artinya.

Doa Sahur yang Dibaca Rasulullah Selesai Makan Sahur


Yarhamullahul mutasahhirin.

Artinya:

" Semoga Allah menurunkan rahmat-Nya bagi mereka yang bersahur."


Akhir Kata

Nah, itulah Doa yang Selalu Dibaca Rasulullah Saat Selesai Santap Sahur yang dapat kami hidangkan. Semoga dengan adanya ulasan ini mampu menambah wawasan kita semua. Semoga ibadah puasa kita senantiasa diberi kelancaan dan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin.

Sumber tumpuan : :Liputan6.com

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar